selesai?

3.9K 408 46
                                    

"Apa ini?" Salma nanya ke orang tadi.

Orang itu bukannya ngejawab tapi cuma diem doang sambil nundukin kepalanya.

Dia ngga berani natep matanya Salma.

"Apa ini?!" Salma nanya lagi tapi nadanya lebih dinaikin.

Emang ngga sopan tapi mau gimana lagi.

"M-maaf." Orang tadi masih nundukin kepalanya.

"Saya ngga butuh maaf mu, saya cuma nanya ini apa?!"

"Kak udah!" Guanlin keluar terus nyamperin Salma.

Guanlin narik tangannya Salma pelan ngajak dia buat masuk ke dalem rumah.

Guanlin juga ngambil amplop putih yang tadi Salma pegang keluar.

Pikirannya Salma udah kalut. Banyak banget pikiran negatif yang lagi Salma pikirin.

Padahal Salma ngga mau mikir negatif tapi tetep ngga bisa.

Ngga lama Guanlin balik masuk sambil bawa amplop putih tadi.

Guanlin nyamperin Salma terus ngasihin amplop putih tadi.

"Baca kak, aku mohon."

Salma geleng-geleng, "ini apa Guanlin?!"

Guanlin narik nafasnya, matanya dia juga udah berkaca-kaca yang ngebuat Salma makin panik.

"Om Taeyong udah pulang ke tempat asalnya, ini kata-kata terakhirnya, kak."

"Pulang? Apa maksudmu pulang?!"

"OM TAEYONG UDAH KEMBALI KE PENCIPTANYA KAK!"

Kepalanya Salma pusing badannya juga seketika lemes semua. Salma udah ngga bisa mikir apa-apa lagi.

Salma lansung jatuh ke lantai saking lemesnya.

"Seenggak nya baca ini kak."

Salma ngambil amplop yang dikasih Guanlin.

Salma tetep geleng-geleng.

"Ngga, pak Taeyong udah janji sama kakak kalo bakal balik."

"Kak—"

"Dia udah janji, dia pasti balik!"

Salma berdiri dari duduknya terus pergi ke kamarnya Taeyong.

Salma ngebuka pintu kamar Taeyong.

Salma langsung bisa nyium bau khas Taeyong yang ngga ilang dari kamar itu padahal udah ngga pernah dipake dari dua bulan yang lalu.

Habis Salma masuk, Salma tutup pintunya terus ngunci pintu kamar Taeyong.

Salma duduk sandaran dipintu kamar Taeyong.

"Bapak bohong."

"Bapak jahat."

"Bapak tega."

Salma ngehapus air matanya terus berdiri buat ngeliat foto-foto yang ada di meja deket balkon kamar Taeyong.

Di foto pertama Salma bisa ngeliat foto Taeyong sama kedua orang tuanya. Taeyong juga pake seragam wisuda. Mukanya Taeyong sama orang tuanya keliatan bahagia banget.

Di foto kedua Salma bisa ngeliat foto Taeyong sama Jaehyun yang lagi senyum bangga di depan gedung perusahaan mereka.

Di foto ketiga Salma bisa ngeliat foto Taeyong bareng Aura sama Farel.

Di foto yang terakhir Salma bisa ngeliat foto perempuan, Salma ngeangkat foto itu biar dia bisa liat lebih jelas.

Ternyata itu fotonya Salma.

Salma aja ngga tau kalo selama ini Taeyong punya fotonya Salma.

Salma naruh foto tadi ke tempat semula terus dia milih buat duduk di atas kasurnya Taeyong.

Salma ngeremet amplop putih yang dari tadi masih dia pegang.

Salma masih bingung harus baca surat ini atau ngga.

Habis dia pikir-pikir akhirnya dia milih buat ngebuka amplop putih tadi.

Di dalem amplop itu ada satu kertas sama satu foto.

Salma ngambil fotonya dulu. Salma senyum abis ngeliat foto itu.

Soalnya itu fotonya Salma sama Taeyong pake polaroid punyanya Chaeyeon.

Ini pertama kali waktu Taeyong sama Salma jalan-jalan berdua, berempat sih sama Chaeyeon Mingyu juga.

Pake tangan yang gemeter Salma ngambil kertas yang ada di dalem.

Salma pelan-pelan ngebuka kertas yang dilipet jadi empat itu.

Habis kebuka sempurna Salma narik nafas dalem-dalem terus mulai ngebaca tulisan yang ada di kertas tadi.

Salma, apa kabar? Kamu sehat kan?

Sebelum saya melaksanakan pengobatan ini, mereka nyuruh saya buat nulis surat seperti surat wasiat? Hahaha itu lucu.

Awalnya saya bingung kenapa orang yang berobat seperti saya malah disuruh buat surat wasiat.

Namun setelah saya ngeliat keadaan disini, saya jadi ngerti. Disini sangat mengerikan, Sal. Saya takut.

Saya sangat berharap dan saya selalu berdoa agar kamu tidak pernah membaca surat ini.

Karena jika kamu membaca ini, berarti saya udah jauh banget sama kamu, Sal.

Saya inget saya dulu pernah janji buat balik kan? Maaf Sal saya ternyata ngga bisa nepatin janji saya sendiri.

Jangan sedih, jangan mikirin saya terlalu lama juga. Cari laki-laki lain yang bisa ngebahagiain kamu.

Dimana pun kamu berada, cerialah. Kembali jadi Salma yang suka senyum.

Saya minta maaf jika saya dulu pernah kasar sama kamu, saya nyesel banget.

Tolong sampaiin permintaan maaf dan perpisahan saya ke Jaehyun juga.

Saya cuman mau kamu tau, kalau saya sayang sama kamu.

Selamat tinggal Salma.

Taeyong Bramasta Zakaria

Air mata yang Salma tahan dari tadi akhirnya keluar. Ngga kuat udah tenggorokan Salma sakit banget kalo nahan nangis.

Ngga ngga ngga, ngga bisa gini nih.

Ini ngga mungkin.

Di dalem otaknya Salma muter semua kenang-kenangannya sama Taeyong.

Salma natep lockscreen hpnya, itu foto Taeyong yang Salma ambil diem-diem waktu makan siang bareng.

Salma senyum tipis pake mata yang masih ngeluarin air mata dari tadi.

Salma narik nafasnya dalem-dalem.

"Selamat tinggal pak, saya juga sayang sama bapak."

























aku pengen buat cerita yang sedih sampe kalian nangis tapi kayanya aku gagal😭

masih kurang satu part lagi ditunggu ya

HURT. [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang