3. MALAM MINGGU

195 49 27
                                    

3. MALAM MINGGU

'Calista pov.'

Weekend pun tiba. Gue sih sebenarnya bingung mau ngapain, secara kan gue jomblo. Mau keluar, tapi keluar kemana. Mau makan, tapi sama siapa. Mau nonton, tapi nonton apa. Sumpah gue ingin sih ada yang ngajak gue ngedate gitu.

Sekarang yang bisa gue lakuin hanya tidur dan menonton televisi. Ditemani dengan suara spongebob kekasih gue dan suara napas gue.

Orang tua gue belum pulang, mungkin mereka lembur. Gue sih maklum, keluarga gue bukan keluarga berada melainkan keluarga yang memiliki keterbatasan. Gue aja sering hemat, supaya orang tua gue berkurang bebannya.

Gue menghela napas gusar. Gue terbangun dari tidur gue berjalan ke arah kulkas yang ada dipojok kanan untuk mengambil minuman atau makanan yang ada.

Tapi sayang, kosong. Seperti hati gue kosong tak bertuan. Thanks Allah penderitaan hidup gue bertambah. Batin gue menyeruak. Gue pun mendengus sambil menutup pintu kulkas.

Dan gue melanjutkan tidur gue dengan menonton spongebob tanpa membawa makanan atau akhirm Lalu gue mengambil handphone gue. Gue menscrol story whatsapp. Dan satu nontif yang membuat gue segera membukanya.

Bryann🐽
Hai gembul!
Malam minggu kemana?
Ngedate sama abang yuk!
Nanti abang kasih permen kaki deh!
Ayo cantik keluar!
Abang tau kamu kan jomblo jadi gak ada yang ngajak jalan kan!

Gue pun tersenyum sendiri membaca spam chat dari Bryan. Emang dia yang ngertiin gue. Ya meskipun gue sama dia gak akrab banget sih. Mungkin karma kemarin kita telat bareng, jadi semakin lebih akrab dari biasanya.

Calistaaa
Eh abang gojek nyasar ya?
Ayuk bang, saya udah nungguin nih!
Abang kepoin saya?

Bryann🐽
Gue udah didepan rumah lo ca!
Cepetan sebelum lo gue santet!
Ehh jangan deh, sayang gue kalau lo gue santet

Calistaaa
Demi apa lo udah didepan?
YAN JANGAN BOONG LO!

Bryann🐽
Demi Cinta gue ke elo!
Bangke! Capslock gak usah jebol gitu mbak 😈

Calistaaa
Yan, jangan kek gitu lah lo!
BODO AMAT!

Bryann🐽
Jangan ngambek lah neng. Abang cuman bercanda:-)
Tapi bener gue didepan rumah lo!

Gue melotot kearah layar ponsel gue. Demi apa Bryan udah didepan rumah gue? Gue mengacak-acak rambut gue lalu berlari secepatnya kekamar gue. Gue harus ganti baju. Dan baju yang gue pilih cukup sederhana dengan celana casual, kaos warna hitam, dan terakhir jaket jeans warna mustard. Gue berlari lagi menuju meja rias, gue cuman memoles sedikit make up.

"Perfect." Gue langsung berlari ke bawah mengambil tas selempang, dompet, juga ponsel. Lalu berlari keluar rumah.
"Lama banget, gue hampir aja hubungi dukun dideket rumah gue."

"Sumpah nyebelin banget sih lo yan," sungut gue kesal. Gue masih saja mengembungkan pipi gue. Bryan hanya terkekeh lalu menusuk-nusuk pipi kanan gue. "Gitu aja ngambek, ucu-ucuu cayangg,"

Bryan masih saja menggodai gue. Sumpah sebenarnya gue masih marah, tapi liat muka ganteng Bryan dan juga tingkah laku Bryan yang kekanak-kanakan. Gue akhirnya tertawa juga.

'parah nih,' batin gue.

"Jadi gak nih yan, gue capek banget sumpah." Gue berucap dengan nada sedikit merengek. Siapa tau Bryan langsung nurutin kemauan gue😂

CALISTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang