01: Aku dan Kamu, Bertemu di Satu Tempat

289 25 4
                                    

Lee Felix (campuran dari Australia) dan bego udah kayak sinonimーpunya arti yang, kurang lebih, sama.

Felix lagi berdiri di depan gerbang kampusnya, dan dia gak tau harus ke arah mana. Dia gak tau gedung fakultasnya ada di bagian mana. Dia cuma bengong ngeliatin gerbang.

Mabaーmungkin itu yang cocok buat ngejelasin status Felix sekarang. Dan sebagai maba, dia harusnya kemarin ikut ospek. Tapi sayang (atau untung?) dia kena demam. Alhasil Felix gak masuk selama masa ospek.

Felix masih belum beranjak. Dia garuk-garuk kepalanya (bukan, bukan karena kutu.) dan nengok ke kanan-kiriーlagi nyari seseorang yang bisa bantuin dia.

Oh! Ternyata dewi keberuntungan ada di sisi Felix. Dia nemu cewek, lagi bawa buku sketsa. Rambutnya oranye panjang, matanya bulet berkilau, ada double eyelid ngehias di atasnya.

"Bentar kok kayak pernah liat ya?" Felix mikir. "Terus, itu buku sketsa? Anak DKV kah? Berarti beda fakultas dong," Dia makin mikir. "Gak apa deh, lebih baik bertanya daripada sesat di jalan, toh keliatannya baik juga."

Felix pun nyamperin cewek yang lagi jalan itu, "Uhm, permisi kak, mau tanya." Dia pake 'Kak' buat jaga-jaga, bisa gawat kalau ternyata lawan bicara dia senior.

Ceweknya nengok ke arah Felix. Dan wow, Felix bisa aja nangis di tempat sekarang karena abis ngeliat betapa manisnya cewek ini dari deket.

"Iya? Mau tanya apa?"

Felix langsung kena serangan jantungーimut parah suaranya.

Kakak punya pacar? "Kakak tau gedung fakultas bahasa di mana gak?"

Si cewek kedap-kedipーberusaha buat mahamin pertanyaan Felix. Sementara itu Felix ngeringis di dalem hati, "Lucu banget, ya Allah."

"Ah, fakultas bahasa? Kamu lurus nih, terus ke timur dikit nanti ada pertigaan kamu ke barat, terus belok ke kiri, ikutin aja lorongnya nanti ada belokan itu kamu belok kanan deh!"

Felix cengo.

"Maaf, aku.. Agak gak paham hehe." Demi apapun Felix pengen ngubur diri sendiri dan sembunyi di dalem tanah.

Entah, Felix gak begitu tau dia udah ngelakuin apa, tapi dia tau Dewi keberuntungan masih sama dia pas ceweknya ngomong;

"Ya udah, mau kuanterin?"

Felix seneng bukan main, tapi dia tetep aja refleks nanya, "Serius nih?" Yang ujungnya dibales sama anggukan dari Si cewek.

"Makasih ya!" Kalau ada kontes manusia terbahagia, mungkin Felix bisa jadi salah satu juaranya.

"Sama-sama!" bales Si cewek sambil nebar senyum cerah. Gila, Felix gak bakal komplain kalau dia mati sekarang.

Tapi rasa penasaran tiba-tiba ngehantuin Felix, berujung bikin dia nanya.

"Bentar deh, kita pernah ketemu gak sih kak? Kok kayaknya aku pernah liat kakak?"

"Hm? Emangnya kamu pernah liat aku di mana?"

"Gak tau juga, lupa, tapi muka kakak familiar banget!"

"Eehh? Masa sih?"

Dan mereka berdua pun jalan bareng sambil ngobrol tentang macem hal.

- - - 


Beberapa menit kemudian, Felix (dan Si cewek) akhirnya sampe di fakultas bahasa. Dia sadar, ada Jisungーtemen dari oroknyaーyang udah jadi keripik gara-gara kelamaan nungguin.

"Oit Jisung, maaf la-"

"FELIX DODOL! LO PIKIR GUE GAK-" Jisung yang belum selesai ngomong tiba-tiba diem, bikin Felix sama Si cewek heran, terus jerit-jerit.

Bucin ; L.FL + K.CW Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang