hari dimana hari yang ku tunggu tunggu adalah hari ulang tahun ku, dalam doa aku berharap bahwa ayah ku esok akan berubah menjadi lebih sabar dari sebelum nyaa.
saat teman teman ku datang ujntuk menghadiri pesta sweet seventeen ku yang berada di halaman rumah.
waktu menunjukkan pukul 08.00
mereka pun berdatangan kehalaman dan mengisi kursi yang suda di sediakan.
"haiii adrenaa happy sweet seventeen yaaa"ucap alisa.
"terimakasihh yaaa"kataku.acara pun dimulai dengan wish
"di sela sela acara ini di mulai sangat tidak lengkap bila tidak ada ibu seandainya ibu ada disini mungkin beliau adalah perempuan yang ku suap roti pertama kali"batin ku.
saat aku duduk di dekat ayah ku aku pun terkejut pertama kalinya ayah ku mencium kening ku dan memelukku.
"selamat ulang tahun anak ayah tercinta semoga lebih baik dari sebelumnya ya sayang"kata ayah ku sambil memelukku.disitu aku benar-benar merasa terenyuh dan ingin menangis,aku pertama kali merasakan kasih sayang ayah ku. disaat sesi potong kue dimulai ayah ku pun melayani ku seperti layak nya ratu di kerajaan.
andai jika setiap hari ayah ku seperti ini dan apalagi bersama ibuku mungkin aku adalah seseorang paling bahagia didunia, wish demi wish di beri oleh orang yang datang ke pesta ulang tahun ku terutama wish dari ayah ku...
saat teman teman ku berpamitan untuk pulang aku dan ayah ku masuk ke dalam rumah dan duduk di ruang keluarga ku pikir ayah ku sedang sibuk mengerjakan pekerjaan kantor nya ternyata ia mengulang masa lalu kenangan bersama ibu saat ku kecil dulu... ku lihat mata ayah berkaca kaca saat melihat foto pernikahan nya dengan ibu...
aku pun segera memeluknya
"ayah kenapa ayah menangis ketika melihat foto ayah dengan ibu?" tanyaku.
"ayah merindukan ibu mu nak dia yang selalu ada di saat ayah kesepian dia selalu mengingatkan untuk menjaga kesehatan"jawab ayah.
"kan sekarang ada aku yah, andai ibu masi ada ya yah mungkin ibu akan memasak makanan kesukaan kita yah"kataku.
"iya ayah rindu nasi goreng pedas buatan ibu"kata ayah.
"aku punya ide yah ibu kan selalu menyimpan resep nya di atas kulkas gimana kalau kita membuat nasi goreng pedas bersama yah itung itung hapus rindu sama ibu yah"kataku.
"ide mu bagus juga nak ayo ke dapur"kata ayah.
"let's goooooooo"kataku.aku pun memasak nasi goreng bersama ayah dan sangat bahagiaaa rasanya bisa memakan nasi goreng ini lagi setelah sekian lama.
20 minutes later
"nak ayah sedikit menghapus rindu kepada ibumu"ucap ayah.
"iya yah ayo yah kita lakukan kegiatan yang biasanya ibu lakukan yah"kataku.
"iya nak, ibu kan biasanya jam segini menonton drama korea yang ada di laptop ayah"kata ayah.
"ayo yah kita tonton film itu"balas ku.1 jam berlalu
aku pun tertidur lelap di pangkuan ayah..
dan ayah pun memberikan ku selimut.haiii teman temannn sampai disini dulu yaaa...jangan lupa komenn kalo ada saran ataupun kritikk, maaf kalau ada salah kataaa.
see youu di cerita selanjutnya guysss🙋
KAMU SEDANG MEMBACA
don't give up
Short Storyberawal dari sebuah kisah seorang remaja yang broken home dan mencari kebahagian diluar rumah dengan banyak cara.