RAYHAN BIN RUSLAN

9 0 0
                                    

Nama nya Rayhan Da vinci bin Ruslan. Rayhan bukan blasteran, dia Indonesia asli dengan Ayah yang bernama Ruslan dan sang ibu bernama Diana yang berketurunan sunda tulen. Namanya mungkin terdengar sangat familiar, bukan begitu? Hahaha.

 Iya betul sekali, mungkin pak Ruslan sang empunya anak terinspirasi dengan seniman asal italia yang melukis sebuah lukisan fenomenal siapa lagi kalau bukan Leonardo da vinci pelukis Monalisa.  Namun untuk kalian ketahui, teman teman nya bukan memanggil nama Rayhan dengan "Rayhan" melainkan memanggilnya dengan nama "Ruslan" nama sang ayah yang notabene memang sudah melekat sejak SMP sampai sekarang Rayhan berada di SMA.

"Lan..!!," panggil Dimas teman sekelas Rayhan sambil menepuk bahu Rayhan dari belakang.

"Asem lo, Ruslan mulu manggil gue" protes Rayhan yang tidak terima di panggil Ruslan nama sang ayah oleh teman sebangku nya itu.

Dimas hanya tertawa melihat tingkah teman seperjuangan nya itu. Bagaimana tidak Dimas dan Rayhan memang sudah bersahabat sejak sekolah dasar, tidak heran kalau anak anak yang lain juga memanggil Rayhan dengan embel embel yang sama karena racun yang di sebar Oleh Dimas.

"Lan, Dim, main pergi aja lo. Tungguin weh." seru seseorang lagi yang berada di belakang Dimas dan Rayhan. Iya siapa lagi kalau bukan si Aldi sahabat mereka juga.

Rayhan, Dimas dan Aldi terkenal dengan sebutan tiga serangkai di sekolahnya. Maka jangan heran lagi jika ketiga lelaki ini sering digandurungi siswi siswi sekolah mereka karena ada nya visual yang tampan seperti Rayhan.

Rayhan memang bisa di kategori kan sebagai lelaki tampan karena memang perawakan nya yang berisi dan di tambah dengan mata coklat serta senyum memikat menambah pesona pada diri nya memancar, maka dari itu pula perempuan yang melihat visual nya itu pasti bakal jatuh hati kepadanya hanya dengan sekali tatap.

Lain lagi dengan kedua teman nya yaitu Dimas dan Aldi, Dimas terlihat lebih pendek di banding Rayhan sedang Aldi adalah yang terkecil di antara mereka bertiga. Oleh karena itu Aldi mendapatkan sebutan khusus dari kedua teman nya yaitu boncel.

"Kalian teh tau ga?, kelas 10B lagi rame euy," kata Aldi tiba tiba dengan logat sunda khasnya.

"Memang nya ada apa?" timpal Dimas yang mulai tertarik dengan obrolan tersebut.

"Lu tau tidak Ray?" tanya Aldi kepada Rayhan.

"Lu yang bawa berita kenapa nanya gue?, dodol!!" kata Rayhan sambil mendorong kepala sahabatnya itu dengan pelan.

"Lah iya juga ya," kata Aldi sambil menggaruk tengkuk nya yang tidak gatal.

"Ada seleb pindah sekolah kemari, anak hits dah kayaknya mah," lanjut Aldi lagi menjelaskan.

Rayhan dan Dimas seketika berpandangan, mereka saling tatap tidak percaya dengan apa yang di beritakan oleh Aldi.

"Serius lu?" tanya Dimas menyelidik.

"Ya gue serius atuh, kalo ga serius mah gue rela nikahin janda nya Hamish daud," sahut Aldi

"Itu sih mau lu," kata Rayhan dan Dimas secara bersamaan.

"tau ah lu gajetot," kata Rayhan lagi sambil menelungkupkan wajahnya ke atas meja.

"Ray dengerin dulu atuh gue belum selesai ini. Kata Aldi sambil menggoyang bahu Rayhan.

