Bagian 2. 😝

1.5K 16 3
                                    

Hai para reader's yang berbahagia, ini bagian ke dua dari naskah acakadul-ku, ada beberapa bagian yang idenya saya ambil dari film. And, happy reading. 😉😉

***

Setelah 4 sekawan  itu sampai didepan kelas, kericuhan belum usai bukannya langsung masuk malah mereka bertengkar  berebut  memasuki kelas duluan, dengan saling tarik menarik.

Hengki: " sini ah gue dulu yang masuk, boy first" dengan muka sok tampan.
Fadilah: " eh apa aan lo, yang benar itu ledies first"
Ade: "ah ribut lo berdua, udah gue aja dulu"
Fadil & hengki: " enak aja lo!"

Dengan kesal nova melewati 3 temannya itu yang sibuk berebut masuk kelas.

Nova: " buruan nanti tambah telat, baka!"

Nova langsung masuk ke kelas, bahkan tak menghiraukan guru yang sudah berada dikelas. Nova langsung menuju tempat duduknya. Diikuti 3 sobatnya.

Guru: " eh eh eh.. kalian ini udah telat gak punya sopan santun juga." Ucap sang guru sambil menunjuk F4 itu.

Nova: " maaf bu." Tetap dengan muka tak bersalahnya.

Guru: " cuma gitu aja? Gimana sih kalian sopan dikit dong, saya itu guru kalian hormati dong."

Dengan reflek ade dan hengki memberi hormat pada bu guru, layaknya hormat ada tiang bendera. Dengan gugup fadilah langsung menirukan apa yang dilakukan hengki dan ade.
Membuat nova  menatap 3 temannya itu dengan jengah.
Semua murid dikelas pun tertawa melihat kelakuan mereka.

Guru:" kalian itu ya pernah belajar gak sih cara menghornati orang yang lebih tua"
Hengki: "lah ini kita lagi hormat bu sama ibu. Eh nov ayo hormat. "Sambil menarik tangan nova agar hormat.
Nova: " apaan si! " geram nova mendapati 3 temannya yang aneh itu, sambil melepaskan pegangan tangan hengki pada tangannya.

Guru: "ah udah ah kita mulai aja pelajran hari ini  susah ngurusin kalian!."

Bu gurupun kembali duduk di kursinya, begitu juga dengan F4.

Guru: " oke, pagi anak2 sebelum kita melanjutkan materi ibu ingat kemarin ibu kasih kalian tugas, sudah dikerjakan belum?"

Seketika kelas hening bagai tak berpenghuni.

Krik.. krik.. krik..

Guru: " kok semuanya diam? baiklah, yang belum mengerjakan tugas, keluar, berdiri di depan kelas, sampai kelas ibu selesai!"

Tak terduga dari 28 siswa yang mengerjakan pr hanya  11 siswa, dan  sisanya keluar kelas, ibu guru pun terkejut atas ke tidak disiplinan muridnya yang tak mengerjakan tugasnya.

Tapi sang guru lebih terkejut saat mendapati nova tidak keluar kelas,karena dia dan 3 temannya biasanya tidak pernah mengerjakan tugas tanpa harus dihukum dulu ( mungkin abis dapet pencerahan kali thor, apa abis nonton siraman rohani😂/*hhh😑) . Gurupun langsung menghampiri nova.

Guru: " wah seorang nova carolline mengerjakan pr, sebuah kemajuan." Ucap guru itu sambil bertepuk tangan dan mengambil buku tugas nova.

Nova, dia tak menjawab apapun dan hanya menampilkan ekspresi datarny duduk dengan 2 tangan di bersedekap.

Guru: " hahaha ibu nggak jadi terkejut, ternyata percuma nova kamu mengerjakan tapi yang betul cuma 2 dari 7 soal, apa apaan ini!! "
Nova:" setidaknya udah aku kerjakan." Masih dengan sikap tenangnya.
Guru: " wah wah wah..bocah satu ini, salahpun bangga ya, hebat" sambil menatapkan pandangan merendahkan ke nova.

Mendengar perkataan sang guru yang terlalu jauh, seorang siswi pun, mencoba membela Nova.

Nissa:" maaf bu menyela, tapi sebaiknya ibu menghargai apa yang udah nova kerjakan bu!"

Guru: "heleh jawaban slah juga!"
Nissa: " tapi bu, mungkin nova mampunya baru segitu  tapi lama lama mungkin akan semakin baik bu."
Guru: "hhh.. mungkin ini betul 2 juga karena nova kebetulan, ya kan, mana mungkin bocah cilik ini bisa berhasil."

Spontan nova tak lagi bisa menahan amarahnya lagi, ia pun menggebrak meja berdiri, kemudian mentap bu guru dengan tajam, dan keluar kelas sambil membanting pintu itu.

Guru: " okeh silahkan keluar, ibu nggak keberatan!!"

Maksud sang guru mengucapkan itu pada nova, malah sekarang semua siswa keluar kelas dan membuat guru semakin marah, sang gurupun menggebrakan mejanya dengan keras.

Di depan kelas,  berdiri 17 siswa yang sedang mengumpat kesal, mendengar pintu ditutup keras dan melihat nova dan lainnya keluar, mereka langsung bersorak gembira, ( dihukum kok gembira thor? / *setidaknya dihukumnya bareng2😇) . Sekarang semua siswa kelas X-B dihukum berdiri di depan kelas, sampai jam pelajaran guru killer selesai.

***
See you 😘😘

My crazy friend's ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang