chapter5

0 1 0
                                    

Pak, bu...aq berangkat sekolah dulu ya!!iyah hati²ya..
akhirnya sampai jg disekolah.kelas nya kok masih sepi?mungkin belum pada berangkat.anggun jg belum berangkat.

Itu mereka ...!intan...panggil anggun.anggun pangilku jg.tiba²datang anak laki²didepan mejaku...5 orang kyanya.ini yg namanya intan ya?iya...emang kenapa?masa anak baru pakai baju bekas sih...itu bekas siapa?baju bekas punya kakak kamu ya!haha....teman²ku tertawa .ih,kalian ini jangan kya gitu ...sudah sana pergi² kata anggun kepada mereka.intan kamu gak usah dengerin omongan mereka ya!iya aq paham ...aq memang menggunakan baju bekas kakaku ,aq tahu aq itu bukan anak yg kaya ,yg bisa membeli apapun.udah lah...intan gak usah mikirin mereka².
ada guru ,ada guru...teriak salah satu murid.selamat pagi anak²...pagi bu..aq hanya terdiam sambil menggerutu.

Tet...tet...bunyi bel istirahat telah tiba.
Intan..anggun...kalian mau kekantin gak?tanya aulia dan fitri.iya...kalian duluan aja jwb ku. Ya udah kita kesana duluan ya!!
kamu kenapa intan ...?gak papah kok.anggun kamu gak istirahat?ayuk kita kekantin.ehm...kamu aja yg kekantin nggun..beneran nih kamu gak mau kekantin?iyah...
Ya udah aq kekantin  dulu ya..

Anak²itu lg. eeh...lihat tuh siapa yg sendirian disana.gak ada uang saku ya ...makanya gak bisa jajan,iya..?ada kok jwb ku..cuma lg males aja.bilang aja gak ada uang saku kan!!?kata seorg anak cewek.iya...bener tuh kata bela pasti dia gak ada uang ,ucap teman²bela yg ada dibelakangnya.haha....kasian banget sih jadi orang.Hahaha...semua nya menertawa kan aq.aq hanya bisa diam tetunduk,sebenarnya aq berani sih sama mereka tp mereka terlalu banyak.apalagi ada bela dan rombongan temanya,yg mulut nya itu..kaya cabe rawit..yg kalo ngomong suka ceplas-ceblos  ,omongan nya pedes...banget kalo ngomong.aq hanya diam dan duduk dg wajah marah.intan...kamu kenapa?tanya anggun.gak papah jwb ku dg datar.

Saat perjalanan pulang...
aq pulang sendiri dan tdk dijemput kakak ku.karena kasihan kakakku pasti capek kalo jemput aq dan nungguin aq.tp aq pede aja...jalan kaki sampai rumah walaupun gak ditemani kakakku.aq gak mikirin kata²teman.intan..aq pulang dulu ya kata anggun yg udah dijemput sama bapaknya pakai motor.iya...dadah anggun!dadah intan!

Dini...  eh intan,kamu udah pulang.ayo kita main yuk...!kamu pulang nya cepet banget din..?iya kan kalau di sekolahan ku pulang nya cepet.oh...kalau gitu aq ganti pakaian dulu ya.

Nah...sekarang kita mau main apa?kita main masak²kan yuk..seru dini.iya boleh....
intan kamu kenapa kok dari tadi kamu melamun terus?jadi gini din..aq  disekolahan tadi diejekin sama temen²aq .aku meneteskan air mata .tiba²dini ...
dini mengelus ngelus punggung ku dan berkata aq tau kamu pasti sedih diledekin sama temen kamu..aq tau kamu sedih kan...
Mendengar dini bilang begitu aq tiba²terkejut dan ngomong dlm hati ku"ternyata dini itu perhatian ,dia tahu kalau aq lg sedih..,"dan disitulah aq sadar bahwa anak yg seperti dini itu kita tdk boleh memandang nya rendah...justru dia itu tahu apa yg sedang aq alami sekarang.dia lebih..dan sangat lebih sekali mempunyai rasa simpati yg begitu tinggi.walaupun dirinya itu selalu diejek orang².dan kini aq sadar bahwa teman seperti itu lah yg bisa membuat bahagia.orang²menganggap bahwa anak seperti dini itu samasekali gak bisa apa².aq benar²sadar sekali bahwa aq itu harus bersyukur memiliki teman seperti itu..yg selalu bersamaku.






Akin the loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang