Jungkook yang lagi anteng nonton sambil tiduran di sofa auto tegak waktu denger bundanya bilang kalau dia bakalan kerja jadi sekretaris pribadi CEO Kim Company."Apaan bun, gak kookie gak mau" ngomong sambil nyusulin sang bunda ke dapur.
"Harus mau sayang, masa kamu nganggur mulu sih" kata si bunda sambil ngeluarin belanjannya.
"Iisshhh kan masih ada ayah, bunda juga" protes, tapi tetep bantuin bunda beresin belanjannya.
Manja-manja gitu Jungkook juga anak rajin lhoo, kayak sekarang. Walapun misuh-misuh dia tetep bantu bunda beresin belanjannya, dicuci trus dimasukin ke kulkas.
"Sayang, dengerin bunda" si bunda nangkup pipi Jungkook trus natap anaknya dalem
"Kamu harus kerja kookie, kamu gak bisa ngarepin ayah sama bunda terus. Nanti kalau misalkan ayah sama bunda tiba-tiba pulang gimana? Kamu mau bergantung sama siapa hm?"
"Iihhh ayah sama bunda gak boleh pulang, gak boleh tinggalin kookie. Kalau ayah sama bunda pulang pokoknya kookie ikut titik" Jungkook ngomong dengan mata yang berkaca-kaca sambil genggam ujung baju bundanya. Dia gak kuat kalau bahas ginian, mau nangis aja rasanya.
"Ssttt nggak kok kookie, ayah sama bunda gak bakal pergi kok, kita gak bakalan ninggalin kookie. Udah sayangnya bunda jangan nangis. Sekarang bantuin bunda masak buat makan siang yaa?" bunda hapus air mata Jungkook trus si Jungkooknya senyum dan mulai bantuin bunda masak buat makan siang. Dia lupa kalau 3 hari lagi bakalan masuk kerja.
¡¡¡¡¡¡¡¡
Taehyung yang baru pulang buat makan siang total kaget pas mami Baek bilang dia bakalan kedatangan sekretaris pribadi.
"Taehyung gak mau mi! Taehyung gak suka"
Taehyung tuh emang gak suka pake sekretaris pribadi. Semuanya dia yang ngurus, di bantu ama sahabat boncelnya, si Jimin.
"Terima atau papi tarik semua saham papi" kata papi Chan yang baru turun dari atas.
Taehyung diem, kalau saham papinya di tarik. Gimana nasib perusahannya woi, bangkrut yang ada. Soalnya saham papinya tuh ada sekitar 45% dari sahamnnya, sedangkan saham 1% aja udah gede banget lahh ini. Aslian sih udah pasti bangkrut ini.
"Taehyung..." maminya ngusap pipinya lembut, "Mami ngasih kamu sekretaris juga buat kebaikan kamu. Papi sama mami gak suka liat kamu yang gila kerja sayang. Kamu harus perhatiin diri kamu juga, jangan kerjaan mulu yang di perhatiin. Lagian sekretaris kamu manis kok, jadi menantu juga mami terima" mami Baek ngomongnya rada ketawa sambil nuntun Taehyung ke meja makan.
Dari awal makan sampai selesai Taehyung diem, mikirin apa kata maminya tadi. Taehyung tuh kalau kerja suka gak ingat waktu emang.
Sebelum Taehyung balik lagi ke kantor dia sempet bilang kalau dia nerima sekretaris barunya itu dan ngebuat mami Baek teriak kesenengan.
'Walapun kamu gak terima tae mami bakalan tetep jadiin dia sekretaris kamu' batin mami Baek sambil natap punggung anaknya yang makin menjauh.
¤¤¤¤
KAMU SEDANG MEMBACA
Ex, Boss, or Husband? [Tåèķőõķ/Vķöôķ] (HIATUS)
DiversosGimana rasanya lo dijodohin sama bos yang statusnya itu mantan lo? Ini cerita tentang gue yang kerja sebagai sekretaris pribadi pak bos alias si mantan. Tentang gue yang gak yakin harus nerima dia lagi apa enggak.-jjk Peringatan: bahasa terkadang ka...