Indri turun dari motornya hendra.
"Bang gue jalan duluan ya." Kata indri berlalu pergi tanpa mendengar penjelasan dari abang nya. Hendra yang melihatnya hanya menggeleng pelan.Indri gak langsung pergi ke kelas, dia ngeliat zahra tadi keluar dari mobil nya. Indri nyusul zahra.
"Zahra!" Panggilan indri membuat yang dipanggil pun menengok. Indri berlari kecil menuju zahra.
"Zahra mau kemana? Ini kan bukan jalan buat ke kelas?" Tanya indri keheranan.
"Ohh itu..eumm gue mau ke kamar mandi dulu bentar." Ucap zahra lalu pergi meninggalkan indri.
'Gak biasanya zahra cuek kayak gini ama gue.' Batin indriIndri pun mengikuti zahra ke kamar mandi. Menunggu zahra di bilik kamar mandi luar yang sempet dimasukin sama zahra.
Gak lama zahra keluar.
"Lu gapapa ra??" Tanya indri khawatir dengan keadaan zahra hari ini."Baik baik aja kok ndrii.." jawab zahra sambil mencuci tangannya di wastafel.
Indri mengamati pelan pelan yang ada di depannya ini.
"Baik baik apanya. Mata lu sayu banget kayak orang abis nangis seharian, muka lu pucet, dan satu lagi..." indri mengambil pergelangan tangannya zahra."Ini apa?! Siapa yang berani ngelukain lu?! Bilang sama gue!!" Emosi indri gak stabil melihat kekacauan dari sahabat nya yang satu ini. Pergelangan yang penuh besetan.
Zahra hanya menunduk lemas gak tau harus berbuat apa. Lalu dengan sigap indri menarik lengan zahra keluar kamar mandi menuju uks.
Uks
"Lu duduk dulu disini, biar gue ambil dulu p3k nya." Suruh indri. Zahra hanya melihat menerawang jauh sahabatnya yang peduli sama dia.Indri kembali mengambil tempat duduk tepat dihadapannya zahra. Lalu mengoleskan betadine ke pergelangan tangan.
"Ndrii..." panggil zahra dengan suara yang lemah. Indri nengok ke zahra.
"Eumm...lu kok mau sahabatan ama gue?" Pertanyaan yang membuat indri bingung seketika. Pas indri mau ngejawab pertanyaannya tertahan omongannya pas zahra ngelanjutin omongannya.
"Gue harap selama kita sahabatan gue gak pernah nyakitin lu sama sekali." Zahra tersenyum manis namun terlihat memaksa, lalu pergi meninggalkan indri yang masih mencerna kalimat zahra."Jangan diliatin mulu p3k nya mending liatin gue aja." Indri yang tadi lagi nunduk langsung nengok kekiri ngeliat aldi lagi diri di depan pintu uks.
"Kapan lu ke kelas ndri? Bel masuk udah bunyi daritadi." Omongan aldi membuat indri menghela napas nya
"Iya ini juga mau ke kelas, lu duluan aja ntar gue nyusul." Jawab indri, lalu aldi pergi ke kelas.Pas indri pengen balikin p3k nya. Ada yg ngetok pintu uks.
Tokk
Tokk
"Permisi.."
Indri nengok ke belakang ngeliat gibran lagi megangin sikutnya yang berdarah. Dahi indri mengerut.
"Lu kenapa dah?" Tanya indri sedikit khawatir pasalnya darah yang ditangannya gibran cukup banyak.Gibran masuk, duduk di ranjang.
"Cuman cidera dikit pas lagi main basket." Jawab gibran singkat.Indri ngeliat gibran yang masih pake seragam, tapi gak pake kaos olahraga. Dia juga mikir kalo kelas mereka hari ini gak ada pelajaran olahraga, melainkan besok.
"Abisan lu bukannya ke kelas langsung ae dah, udah tau hari ini gak ada pelajaran olahraga." Omel indri.
"Lu mau ngobatin gue gak sih?!" Kata gibran. Lalu indri buru buru ngambil lagi p3k sama air anget. Balik lagi ke gibran yang duduk di tepi ranjang sementara indri ngambil tempat duduk di samping ranjang.
Indri ngebersihin lukanya gibran pake air anget trus kasih betadine di lukanya. "Dah selesai." Ucap indri yang abis nge hansaplast in lukanya gibran.
KAMU SEDANG MEMBACA
PROMISE
Teen FictionKisah seorang gadis yang terjebak oleh janji dengan sahabat perempuannya yang mengidap penyakit berbahaya. "klo lu gak bisa nepatin janji itu ngapain lu janji ama dia. Kan klo kyk gini lu juga yang kesiksa." -Hendra "Jiwa gue yang gak bisa...