satu

148 9 0
                                    

"APA!? Aku pindah sekolah!?" teriak seorang gadis bernama Keysia alias Sia kepada mamanya yang memberikan berita buruk baginya. "Iya Si, mama udah tau sekolah yang cocok buat kamu!" balas wanita itu.
"Ma, mama kan udah tau aku udah nyaman baaaangggetttt di sekolah ini."
"Tapi mama yakin kok kamu bakal lebih nyaman di sekolah baru kamu."
"Aduh maaa!! Mama nyebelin deh! Aku tuh gak mau tinggalin temen-temen aku! Jadi ribet tau!" Jawab Sia
"Kamu jangan ngelawan orang tua ya! Mending sekarang kamu belajar karena bentar lagi kamu UN!" Bentak mamanya kepada Sia yang tidak bisa berhenti marah-marah. Mendengar itu Sia ngambek dan lari ke kamarnya.
•••
"Weh Si, gimana? Nyokap lo masih maksa lo pindah?" Tanya sahabat Sia bernama Charlene yang sudah ia anggap saudaranya sendiri. "Si?" Panggilnya lagi kepada sahabatnya yang sedang melamun. "Keysia Gabrielle!"Teriaknya lagi sehingga membuat Sia terkejut dan tidak sengaja menendang kaki meja yang sedang didepannya. "Hah!? Apaan!? Lo ngomong apa!?" Balasnya dengan wajah cengo. Charlene tarik nafas berusaha sabar mengadapi sahabatnya yang wajah cengonya sangat menyebalkan. "Lo jadi pindah sekolah?" Tanyanya lagi. "Oh, iya nyokap gue suruh gue pindah ke SMA Melati 7. Males banget gue pindah sekolah" balasnya. Charlene hanya mengangguk saat mendengar itu.
                                         •••
Tepat pada jam 10 malam saat Sia masih sibuk belajar UN yang akan dihadapinya 1 minggu lagi, ia mendapat pesan whatsapp dari teman akrabnya sejak SD.
Seannn : Woi siiii!!! lo jadi pindah sekolah kemana!?
KeisyaG : Lah lo kaga tau? Udah nyebar seangkatan hari ini kali!
Seannn : Yeu gue kan ga masuk hari ini -_-
KeisyaG : Oh iya ya wkwkwk btw gue pindah ke SMA Melati 7
Seannn : LAH IYA!? SAMA DONGGG!!
KeisyaG : Wah sumpah!? Yoi laahh!!
Seannn : Udah ah ga jelas. Bye. Ngantuk gue.
KeisyaG : Yeuu jam segini belajar dong kek gue! Udah bolos seharian ngapain aja lo! Udah ah jadi ga fokus belajar kan gue. Bye!

Entah mengapa hanya karena pesan itu, Sia tidak lagi semalas itu pindah sekolah. Ia merasa lebih tenang karena ada teman akrabnya yang bersamanya.

SegitigaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang