Banyak manusia yang kurang puas akan hidupnya
Banyak manusia yang merasa kekurangan dalam hidupnya
Banyak manusia yang merasa hidupnya tidak berkecukupan dalam hidupnya
Padahal dia bisa dikatakan "cukup"Aku ingin bercerita yang ku alami sekitar 5jam yang lalu.
Tadi aku sedang dalam perjalanan menaiki angkutan umum dan bertemu dengan 2 anak kecil pengamen yang ingin menaiki angkutan umum, bayangkan masih kecil tapi sudah bekerja menjadi pengamen bukankah masa anak-anaknya tidak sebahagia kita? Lanjut.
Setelah naik sang adik memegang dimsum yang tinggal setengah lagi bahkan tidak sampai setengah utuh lalu sang kakak ingin mencobai dimsum tersebut, begini percakapannya"Dek minta dong kakak janji bakal beliin lagi nnti"
Dan sang adek memberi separuh dari dimsum tersebut dan mereka menikmati dimsum tersebutBukankah kita merasa tertampar? Kita bisa saja membeli dimsum tersebut semau kita tapi adik dari kk tersebut rela memberikan miliknya yang hanya tinggal sedikit lagi tanpa merasa akan rugi atau merasa tidak puas karena memberi setengah dimsumnya kepada kakaknya,disini kita melihat sang adik yang ikhlas apa yang dimilikinya untuk berbagi atas sesama.
Bukankah hidup harus seperti itu? Hidup yang harus ikhlas terhadap apa yang diberi, dan saling berbagi apa yang kita punya
Lanjut.
Aku yang melihat itu tersenyum karena merasa tertampar, mereka yang tertawa didalam angkutan umum seperti tidak punya beban sekali terasa bahwa hidupnya indah dan tidak serba kekurangan mereka mensyukuri atas hidupnyaSedangkan aku? Hidup yang bisa dibilang cukup saja selalu mengeluh dan meminta tanpa pernah bersyukur apa yang diberikan Tuhan.
"Sebenarnya bukan hidup kita yang serba kekurangan tapi rasa syukur yang tidak pernah kita panjatkan"
Dont forget voment guys🌛
KAMU SEDANG MEMBACA
conscience
PoetryCurahan hati manusia yang sedang patah💔 Jakarta,26 februari 2018.