Bagian 4.

798 13 6
                                    

The last... bagian ke mpat sekaligus yang terakhir..

***

F4 kembali telat, mereka berlari menuju kelas dengan seceoatnya, karena mereka melihat gurunya ada di belakangnya. Saat sudah memasuki kelas. singgih menghadang mereka di depan pintu.

Singgih:" nih pr hari ini" sambil memberikan lembaran kertas pada F4.

Hengky: " okeh"

Gurupun masuk ke kelas.

Guru:" pagi anak2"

All: " pagi bu"

Guru:" oh y anak anak, ibu guru hari ini ada dinas luar, jadi ibu nggak bisa nemenin kalian belajar."

Kelaspun langsung riuh. Menyambut kegembiraan tiada tara.

Fadilah: " asekkk"

Hengki: " yuhuuuuu"

Guru: " o y, untuk pr nya bisa langsung dikumpulkan"

Semua siswa mwngumpulkan.

Guru: " sebelum saya keluar, saya mau memberi 1 soal untuk salah satu siswa"

sambil menulis sol di papan tulis, kemudian mengambil buku absen untuk mencari nama siswa yang beuntung.

Guru: " mmmmm... coba.. jadi siapa yang beruntung mm... aracelia"

Nova: " ( kaget reflek menggebrak meja pelan, mengerutkan dahinya bingung, sambil berjalan maju ke depan.)

Guru: " oh ternyata aracelia nama tengahmu nova" sang guru sambil memberikan tatapan sinis.

Nova " ( bergumam pelan) bullshit"

Guru: " apa nova?"

Nova: " gak"

Guru: " oke ayo lanjutin kerjakan!"

Krik... krik..

5 mnit lewat

Guru: " nova aracelia azzuri, pr mu bagus betul semua, kenapa? ini soal lebih mudah dari pr loo.. tapi kamu udah 5 menit gak bisa jawab"

Nova: " karena bukan saya yang jawab tu pr" ( dwngan santainya nova berkata, tanpa rasa bersalahnya.)

Guru: " jadi siapa?"

Nova:" singgih"

Guru:" ohh.. pantes betul semua, lalu kenapa singgih mau ngerjakan pr mu?"

Nova: " nggak tahu mungkin dia mau sedekah pr nya"

Guru: " nova!, dan kalian bertiga kalian juga di kerjakan singgih pr nya?"

Mereka bertiga pun menjawab 'iya' dengan serentak, tanpa muka penuh dosa.

Guru: " sekarang kalian berempat keluar, ke lapangan lalu hormat tu sama bendera sampai istirahat ke 2! Ngerti!!"

Nova:" emm"

Guru: "ngerti gak!! "

F4:" iya guruku yang cantik"

Mereka pun keluar kelas menuju tiang bendera dan hormat pada bendera. Guru itupun masih memantau f4 dari kantor. Siswa kelas itupun langsung menuju lapangan, diikuti yg lainnya dan mengabadikan momen f4 tersebut dengan ponselnya.

Hengky: " heh kalian lagi ngapain, gue tahu gue ganteng tapi gak usah di foto2 juga kali"

Fadillah: " eh sini foto aku sama nova, aku kan kawaii"

Ade: " eh brandal kaya lu kok kawaii?"

Fadilah: " eh brandal juga gue tetep kawaii ya kan nova?"

Nova: " terserah lu"

Hengky: " dasar curut, curut mana yang kawaii coba ?"

Ade: " eh va, ngapain lu tadi ngomong gitu, napa lu gak ngomong lupa aja gitu?"

Nova: " gue cuma jujur"

Fadilah:" ya elah, kalo lo tadi boong dikit kan kita nggak mungkin dijemur kaya ikan asin gini"

Nova: " lagi pula ini jan 8, mataharinya masih vit. D, sehat tu buat kulit. Lagi pula enak disini banyak oksigen."

Hengki: " bener juga kalo dikelas dikasih tugas gue rasanya keabisan oksigen"

Fadilah: " alay lu"

Ade:" eh va, tapi kan boong sekali2 juga gak papa."

Nova:" gue tu dari kecil dah diajarin jujur, jadi susah gue buat boong, walau gue ni anaknya gini tpi gue bakalan njaga kejujuran."

Hengky: " wah tumben, lo ngomong panjang va"

Nova: "hhh"

Ade: " itu makanya lu gak mau nyontek juga"

Nova: " mungkin"

Disisi lain singgih mendengar apa yang dikatakan nova, bahwa kejujuran itu penting, ia pun sadar ia pernah tak jujur.
Sekarang singgih tahu jujur itu penting.

Singgih: " oh jadi kenapa nilai nova rata2 terus itu karena ia berusaha sendiri" ( ucap singgih dalam hati)

Pak guru BK yang sedang memberikan ceramah pada f4, terkejut melihat tingkah singgih yang ikut hormat pada tiang bendera layaknya sedang dihukum.

Guru: " eh, nggih ko kamu ikut disini, kamu kan nggak dihukum"

Singgih: " sebenarnya saya juga nggak jauh beda pak sama mereka"

Guru: " maksudnya nggih?"

Singgih: " saya juga pernah menontek saat ulangan, saya udah nggak jujur pak, untung tdi saya denger pentingnya jujur dari nova, jadi saya sadar jujur dan disiplin itu penting."

Semua siswa tercengang mendengar pernyataan singgih, tak menyangka siswa seperti singgih menyontek
.
Singgih: " tidk semua yang saya capai murni hasil kerja keras sya,karena saya Pernah menyontek."

Nova: " eh nggih lu kemarin bilang takut reputsi lu ancur"

Singgih: " nggak paoa gak penting, yang penting kita semua sekarang jujur dan disiplin , itu yang terpenting, apalagi untuk kalian F4 ayo kita mulai disiplin bersama."

All: okeh

F4:" okeh kita akan berusaha jujur and disiplin "

Semua siswa tersadar bahwa mereka juga sering berbuat tak jujur mereka pun ikurt hormat pada tiang bendera.

Guru: " ( bertepuk tangan),semua yang ibu lakukan untuk kalian sebenarnya juga demi kebaikan kalian semua, ibu bangga melihat kalian akhirnya menyadari kejujuran itu penting juga jangan lupa disiplin juga harus dilakukan."

Guru 2: " ibu tahu, kalian pasti bisa berubah menjadi lebih baik"






****
And ending deh.... bay..

My crazy friend's ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang