16. Perang Dingin, Man!

11.6K 397 3
                                    

Gara-gara kejadian tempo hari--yang gue ke gap sama Davi lagi mesra-mesraan sama ka Andre--ehm, bisa disebut gitu gak sih?--gue sama Davi jadi perang dingin. Gak tau deh kenapa. Tiba-tiba aja gitu, gue ngerasa dia--mulai--jauhin gue.

Setiap papasan, dia langsung buang muka. Atau parahnya, gak mau liat muka gue lagi. Kita jadi kayak orang gak kenal. Like, bener-bener gak kenal.

Gue? Gimana, ya. Gue sih, kalo digituin duluan pasti bales. Yaiyalah. Gak enak kali, digituin. Kesannya, gue kayak salah banget dimata Davi. Dia diemin gue, gue diemin balik. Gue rasa itu fair. Katakan gue sama Davi kayak anak kecil yang masing-masing egois. Kita gak ada yang mau ngalah.

Tapi gimana? Kalo gue gak ikutan diemin dia, nanti ke-geer-an lagi, kalo gue gak bisa marah sama dia. Hell! Lo siapa, gue siapa, man?!

Gue lagi jalan bareng sama Panji mau ke kantin. Biasa, panggilan perut di siang penuh--kalo siang bolong, udah terlalu mainstream. Deana gak bisa ikut, karena dia masih ada kelas yang harus diikutin. Kasian, dia. Ck.

Gue lagi ngecek ponsel gue. Siapa tau ada notif keselip dari fans-fans gue. Haha, kayak punya fans aja gue. Kalo pun gue artis, siapa yang mau nge-fans sama gue? Bocah umur 19 tahun dengan muka terimut di seluruh Indonesia tapi konyolnya minta ampun? Huahaha. Mimpi.

"Na, liat deh, siapa itu?" Kata Panji sambil nyenggol lengan gue.

"Hm," balas gue dengan gumaman--tanpa ngeliat objek yang dimaksud Panji.

Mata gue masih terpaku sama layar ponsel. Lagi mantengin timeline twitter, siapa tau ada tweet dari Calum Hood atau Luke Hemmings yang open follow back. 'Kan lumayan tuh. Daripada lumanyun? Wkwk.

"Liat dulu kek," kata Panji geram dan langsung narik muka gue unuk menghadap orang yang dimaksud Panji.

Kesal, gue memutar kedua bola mata. "Apaan sih--Anjir!" Pekik gue seketika.

Panji segera membekap mulut gue. "Berisik, toil. Malu-maluin gue aja lu," dengus Panji.

Kaget, gue langsung mengucek mata gue kasar.

Anjir, itu beneran? Gak salah? Perasaan kemaren-maren biasa aja, batin gue.

Aish. Gak usah dipikirin lah. Bikin pusing aja. Kalo gitu, ini waktunya gue buat move on, ye 'kan?

"Sabar ya, Na," kata Panji seraya mengelus punggung gue.

Gue meninju lengannya. "Sial lo. Gak usah manas-manasin deh," sungut gue.

Panji terkekeh. "Gile, Na, so sweet abis. Masa iya lo gak envy? Lagi pelukan tuh... eh, sekarang dicium keningnya lagi," kata Panji manas-manasin.

Oh, for god's sake, gue paling benci diginiin. Lagian, kalo mau ngumbar kemesraan liat temapat kek. Gak usah sampe ke area publik gini. Mau ngapain ceritanya? Pamer. Udah gak mempan, Dav.

Tapi lo masih nyesek juga, Key.

Kampret! Otak sama hati gak sejalan. Sialan.

Iya, itu Davi sama Alessia. Kata Panji, mereka udah gandengan dari ujung koridor. Pas berhenti deket tangga, mereka--ehm, ya gitu deh. Seperti yang dibilang Panji, Davi nyium keningnya Alessia. Bodo, bodo, bodo! Gak peduli. Gak mau tau lagi. Gue harus move on pokoknya!

Gue udah gerah liat pemandangan--yang menyesakkan dada--itu. Gue pun menarik--tepatnya menyeret--Panji dengan kasar menuju kantin. Gue pengen bales dendam pake makanan pokoknya. Harus sampe perut gue kenyang total, baru bisa ngelupain kejadian itu.

"Nasi goreng 1, batagor seporsi, pempek seporsi juga. Ehm, kayaknya bakso juga enak. Satu mangkok deh." Gue berhenti sejenak buat mikir. "Ah, ada mie ayam. Itu juga satu deh. Gak pake lama, ya, bu."

First LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang