" Masalah "

22 3 7
                                    

" Masalah "

"Selamat pagi Anak-anak." Sapanya kepada semua murid di kelas.

Namanya bapak Kris. Guru dengan umur paling tua dalam sejarah sekolah ini umurnya sekitar 50 tahunan lebih. Rumor yang beredar, Dia pernah menjabat menjadi kepala sekolah 1 kali dan menjadi calon kepala sekolah 5 kali (hanya calon). Di umur nya yang sekarang, rambutnya masih hitam dan dia masih bisa berjalan dengan tegak.

Sekian tentang bapak Kris.

"Apa ini ? "ucapku dalam hati. Aku menguap lalu dengan sigap tangan kanan ku menutup mulut. " Rasa ini, Plisss jangan hari ini ".

"Apa minggu kemarin bapak memberikan tugas ?." tanya nya pada seuruh murid di kelas.

"Tidak ada paaa" jawab seluruh murid.

Pak Kris ini adalah guru yang tidak pernah ingat jika memberikan pekerjaan rumah. Mungkin karena dia sudah tua, no one know.

"Hoammzz" Untuk kedua kalinya aku kembali menguap. Ada hal yang aku takutkan akan terjadi.

"Hari ini baoak tidak membawa buku, jadi kemungkinan bapak akan menceritakan sedikit saja tentang sejarah manusia Purba " Ucap Pak Kris.

"Ohhh tidak itu adalah pertanda buruk, jangan sekarang". Jerit batinku.

Sesuatu akan datang.

Oh tidak .. aku benar-benar tidak bisa menahan nya.

Rasa ini tak tertahankan.

Aku perkenal kan, rasa bosan. Rasa ini akan menemani anda setiap kali ada pelajaran bapak ini, haha ngawur.

Bosan ? aku siswa pemalas ?, coba pikirkan lagi. Aku bosan bukan karena pelajarannya tapi karena gurunya.

Dia tidak membawa buku itu adalah sebuah tanda-tanda, Pasti materi pelajaran yang dibawakannya tentang kehidupannya.

Kujelaskan sedikit jadi Mata pelajaran yang di ajarkannya adalah prasejarah. Pelajaran yang mempealajari kehidupan sebelum mengenal tulisan, terbentuknya bumi dan Fosil-fosil makhluk hidup pada zaman dulu. Tapi jika Pak Kris tidak membawa buku paket untuk bahan ajarnya, itu lain lagi ceritanya, kemungkinan besar dia akan menjelaskan tentang dongeng kehidupannya.

Terkadang aku bertanya-tanya apakah ini pelajaran sejarah atau pelajaran hidupnya.

"zaman kalian sekarang ini sudah enak coba zaman bapak dulu .....bla.. bla.." ucapan inilah yang sering di katakan bapaknya, dan jika Pak Kris sudah mengatakan kalimat itu, kelar udah satu mata pelajaran itu Pasti cerita tentang kehidupnya dan yang paling parahnya dia menyelipkan humor-humor lama yang sangat 'Receh', Yang mungkin hanya orang-orang yang seumuran dengan Pak masih tertawa mendengarnya, tapi menurut kami itu adalah hal yang Garing.

* * *

" Jadi begitulah sejarah peradapan dinosaurus yang ada di Indonesia " Ucap pak Kris. " Apakah kalian ada pertanyaan tentang penjelasan tadi ? " tanya pak Kris.

Siswa yang duduk disebelahku terlihat ingin mengangkat tangannya. Belum sempat dia mengangkat tangannya dia kembali menurunkannya karena Pak Kris berbicara.

Pak Kris mengatakan"Melihat kalian begini bapak jadi sedih, Bapak liat dari tadi semuanya tidak ada semangatnya belajar". Sambil melepaskan kacamatanya lalu mengucek matanya, "Ya mungkin karena pelajaran ini tidak menarik" Lanjutnya, "Kalau bapak dulu mau pelajaran apapun, bapak tetap semangat. Saat guru "bilang apakah ada pertanyaa" bapak langsung dengan sigap mengangkat tangan".

Serah deh Pak baru 3 detik setelah bapak bertanya " Apakah ada yang pertanyaan", bapak langsung berbicara, bagaimana siswa bisa bertanya.

"iyaa bapak tau kalian sekarang punya Internet jadi bisa mencari tahu lewat internet, Tapi tetap saja apapun yang dikatakan guru didepan kelas adalah sebuah pelajaran yang berharga". Sambil membersihkan kacamatanya, " Yaa mungkin karena zaman kalian sekarang sudah enak coba zaman bapak dulu ..... "

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 31, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

WizardTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang