3

148 20 2
                                    

Hinata melajukan mobilnya pelan , ia berencana mampir ke toko buku langganannya .
Sesampainya ia segera mencari buku yang ia cari , setelah berlama lama mencari akhirnya ketemu segera hinata menuju kasir dan pulang .
Saat diparkiran hinata melihat seseorang yang tak asing baginya , seseorang yang ia rindukan tapi ia agak meragukan kemudian ia mendekatinya untuk mambantu karna seseorang itu seperti sedang kesulitan .

" Ya ampun bagaimana ini ???" ucapnya bingung

" Permisi !!! " ucap hinata lembut

Wanita itu menoleh ,  " ya ..." ucap wanita itu dan sedetik kemudian ia dan hinata terkejut , " kau-..." ucap wanita itu menebak nebak , " okaa_san ...!!! " timpal hinata
"Hi-..hi-... Hinata ...!!! " ucap mikoto terbata bata kemuduian tersenyum bahagia
" Iya aku hinata okaa_san .." lanjut hinata tersenyum manis .
Mereka sama sama terkejut tidak menyangka akan bertemu lagi , mereka saling berpelukan erat . Melepas rindu yang  terpendam .

Mikoto meregangkan pelukannya , membelai rambut dan pipi hinata , " apa kabar sayang ...!!! Kaa_san merindukanmu nak ???" ucap mikoto meneteskan air mata bahagia bertemu hinata .

Hinata tersenyum , " Kabarku baik kaa_san , bagaimana denganmu , dan otou_san !!!" ucap hinata berbinar

" kami baik baik saja , kau sudah besar sangat manis dan cantik !! Kaa_san sampai tak mengenalimu " ucap mikoto memuji

" Arigatou kaa_san ..."

Hinata tersenyum senyum sendiri karna pujian dari mikoto . " kaa_san sedang apa disini ???" tanya hinata

" Kaa_san baru saja selesai berbelanja membeli buku resep masakan , dan sekarang kaa_san menunggu jemputan , tapi supir kaa_san terjebak macet terpaksa kaa_san memesan taxi !! " jawab mikoto lembut

" Hmmm ..." timpal hinata mengangguk , bagaimana jika  kaa_san ku antar pulang , lanjutnya

" Apa itu tidak merepotkanmu sayang ???" tanya mikoto tidak enak

" tentu saja tidak kaa_san ..., Ayo ?!!! " ajak hinata menarik lembut tangan mikoto lalu menggandengnya menuju mobil hinata .

Mereka pun sampai di mobil hinata , hinata membukakan pintu untuk mikoto .
Hinata lalu memasuki mobilnya dan menjalankan mobilnya menuju kediaman uchiha .

Beberapa saat kemudian mobil hinata telah  masuki kediaman uchiha , hinata menatap kagum bangunan mewah nan megah itu ,
Lebih mewah dari sebelumnya saat ia masih sering bermain ke kediam uchiha menemani sasuke .
Ia segera memarkirkan mobilnya dan turun membukakan pintu untuk mikoto ,

" Arigatou sayang , ayo kita masuk dulu !!! " ucap mikoto

" Tapi-...." hinata ingin menolaknya tapi mikoto memotongnya belum selesai hinata berbicara

" Tidak ada penolakan hinata !!! " titah mikoto

Hinata merasa tidak enak , " Baiklah .." ucap hinata mengalah .

Mereka memasuki ruang keluarga , " Duduklah hinata , kau mau minum apa ???

" Tidak usah repot repot kaa_san ...!! Arigatou gozaimas ..." ucap hinata menolak dengan lembut

" Kau ini , jangan malu malu anggap saja ini rumahmu .. Apa kau lupa bukankah waktu kecil kau sering kerumah ini kan menemani sasuke bermain , " ucap mikoto mengingatkan

Memang benar yang diucapkan mikoto , dulu dan sekarang berbeda , dulu ia masih kecil masih belum mengerti apa apa , sekarang ia sudah besar sudah mengerti maksud mikoto ia merasa tidak enak karna sudah beberapa tahun lalu ia sudah meninggalkan tokyo dan tidak ada kabar . Rumah ini pun sudah berbeda jauh . Belum sebagus ini . Ia sudah merasa asing dengan rumah ini .