"Dari tadi lu bacot mulu anjir," seru Dimas tidak mau kalah.

"Gue ngantuk," jawab Rayhan.

"Ga Asik lu berdua," kata Aldi mulai merajuk.

"Dasar lu banci kaleng, begitu aja ngambek. Sok buru cerita keburu imsak lu bacot ga kelar kelar heran gue," kata Dimas dengan sabda nya yang panjang.

Aldi nyengir kuda dan kemudian memperbaiki posisi duduk nya untuk memulai cerita.

"lu tau OliviaChae?" tanya Aldi kepada Dimas, sementara Rayhan sudah tidak tertarik lagi dengan obrolan kedua sahabatnya itu.

Aldi tengah asyik bercerita mengenai Olivia sampai tidak sadar kalau bel tanda masuk berbunyi. Pak Kipli pun sudah masuk ke kelas mereka.

"Nanti dah lanjutin di kantin sambil makan pisang goreng mba sulis," bisik Aldi kepada Dimas.

Rayhan mengangkat kepalanya, sebenarnya dari tadi dia tidak tidur. Hanya saya kepala nya terlalu berat untuk mendengar celotehan Aldi yang memang notabene tidak berbobot sama sekali. iya jika kalian mau tau kejadian apapun di sekolah, kalian bisa tanya dengan Aldi. Karena Aldi terkenal dengan ketubiran nya.

***

Sementara di kelas sebelah, siswa dan siswi memang terdengar gaduh karena kedatangan siswi baru.

Siswi baru itu adalah Olivia Chae yang di maksud oleh Aldi tadi. Bagaimana tidak? Olivia Chaerunisa alias Olivia Chae adalah seorang influencer atau yang sering di sebut dengan selebgram. Bukan hanya cantik Olivia Chae atau yang akrab di sapa Oliv oleh teman teman nya juga adalah siswa berbakat dan pintar. Namun sebagian siswa siswi yang lain menganggap aneh tentang keputusan Oliv yang pindah sekolah dari sekolah lamanya ke SMA Nusa Bangsa ini.

Dengan rambut cepol khasnya serta sebuah senyum yang membentuk bulan sabit di mata nya membuat semua orang gemas melihat ekspresinya.

Hari ini hari baru untuk Oliv di SMA Nusa Bangsa.

"Hai, nama saya Olivia Chaerunisa kakian bisa panggil saya Oliv. Kata Oliv memperkenalkan diri dengan senyum bulat sabit nya yang berhasil membuat menghipnotis para lelaki yang ada di kelasnya.

"Hai Oliv, kok bisa jadi cantik imut dan menggemaskan rahasianya apa aja ya? Tanya siswa lelaki yang duduk di pojok kanan kelas.

Oliv yang mendengar celotehan dari teman baru nya itu tertawa terkekeh.

"Ga ada kok," jawab Oliv

"Oliv kenapa pindah ke sini?" tanya yang lain.

"Ga betah ya di jakarta?"

"Apa Oliv mau jadi anak hits bandung juga"

"Liv lu udah punya pacar ga?"

"Liv rumah nya dimana?, nanti gua antetin pulang deh,"

Kelas semakin menggaduh, ibu Dina yang melihat kelakuan siswa siswi nya hanya bisa menggeleng kepala.

"Sudah, sudah. Kalian bisa mengobtol dengan Olivia setelah jam istiraha. Dan kamu Olivia silahkan duduk di bangku kosong di samping Agustina," kata ibu Dina sambil menunjukan kursi kosong kepada Oliv.

Oliv mengangguk tanda mengiyakan.

"Makasih bu," kata Oliv sambil melangkah menuju bangku kosong yang dimaksud oleh ibu Dina.

"Oke anak anak sekarang buka buku biologi kalian halaman 45, seru ibu Dina yang akan memulai pelajaran.

***

Publish aja dulu siapa tau ada yang baca dan ngasih vote.

Makasih yang udah mau baca cerita gajetot ini yak.

Siapa disini yang NCtzen? Salam kenal ya

RAYHANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang