****
Tepatnya jam 6 pagi, gue berangkat sekolah. Dianter kak Indah, karna kampus dia sama sekolah gue jalan nya searah. Sekalian juga kan hemat ongkos hehe.
Sekolah di salah satu SMA yang ada di Bandung bikin gue ngerasa cukup beruntung sih. Tempatnya bikin gue langsung nyaman gitu, ga jauh beda sama sekolahan gue yang dulu. Sekolah ini sangat dikenal banyak orang, karna muridnya yang berprestasi. Gak banyak yang bisa masuk ke sekolahan itu. Untung-untungan aja si wkwk.
Dan gue akhirnya masuk IPS.
Sebagai siswa kelas 10, gue masih agak awkward sih. Soalnya baru masuk SMA juga kan, terus waktu pertama kali masuk kelas, gw ngerasa bener-bener aneh. Karna orang-orang disana gaada yg gue kenal sama sekali. Semuanya.
Tapi santai, mereka semua ramah. Jadinya gue kebawa enjoy aman.(Btw gue lahir di Bogor dan karna orang tua ada kerjaan di Bandung selama 5 tahun, jadi gue dan keluarga mutusin buat pindah ke kota Bandung. Dan untungnya ga terlalu jauh juga, masih di provinsi Jawa Barat. Lumayan ribet si, gue jadi harus kenalan lagi sama orang baru dan itu susah karna gue orangnya pemalu).
Gerbang sekolah mulai ditutup jam 7 pas. Karna gue sampe jam 7 kurang 15, jadi gue langsung masuk kelas aja. Gue langsung mencari tempat ternyaman buat duduk, akhirnya terpilih lah di bangku 2 barisan ketiga. Waktu masuk, kelasnya masih sepi dan cuma ada beberapa orang. Disitu gue pengen banget ajak kenalan temen baru, tapi gabisa woi bener-bener gaberani karna malu (padahal ga berbuat salah asdfghjkl).
" Kringggg, kringggg " bel pertama bunyi.
Semua siswa pada baris karna ada perintah kaka osis buat ke lapangan. Yaudah gue turutin, karna udah kewajiban seorang siswa kan. Sehari sebelum semua siswa ke sekolah itu udah dikasitau apa-apaan aja yang harus disiapin. Nah, tujuan siswa/siswi di kumpulin dilapangan itu untuk masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) kalo dulu tuh namanya MOS ya maybe?
Setelah selesai semuanya, siswa/siswi disuruh masuk ke kelas dan jurusan masing-masing. Waktu semua udah masuk ke kelas, ternyata duduknya udah dipilihin sama guru gitu loh sama siapa duduknya. Tapi, kok gue duduk sendiri? kirain emang iya sendiri, eh eh.....
" Pagiii bu, maaf saya telat " teriak seorang siswa.
" Iya gapapa, lain kali jangan telat ya. Langsung masuk, duduk di bangku 2 barisan ketiga ya " jawab seorang guru yang ada di kelas gue.
" Anjir berani banget tuh cowo telat, padahal baru hari pertama masuk sekolah " batin gue.
Terus dia langsung nyari tempat duduknya. Wow, ternyata duduk disebelah gue nih anak. Awalnya kita diem-dieman karna masi kaku gitu deh, nah akhirnya dia yang mengucapkan sepatah kata duluan.
" Halo " kata seorang cowo disebelah kiri gue.
" Hai, hehe" jawab gue.
Namanya Arryan Zydan Nugraha, panggil aja Ryan.
First impression gue ke dia tuh anaknya sopan, ramah, asik sih keliatan, kaya anak yang suka ngebacot gitu hahaha, ganteng mah bonus ya fren." Arryan Zydan Nugraha anak mamah anak papah, kamu? " tanya dia langsung mengulurkan tangannya. (disitu gue pengen ketawa ngakak banget gakuat woi HAHAHA tapi malu lah)
" Divani Salsabila Rusady, anak langit " jawab gue iseng juga.
" HAHAHAHA, bisa becanda juga ternyata salsa "
" Panggilnya Diva aja ya? " karna aneh bgt dipanggil salsa
" Oke Divaa, salam kenal ya. ini baru awalan aja " jawab cowo disebelah gue.
