Ga kerasa, sekarang udah bel waktunya istirahat. Chaeyeon, minju, chaewon, yuri, wonyoung sama yujin udah ngambil start duluan ke kantin, soalnya mereka inget kata hyewon 'eating number one' , nako sama hitomi? sibuk nyelesein tugas yang dikasih guru (biasa naks rajin).
"Pada mau mesen apa nih?" tanya chaewon
"beli apa yaa, bingung" kata minju
"mauu basooo"
"mau beli gorengan, pecel ayam sama leci tea"
"busettt jin berapa hari gamakan?"
"hehehehe, kata kak hyewon "selagi kita masih bisa makan, kenapa engga?" gitu" jawab yujin sambil meragain cara hyewon ngomong waktu itu.
"wonyoung mau apa?" tanya chaewon
"sama kaya yujin"
"sama aja lu mah busung lapar hahaha" ujar yuri
"mang ngapa si, sombong amat"
akhirnya semuanya pada mesen makanannya masing-masing. Oiya, chaewon nanya mau makan apa bukan berarti dia mau mesenin atau ngebayarin, tapi ya emang gitu udah jadi ciri khas chaewon sendiri, apa-apa selalu nanya atau nawarin. Pas pertama kali ketemu sama yang lain, chaewon nanya "pada mau mesen apa?" dan yang lain jawab.
Sedangkan chaewon pergi mesen makanan, Yang lain cuman duduk nungguin chaewon bawa makanan mereka, tapi ya zonk, chaewon cuman bawa makanan yang dia pesen sendiri. Jadi mereka semua udah terbiasa kalau di phpin sama chaewon.
~*~*~*~*~*~
Sementara yang lain masih pada nungguin pesanannya, hitomi sama nako datang.
"lohh? minju ga makan?" tanya nako tapi yang ditanya cuman geleng-geleng kepala.
"kenapa emang?" tanya nako lagi.
"bingung mau makan apa" jawab minju, hitomi sama nako cuman ber "oh" ria.
sekarang nako udah ngikutin jejaknya chaeyeon yang lagi mesen baso, sementara dimeja tinggal minju yang lagi bingung mau makan apa dengan hitomi yang selalu bawa bekel.
"bawa bekel apa" tanya minju datar
"bawa roti hehehe, mauu??" tawar hitomi sambil nunjukin kotak bekel makanannya.
lucu sih, tapi minju lagi engga mau makan. Pengen sih makan, tapi makanan yang engga dijual dikantin. Gimana tuh?
Karena tadi eunbi buru-buru berangkat kekantor jadi yang nyiapin makanannya itu sakura, kalau Hitomi paling ngebantu buat bikin bekel, entah itu nasi goreng, mie goreng atau makanan yang lain. Pas hitomi nanya "pada mau bawa bekel engga?" yang lain malah jawab "enggaaaa, ntar disekolah jajan-jajan juga" atau "engga ah males, berat".
Mereka emang gitu sih, dikasih enak tapi malah nolak. Oiya, selama di kost-kostan mereka juga bagi-bagi tugas. Kayak misalkan Eunbi yang masak tapi kalo lagi gabisa bakal digantiin sama Sakura atau ga Chaeyeon, Yujin-Minju dapet bagian nyuci-jemur, Nako sama Chaewon kedapetan bagian gosok, Yuri-Wonyoung bagian nyapu ngepel, Yena-Hitomi dibagian beresin dapur atau meja makan.
Hyewon? bantuin juga kok, bantuin do'a + bantuin makan.
~*~*~*~*~*~Satu-persatu yang lainnya datang ke meja sambil bawa makanan, suasananya hening. Biasanya yujin bakal berisik tapi karena lagi laper banget jadi dia diam aja sambil menghayati.
"oiyaa, chaewon dapet salam" kata chaeyeon.
chaewon kaget, "hah? dari siapa?"
"felix" jawab chaeyeon sambil tertawa puas, sekarang rasanya chaewon ingin menggaruk muka chaeyeon dengan sekop, boleh gak sih?
"hahahaha, oiya nih, biasanya kalo jodoh itu mirip, nah chaewon sama felix kan mirip, BERARTI JODOH DONGG???" kata yuri sambil nunjuk-nunjuk felix yang lagi nyeruput pop ice.
"DIHH OGAHHH" seketika chaewon merinding.
"oiya, minju juga dapet salam" kata nako tiba-tiba disela makan, semuanya langsung auto keselek. Yang dapet salam cuman diam aja tetep fokus main game pou di hp nya.
"HAH APAAN? OEMJI OEMJI" ini siapa lagi kalo bukan yujin.
"demi? gua kapan yak dapet salam dari kak jisung" ujar wonyoung. Hitomi cuman ngangguk-ngangguk aja.
"ACIEEEEEEEEE"
"Dapet salam dari siapa, ko?" tanya chaewon, sementara yuri fokus nunggu jawaban dari nako.
nako langsung nunjuk ke salah satu orang yang lagi berdiri mesen mie ayam bareng temen-temennya. Minju merinding, Yujin malu, Chaewon penasaran, Wonyoung auto senyam-senyum.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
"emang mirip yak? cantikan gua" -chaewon
"apaan sih" -minju
"aku galiat, aku lagi make earphone" -yujin
"kak jisung, liat ke aku dongg :(( " -wonyoung(buat yang masih bingung sama pemeran cowoknya, nanti bakal ada lagi!)
tolong jangan jadi readers :((
Jangan lupa vomment!! ✨
KAMU SEDANG MEMBACA
KOST-KOSTAN | ft.IZONE
Fanfiction[ON GOING] gimana jadinya kalo keduabelas member izone ngekost. Penasaran kan?? Sok atuh dibaca heula Warn : bahasa non baku, receh ©candoyeon, 2019⛅️