.
Lee Taeyong seorang pemuda 16 tahun yang bersekolah di SM high school. Dia termasuk pemuda pendiam dan jarang bergaul. Ia hampir tak memiliki teman di sekolahnya. Bukan karena Taeyong tak ingin bergaul, tapi karena dia dijauhi teman-temannya.
Bisa dikatakan sekolah tempatnya mengais ilmu itu adalah salah satu sekolah bergengsi yang kebanyakan anak-anaknya berasal dari kalangan menengah ke atas. Lee Taeyong yang masuk karena jalur beasiswa, terlebih karena status keluarganya yang rendah membuatnya menjadi bahan olok-olokan.
Ayah Taeyong hanya seorang buruh bangunan, sementara ibunya seorang ibu rumah tangga biasa. Selain pekerjaan, status ayahnya yang merupakan Beta dan ibunya merupakan Omega membuat Taeyong semakin dikucilkan.
"Ayahnya Beta dan Ibunya Omega, pasti dia juga akan menjadi Omega rendahan, paling beruntung dia akan menjadi Beta, tapi Beta rendahan juga. Hahaha."
Kalimat seperti itu sudah menjadi makanan sehari-hari ketika Taeyong telah menginjakkan kaki di halaman sekolahnya yang luas.
.
Dalam rantai kehidupan ini baik Alpha, Beta, maupun Omega memiliki perannya masing-masing.
Alpha memiliki kekuasaan tertinggi, status Alpha juga menjamin untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah tanpa test karena secara alami mereka memiliki keterampilan dan IQ di atas rata-rata. Sayangnya jumlah Alpha tidak banyak karena kebanyakan dari mereka dilahirkan oleh pasangan Alpha dan Omega. Kecil kemungkinan mendapatkan keturunan Alpha jika Alpha tersebut berpasangan dengan Beta.
Golongan Beta adalah status yang paling banyak diantara ketiga golongan tersebut. Beta sangat fleksibel, jika Beta berpasangan baik dengan Alpha, Beta, maupun Omega tetap bisa menghasilkan keturunan Beta oleh karena itu jumlahnya sangat banyak ditemui.
Sedangan Omega adalah status yang paling direndahkan, paling lemah, tapi juga paling dicari, terutama di kalangan Alpha. Omega bisa dihasilkan dari pasangan Alpha dan Omega maupun Beta dan Omega.
Begini bila dijelaskan dalam bagan:
Alpha x Omega = Alpha(70%)/Omega(30%)
Alpha x Beta = Beta(70%)/Alpha(30%)
Beta x Omega = Beta(70%)/Omega(30%)
Beta x Beta = Beta(100%)Alpha tidak bisa berpasangan dengan sesama Alpha karena mereka memiliki peran untuk membuahi, Omega juga tidak bisa berpasangan dengan Omega karena peran mereka adalah dibuahi, akan tetapi Beta bisa berpasangan dengan siapa saja, baik Alpha, Beta, maupun Omega karena mereka dapat membuahi dan dibuahi. Itulah mengapa Beta disebut fleksibel.
Beberapa Omega yang dihasilkan bersama Alpha akan membuat statusnya naik dan dihormati. Namun bila Omega yang dihasilkan bersama Beta kebanyakan akan membuat statusnya semakin rendah dan dikucilkan seperti yang dialami Taeyong saat ini. Bahkan beberapa Omega rendah bisa sama sekali tidak mendapatkan pekerjaan, seperti yang dialami ibu Taeyong.
.
SM High School adalah sekolah campuran yang menampung banyak siswa, meski sebagian besar berasal dari kalangan konglomerat namun sekolah ini juga membuka jalur beasiswa untuk kalangan yang tidak mampu. Walaupun sekolah memiliki kebijakan agar tidak membeda-bedakan siswa-siswinya, tapi status Alpha, Beta, dan Omega diantara para siswa membuat mereka membeda-bedakan teman mereka secara alami. Beberapa Alpha hanya akan berteman dengan sesama Alpha atau dengan Omega high class, Beta akan berteman dengan sesama Beta.
Sebenarnya pembedaan teman ini berasal dari asal usul keluarga mereka masing-masing karena pada kenyataannya baik status Alpha maupun Omega tidak akan diketahui sampai mereka menginjak usia 17 tahun, yaitu saat mereka kelas 3. Tak jarang pertemanan mereka yang tadinya dikira Alpha dengan Alpha justru menjadi Alpha dan Omega, tak jarang ditemukan kasus pernikahan setelahnya. Itu hanya sebagai contoh kecil karena jumlah Alpha dan Omega sangat sedikit dibanding Beta.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Universe
FanfictionLee Taeyong dicap sebagai Omega dan mendapatkan bully dari teman-teman sekolahnya. Namun cap sebagai Omega jugalah yang akan mengantarkannya pada seorang Nakamoto Yuta dan masalah-masalah lain yang terus berdatangan. Bagaimana kelanjutan kisah Lee T...