tiga

40 0 0
                                    


"udah beberapa minggu ikut ekskul teater, seneng sih. Tapi gimana ya, lama-lama gerah juga gua kalo selalu dianggap salah."

"Nggak suka sama gua apa gimana sih tu kakel elah rese. Gua rasa dia punya dendam pribadi sama gua dah."

"Aduuhh apaan sih Ra."
Kinara menggeleng-gelengkan kepalanya.

"Dih lu kenapa kocak?"
Kanaya mengernyitkan alisnya heran.
Pasalnya Kinara sejak tadi melamun lalu menggelengkan kepalanya.

"Hah? Gua kenapa?"
Kinara bertanya dengan muka polosnya.

"Dih malah nanya balik, lah lu tadi kenapa bengong bengong terus geleng-geleng kepala?"

"Ohh gapapa , mungkin gua pusing"

"Yee kocak lu"
Jawab Kanaya, lalu kembali fokus dengan bukunya.

"Ck, ini mana sih guru. Udah bosen ngajar kali ya" Kinara misuh misuh sendiri.

Kanaya yang sedang fokus dengan bukunya pun mendongakkan kepala menatap ke arah depan, lalu menatap Kinara yang duduk di samping bangkunya.

"Lah iya ya, tumben. Biasanya juga rajin banget tuh guru guru ngajarnya"

Saat hendak kembali fokus dengan bukunya, Kanaya kembali menolehkan kepala ke Kinara.

"Eh eh Ra"

Kinara yang tengah bermain handphone juga menoleh ke Kanaya.

"Apaan?"

"Katanya ekskul marching band mau lomba loh. Tapi..... kita kekurangan orang Ra, rencananya nya sih kita bakal rekrut orang baru buat bantuin di lomba ini, lu mau nggak bantuin? Kita pengen banget lomba soalnya katanya dari dulu ekskul ini belum pernah lomba"

"Loh kok belum pernah?"
Tanya Kinara bingung, ia sedikit tak percaya. Masalahnya dulu sebelum ia sekolah disini, Kinara selalu mendengar suara mereka sedang latihan saat melewati sekolah ini.

"Iya, soalnya kata kakak seniornya dulu mereka cuma show show aja belum sampe ikut lomba, itu juga cuma show show kecil"

"Ayolah Ra bantuin kita, di kelas kita kan banyak yang udah ikut marching band, jadi gabakal sendirian kok nanti"

Rupanya Kanaya masih mencoba merayu Kinara agar mau membantu ekskul nya.

"Duuhh gua bingung" Kinara menautkan kedua alisnya sambil menggaruk kepalanya yang tidak gatal.

"Ayoo Raa.... Bantuin kita..."

Disisi lain Kinara merasa masih mempunyai tanggung jawab dengan ekskul teaternya , namun sejujurnya ia ingin menerima ajakan temannya yang satu itu.

"Tapi bantuin doang kan?" Ucapnya tiba-tiba.

"Kalo abis lomba terus keluar lagi, nggak papa kan?" Lanjutnya.

"Iya Ra nggakpapa kalo misalkan lu keluar lagi setelah lomba, karna emang kita bener bener kekurangan pemain" Kanaya tetap berusaha meyakinkan Kinara.

"Iya deh, nanti kasih tau aja kapan jadwal latihannya" Putusnya.

"Akhirnya..." Batin Kanaya.

"Okedehh, beneran ya Ra tapi? Besok gw kabarin lagi ya" Kanaya berbicara dengan muka yang sumringah.

Hufftt.... Baiklah kayaknya gua harus bisa bagi bagi waktu, buat dua ekskul itu -pikir Kinara

Setelah itu mereka kembali ke aktifitas masing-masing. Kanaya yang sibuk dengan bukunya, dan Kinara yang masih sibuk dengan pikirannya.

Namun beberapa detik kemudian Kinara bangkit dari bangkunya, dan berjalan keluar kelasnya.

-------------------

Malam harinya.

Kinara yang baru duduk di tepi kasur queen size nya, mendengar suara notifikasi pesan yang berasal dari handphonenya.

"Apaan nih?" Gumamnya sambil membuka pesan tersebut.

Kanayaaaa

Woii Ra, besok lu udah bisa dateng latihan se-pulang sekolah.
Jangan lupa ya.... Awas lo kalo sampe lupa.


Kinara Novelia

iya, bawel lu.


"Bawel banget dah, dasar people"
Kinara mengoceh sendiri , sambil menutup kolom chat nya.

"Baru tau, ternyata mereka latihan di hari Kamis juga, kirain cuma hari Sabtu sama kayak teater"

"Tapi nanti gua main alat apa ya? Kan gua nggak ngerti gitu-gituan tuh"

"Ah tapi masa malu sih besok, yakali tiba-tiba dateng gitu, trus bilang mau latihan, kan gabut banget gua nanti dikiranya"

"Yaudah lah ya , jalanin aja dulu"
Gumamnya lagi.

Setelah beberapa menit beradu argumen dengan pikirannya, Kinara memutuskan untuk menyiapkan buku sekolahnya yang akan dipelajari besok, tak lupa mematikan lampu kamarnya, dan berjalan menuju kasurnya untuk tidur. Agar besok ia tidak telat bangun.



...........

Hai hai hai.....
Gimana kabarnya?
Udah lama banget nggak update part baru ya hehe....
Makanya ini aku update , maaf kalau cuma sedikit.

Semoga suka :)
*Boleh tinggalin bintangnya ya kakak hehe

MarchlifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang