Pertemuan

11 2 0
                                    

siang hari

Dihari yang cerah ini aku merasakan hawa yang dingin ya, karna aku dan suamiku tinggal di Florida jadi musim dingin hari ini cukup nyaman bagiku dari sebelumnya, mengapa?

Karna hari ini aku, suamiku dan juga anak laki-lakiku sebentar lagi akan punya adik baru dan kami sudah sepekat untuk mengambil anak perempuan.

"sayang, Troye cepat kita sebentar lagi akan ke panti asuhan"

lalu dengan lembut aku berkata pada suamiku

"ya aku dan anakku mau bersiap-siap untuk pergi"

"ibu, kuharap dia suka tinggal bersama kita, apalagi kita termasuk keluarga yang berkecukupan pasti dia akan senang, ya kan mah"

"Troye lihat saja nanti"

"pokoknya tetap aku harus jadi kakak agar aku yang berkuasa"

"jangan begitu Troye sayang"

"tapi kan mah aku sudah besar umurku sudah 19 tahun"

"yaya ayo Troye Sivian yang tampan dan kesayangan mama.... cepat ayah menunggu kita!.."

*****

.
.
.
.
.
.
.
.

Akhirnya kami pun sampai setelah searh di google panti terdekat

tok..tokkk

Salah satu biarawati membuka pintu dan menyambut kami dengan ramah

"selamat siang ada apa"

"kami disini mau mengadopsi anak perempuan apa boleh"

"Ya bu tapi, maaf diundur bisa besok saja"

"ada apa"

"begini ibu boleh duduk dan masuk bersama saya sebentar saja!, untuk bapak dan anaknya silahkan tunggu diluar"

"Ayah kok pantinya sepi"

"mungkin lagi didalam, ngak kayak kamu pergi ke game pc aja trus"

"yah kan aku suka main pc kan ngak salah pah, papa juga suka mabar kadang sama aku"

"tapi ngak sering kan"

***

"ya bu jadi itulah saya takut jika emosi anak itu tidak terkontrol apalagi dia itu anak yang karakternya misterius, kalau mau ambil saja yang laki-laki"

"tapi kata ibu yang perempuan tinggal satu, lebih baik saya ambil yang perempuan

"tapi bu sa.."

"tolong izinkan saya untuk mengambil anak perempuan, saya mohon antarkan juga saya pada anak itu"

"ya persilahkan"

"boleh saya mengajak anak dan suami saya"

"boleh, tapi tunggu dulu sebentar beberapa menit"

"ya terimakasih"
.
.
.

"jadi bagaimana bu, dan mana adikku"

"hmm ada yang ngak sabar nih liat adiknya"

"ya dong skalian buat oma senang, karna udah meninggal..Oh ya mah oma meniggal karna kenapa?".

"karna salahsatu perawat memberikan obat racun pada nenek, sehingga sang perawat sedang dicari polisi, dan saat polisi sudah menemukan rumahnya, mereka sudah melihat bahwa perawat itu mati bunuh diri"

"ohh, terjadi pada tahun berapa bu"

"tahun 1995 sebelum kau lahir, dulu ibu juga masih muda dan saat itu Ayah dan Ibu masih pacaran dan nenek yang meninggal berasal dari orang tua mama sendiri"

penglihatanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang