Bagian 3: Kencan

13.3K 2.2K 194
                                    

Jungkook nurut layaknya anak kecil habis dikasih permen. Dan faktanya dia memang habis dikasih permen milkita cokelat sama kak Taehyung. Makanya sekarang si manis itu anteng duduk di bangku mobil disamping kak Taehyung yang mulai nyalain mobilnya.

"Kamu suka permen?" Tanya kak Taehyung, membuka percakapan sambil ngelirik Jungkook yang duduk anteng sambil gerak-gerakin kakinya.

Jungkook natap kak Taehyung, senyum manis dan ngangguk semangat.

Sadar kalo Jungkook belum pake seatbelt-nya, kak Taehyung pun ngepakein seatbelt-nya Jungkook. Jungkook-nya masih anteng aja.

Setelah selesai, kak Taehyung pakein punyanya sendiri terus mulai ngendarain mobil keluar area kampus.

"Jadi kak, kencan itu apa?" Tanya Jungkook dengan polosnya, sampe miringin badannya dan natap kak Taehyung dengan tatapan bingung. Permennya udah habis ngomong-ngomong.

Kak Taehyung ngelirik Jungkook sebentar, masih berusaha fokus nyetir.

"Kamu... serius nanya begitu?"

Jungkook ngangguk.

"Beneran ga tau apa itu kencan?"

Kali ini Jungkook ngegelengin kepalanya.

Pas berhenti di lampu merah, kak Taehyung garuk belakang kepalanya. Bingung juga mendeskripsikannya gimana.

"Jadi, Jung, uh, Kookie? Boleh saya panggil kamu Kookie?"

"Boleh kok! Bambam suka panggil aku begitu! Katanya aku manis kayak cookies!" Jelasnya bersemangat.

Kak Taehyung senyum. "Kamu memang manis kok. Lebih dari cookies atau apapun yang ada."

Dipuji begitu, Jungkook natap kak Taehyung berkedip. Terus ketawa gemes.

"Jadi Kookie, kencan itu sama kayak jalan-jalan. Tapi ini beda. Kencan cuma untuk orang pacaran."

"Pacaran? Kayak aku sama kak Taehyung?"

Taehyung gigit bibir, nahan gemes. Untung lampu dah hijau. Jadi Taehyung buru-buru ngejalanin mobilnya lagi.

"Dan karena ini kencan pertama kita, saya ingin ngajak kamu ke tempat yang kamu suka. Kamu suka kemana?"

"Ngg...." Jungkook mikir, naruh telunjuk di sudut bibir.

Karena Jungkook kelihatan bingung dan kesulitan mikir, kak Taehyung akhirnya kembali bersuara.

"Kookie suka es krim?"

Natap kak Taehyung dengan berbinar, Jungkook ngangguk semangat.

"Suka! Aku suka es krim cokelat! Tapi suka juga rasa mint! Mint-choco! Aku suka beli sama Bambam! Kadang suka dibeliin Ayah dan Mas!"

Jungkook malah bercerita. Semangat banget. Kak Taehyung jadi paham seberapa sukanya Jungkook sama es krim. Dan entah untuk kesekian kalinya kak Taehyung senyum-senyum sendiri nahan diri untuk ga nyubit pipi tembem Jungkook. Kak Taehyung jelas ga mau bikin Jungkook takut di kencan pertama.

"Oke. Kita ke tempat es krim yang saya jamin kamu pasti suka. Mau?"

"Mau!"






.

.

.

.

.

.

KATING [KTH X JJK]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang