"Tak ada yang sempurna di dunia ini, Jika, tanpa cinta "
"Hidup akan selalu bermakna jika kau memahaminya:) "
Namaku adalah Mae. Aku sekolah di salah satu SMP Negeri di Serang. Aku duduk di bangku kelas 8 .
Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah, setelah libur panjang.
Aku berjalan menuju taman sekolah. Saat sampai di taman, aku bertemu teman-teman
yang sedang asyik berbincang."Hei... Kalian apa kabar ?udah lama banget ya kita tidak ketemu "ku julurkan tangan pada mereka satu persatu.
"Alhamdulillah baik. Lo sendiri gimana? " Jawab Vita lalu ia berbalik tanya.
"Alhamdulillah gue juga baik".
Lalu tak lama kemudian, terdengar pengumuman dari pengeras suara.
" Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat pagi anak - anak. Diberitahukan kepada seluruh siswa-siswi kelas 7, 8 dan 9 untuk berkumpul di lapangan sekarang juga. Karena akan ada upacara bendera dan dilanjutkan dengan pengumuman pembagian kelas. Sekian terimakasih"
Setelah mendengar pengumuman tersebut semua siswa-siswi berkumpul di lapangan dan berbaris. Upacara bendera pun berlangsung dengan khidmat.
Upacara selesai,kemudian pembagian kelas dimulai. Semua murid kemudian mulai memasuki ruang kelasnya masing-masing.
Aku mendapati kelas 8H, kemudian aku berjalan menuju ruang kelas itu.
Sampainya di kelas, aku bertemu dengan temanku yang tak lain adalah Vita.
" Eh.. Vita lo di kelas ini juga? " Tanyaku padanya." Iya hehehe. Kita sekelas lagi yaa"jawabnya dengan gembira.
" Bosan gue ketemu lo mulu hahaha" Jawabku.
"Sama gue juga bosen banget". Ujar Vita.
Setelah itu mencari tempat duduk yang masih kosong.
Mataku tertuju pada satu kursi kosong di baris kedua samping jendela." Hei,apakah aku boleh duduk disini ?" . Tanyaku pada seorang perempuan yang duduk disebelah kursi itu. Dia adalah Hanifa.
"Iya duduk aja disini, lagian gue sendirian".
Lalu Hanifa mempersilahkan aku duduk."Oke. Terimakasih ya"
Akhirnya aku duduk satu meja dengannya. Hanifa adalah temanku saat duduk di bangku Sekolah Dasar.
Tak lama kemudian .....
Seorang guru cantik berjalan menuju ruang kelas, ia tak lain ialah bu Sri.
(Mengetuk pintu, tok tok tok)
"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh... anak-anak ku.
Perkenalkan nama ibu adalah bu Sri Wulan kalian bisa panggil, ibu Sri " Beliau memperkenalkan diri."Waalaikumsalam... Haii ibu Sri" Jawab serentak teman kelasku.
Kemudian, bu Sri berbalas senyum 😊
"Jadi ibu adalah walikelas 8H. Sekarang ibu akan absen dulu yaa, nak. Supaya ibu bisa mengenal kalian satu persatu" Ucapnya.
Saat pertengahan Bu Sri sedang mengabsen, ada 1 murid yang dipanggil tapi tidak ada orangnya.
"Faturahman" Ucap bu Sri .
Setelah selang beberapa lama tak ada jawaban dari mereka."Faturahman, apakah dia tidak masuk hari ini? "