Disitu gue cuma senyum aja, dan lanjut merhatin guru yang ada di depan kelas. Tapi gue juga mikirin, maksud dia ngomong 'awalan' itu apaan ya? hmmm kagak paham deh. Nah ada cewe tuh duduk di depan gue, namanya Elina Fadya Azkia dan yang satu lagi duduk di sebelah kanan gue, namanya Rika Renata Avrillia. Yang pertama ngajak kenalan tuh si Elina, gak lama dari itu baru Rika juga ngajak kenalan gitu deh.
" Akhirnya ada temen cewe juga " batin gue.
Terus kita lanjut dengerin penjelasan guru yang ada di depan kelas. Gurunya ngejelasin beberapa fasilitas di sekolah ini, ruangan apa aja dan dimana aja, guru-guru yang ada disekolah ini, dan dilanjut dengan perkenalan diri masing-masing di depan kelas.
Setelah semua siswa beres, gurunya baik banget deh kitanya suruh istirahat wkwk. Semua siswa/siswi langsung kenalan dan ngobrol sama circlenya masing-masing. Ada juga beberapa temen baru yang kenalan sama gue. Semua siswa/siswa rebutan ke kantin, termasuk cowo yang duduk disebelah gue. Dia udah ilang duluan sebelum gue ke kantin. For Your Information, gue ke kantin bareng Elina sama Rika.
Nah, istirahat beres. Rika duluan karna disuruh ke ruang kepsek. Gue sama Elina baru mau masuk kelas. Waktu mo masuk kelas, ada yang nahan di pintu. Tangannya pas banget di lorong waktu gue mo masuk kelas. Gue kira siapa, gataunya Ryan sama Dhanif. Nama lengkapnya Dhanif Zee Andreansyah. Jadi tadi Dhanif sempet ngeliatin gue gitu waktu lagi kenalan sama Elina. Btw Ryan itu yg duduk sama gue, Dhanif itu yang duduk sama Elina.
Waktu di pintu, si Dhanif nanya gini.
" Ngarana saha maneh ? "
Semua siswa kan rata-rata ngomong bahasa sunda, nah si Ryan ga denger gue ngomong bahasa sunda karna emang gue ga lancar bahasa sunda. Terus gue diem, karna gue gapaham apa yang dia omongin.
Disitu Ryan langsung bilang ke Dhanif. Masi inget nih gue, dia bilang gini.
" Te bisaen bahasa sunda si diva mah " itu kata Ryan
Dhanif tanpa mikir panjang, langsung nanya,
" What is your name? "
Gue jawab,
" D-I-V-A " sengaja gue eja, soalnya pasti mereka nyebut gue Dipa.
Terus gue sambung lagi.
" Gausah pake bahasa inggris, gue orang Indonesia ko hahaha "Mereka ketawa, dan ngelepas tangan buat gue masuk kelas. Udah gitu Ryan langsung duduk disebelah, dan nanya gini
" Rumah diva dimana? " terus " Umur berapa? "
" Boleh dong kenalan ? " dan" Satu lagi deh, udah punya pacar ? "Aduhhh Ryannnn, lo itu nanya apa introgasi gue si wkwk.
" Di mars, 16, boleh, belum " gue jawab singkat aja.
" Ternyata diva suka bercanda ya, haha. " kata Ryan
" Ga juga sih, cuma tadi lucu aja nanyanya. " jawab gue
" Jadi yang bener rumahnya dimana nih? " kata ryan
" Di belakang jalan Aceh " jawab gue
" Wah deket dong, boleh dong pulang bareng ? " Ryan
" Emang rumah Ryan dimana ? " tanya gue
" Di jalan Kali MANTAN " dengan sedikit menebalkan kata MANTAN
" Nyantai woy, gausa ngegass wkwk "
" Boleh juga tuh " jawab gue nerima tawaran Ryan buat bareng." ......... "
Lanjut gaesss. Btw makasi yaa yg udh baca
Jangan lupa vote yaaa!