" Ini minumlah sayang , !!!" titah mikoto

" Arigatou kaa_san !!!"
Hinata tersenyum menerima minuman yang diberikan mikoto lalu meminumnya sedikit .

" Sayang sekali sasuke tidak ada dirumah , mungkin sedang bersama naruto dan sakura , " ujar mikoto

" Sakura !!! Siapa dia , kekasih  atau teman sasuke_kun??? " Tanya hinata dalam hati

" tidak apa apa kaa_san , aku pun tak bisa berlama lama , aku masih ada perlu yang harus aku selesaikan .."

" Begitu ya , sayang sekali padahal kaa_san ingin kamu tetap disini ..??"

"Mungkin lain waktu kaa_san , aku akan datang lagi menemani kaa_san memasak !!"

" Wah.., benarkah !!!?? Baiklah tapi kau janji ya sayang akan sering datang kesini  !!!

" Tentu kaa_san , kalau begitu aku pamit ya , sampaikan salamku pada otou_san dan sasuke_kun ..!!!

" Tentu sayang , ayo okaa_san antar sampai depan !!

Mikoto mengantarkan hinata sampai depan rumah , mereka berpelukan sebelum hinata meninggalkan kediaman uchiha .

" Terima kasih sudah mengantar okaa_san , hati hati dijalan sayang !! " ucap mikoto tersenyum lembut

" iya kaa_san , sampai jumpa lagi .." timpal hinata seraya berjalan menuju mobilnya dan pergi .

Sasuke terdiam , entah apa yang ia pikirkan selama 1 jam lebih ia di taman masa kecilnya . Merasa bosan akhirnya sasuke memutuskan untuk pulang . Ia melajukan motor sportnya menuju rumah .

Sesampainya ia memarkirkan motornya dan segera masuk , saat melewati ruang keluarga sasuke berhenti terpaku sesaat karna mencium aroma yang menenangkan dan membuatnya rileks . Ia seperti mengenali aroma ini tapi ia tak menhingatnya . " aroma ini ..!!! Sungguh menenangkan , aku sepertinya tak asing dengan aroma ini tapi siapa yang memiliki aroma ini , " batinya tiba tiba ia teringat seorang gadis , " hinata !! Tidak mungkin " lanjutnya menebak nebak dalam pkirannya.

Sasuke melanjutkan langkahnya memasuki kamarnya , ia rebahkan tubuhnya di atas ranjang kingsizenya . Terdiam sejenak lalu bangkit kembali karna menghirup aroma tadi dan berjalan menuju ruangan pribadinya yang penuh dengan foto sasuke dan hinata waktu mereka masih kecil .
Diambilah sebuah foto hinata yang sedang tersenyum manis , ia mengambilnya saat hinata tak mengetahuinya. Dipandanginya wajah manis hinata dan mengusapnya dengan lembut seakan ia membelai wajah hinata .

"Kau pergi tiba tiba tanpa mengabariku bertahun tahun , taukah kau !!! aku mencarimu , mengkhawatirkanmu , memikirkanmu , bahkan merindukanmu sampai membuatku gila . Dan sekarang kau datang dengan tiba tiba juga di hadapanku sungguh membuatku tak percaya , ada rasa senang sekaligus kecewa . Aku senang karna kau ada disini lagi tapi aku kecewa karna kau pergi tanpa penjelasan . Aku sangat merindukanmu hinata !!! " gumam sasuke sendu memegangi foto hinata dengan erat memejamkan matanya .

You Are The ReasonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang