tiga

48 3 0
                                    

1 minggu telah berlalu. Sia sedang duduk di meja ujung kantin, ia sedang makan sendiri.

Tiba-tiba ada yang datang dan minta izin untuk duduk bersamanya. "Hai, boleh duduk bareng gak?" Tanya Valleri.  "Oh, boleh kok." Balas Sia.
"Sia kan? Keysia Gabrielle?"
"I..iya.. hmm kamu tau nama aku dari mana?"
"Kita kan satu kelas"
"Ah, masa sih? Kok aku gak perhatiin kamu? Hehe btw, kamu sendirian aja?"
"Iya, aku anak baru juga, jadi belom ada temen. Terus kebetulan liat kamu duduk sendiri terus jadi aku temenin deh"
"Oh, makasih ya"
Kemudian mereka dengan asik menceritakan tentang sekolah lama mereka dan hari-hari selama MOS.
                                       •••
"Anak-anak, silahkan buat 6 kelompok terdiri dari 3/4 orang ya! Segera kerjakan!" Perintah guru PKN  kelas Sia. Semua murid tampak sedang sibuk dan rusuh mencari teman untuk membuat kelompok. Sia masih duduk dengan tenang, ia sedang mendekorasi catatan yang dari tadi gurunya dikte. Sia tampak tidak peduli dengan sekelilingnya, ia masih duduk dan nyanyi-nyanyi di tengah keributan.
Hingga tiba-tiba, "Sia! Kita sekelompok ya!" Teriak Valleri sehingga membuat Sia kaget dan pensilnya terlempar. "Eh buset! Ngagetin aja dah." Jawab Sia sambil mengambil pensilnya. "Udah sini, kamu bawa buku kamu sama tuh pulpen, kita cari temen 1 atau 2 lagi." Perintah Valleri sambil menarik Sia. Sia menuruti perintah Valleri.
Tampak seorang gadis berambut panjang yang sedang duduk tenang persis seperti gaya Sia tadi bedanya, ia duduk di pojok kelas bukan di tengah. "Hai, kita sekelompok aja ya?" Tawar Valleri. Gadis itu menatap Valleri dan Sia tajam dengan alis naik satu. "Kita disuruh berkelompok? Pfft gue gak dengerin tuh guru dari tadi. Yaudah sini ambil bangku kalian." Perintah gadis itu. "Lo pada anak baru kan? Nama gue Gracia, lo Valleri dan lo Sia kan?" Tanya Gracia. Valleri dan Sia mengangguk.
                                        •••
Beberapa minggu telah berlalu, entah mengapa Sia menjadi sangat dekat dengan Gracia. "Weh Si, tanggal 16 ada games 17an, lo mau ambil apa?" Tanya Gracia. "Hmm gue lompat karung aja deh, yang lain ribet" Jawab Sia.
"Setau gue Sean ikut lompat karung Si"
"Lah iya? Bocah cupu gitu ya kalah lah"
"Hahaha parah lu"

SegitigaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang