🍪🍪🍪Sedari pulang dari kampus siang tadi gadis bersurai panjang itu terus berkutat didepan laptop, sesekali dilepasnya kacamatanya untuk sekedar menghilangkan rasa pusing. Diliriknya jam di ponselnya, sudah hampir 3 jam dia mengerjakan tugasnya.
Perutnya sudah mulai terasa lapar walaupun tadi dia sudah makan siang tapi efek dari mengerjakan tugas-tugasnya tenaganya seperti langsung terkuras habis.
"Ahh...aku lapar sekali" serunya sambil berdiri dan menuju dapur mengambil air mineral lalu meminumnya. Saat akan kembali ke kamarnya terdengar bel pintu berbunyi dengan segera dilihatnya siapa yang datang dan membukakan pintu.
"Noonnaaaa....aku lapar, kamu punya cemilan tidak?" teriak seorang pria tampan saat pintu telah terbuka.
"Yyaakk...kenapa setiap datang kamu selalu teriak-teriak seperti itu" sahut Eunji sambil memukul pelan kepala pria tadi dan hanya dibalas aduhan darinya.
Woonwo adalah satu-satunya sepupu Eunji, anak dari paman adik ayahnya. Karena anak tunggal dan kesibukan paman juga bibi, dia sering main ke apartemennya saat merasa lapar atau butuh teman ngobrol. Mereka hanya beda lantai saja, woonwo di lantai 5 sedangkan Eunji dilantai 8. Sejak kecil mereka memang akrab dan sudah seperti saudara kandung.
"Apa nonna sedang sibuk?" tanyanya.
"Anio...hanya mengerjakan tugas saja. Kamu datang disaat yang tepat, aku juga sedang lapar dan ingin membuat dorayaki. Apa kau masih suka dorayaki?" tanya gadis ber eye smile itu sambil memakai apronnya.
"Tentu saja" teriaknya kegirangan.
"Kau tunggu saja sambil main game ya, aku akan memasak dulu" kata Eunji. Dan tanpa perlu waktu lama, sepupunya itu langsung fokus pada game.
"Chaa...mari kita mulai membuat" serunya riang
Bahan:
10 sdm tepung terigu
2 butir telur
1 sdt baking powder
1 sdt vanili
1 sachet susu kental manis putih, cairkan dengan 1/2 gelas air
4 sdm gula pasir
selai cokelat atau meises untuk topping (bisa diganti sesuai selera)
margarin secukupnyaCara Membuat:
1. Mixer telur dan gula selama kurang lebih 5 menit sampai mengembang.
2. Tambahkan tepung, baking soda, vanili, dan susu cair.
3. Mixer lagi sampai rata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
4. Panaskan teflon dan olesi dengan margarin.
5. Tuangkan adonan sedikit demi sedikit dan masak sampai kue bergelembung.
6. Masak kue dengan api kecil.
7. Balik kue dan masak sisi satunya hingga matang.
8. Angkat dan beri isian topping sesuai selera.
9. Dorayaki siap dihidangkan.
"Tarrraaa...Wonwoo, ini dorayaki mu dengan ekstra coklat telah siap" teriak Eunji dari arah dapur.
"Uwaa...noona jjang" seru Wonwoo sambil mengangkat dua jempolnya tak kalah semangat karena melihat dorayaki ekstra coklat didepannya.
"Hmm...masitta!!! Jeongmal, jeongmal, jinnja, wanjeon, rieol, heol, daebak!!! Dorayaki buatan noona selalu yang terbaik" lanjutnya mengikuti trademark salah satu jebolan Produce101 sambil memakan dorayaki nya dengan lahap.
Eunji hanya bisa tertawa melihat tingkah sepupunya itu. Dan akhirnya setelah menghabiskan dorayaki, mereka lanjut bermain game. Tapi karena tak berbakat main game Eunji hanya bisa berteriak kesal karena kalah terus menerus, sedangkan Wonwoo sepupunya yang tampan itu tertawa puas bangga akan bakatnya.
🌺
🌺🌺🌺
🌺
Don't forget vote ⭐ and comments
Thanks
&
Bye bye bye😘😘😘
🐾230519🐾
KAMU SEDANG MEMBACA
It's Simple HAPPY
FanficBahagia itu sederhana saat kamu bisa masak tanpa perlu ribet. Kalo bisa simple kenapa mesti dibikin ribet.