Abel duduk di kursi saat tiba dirumah. Tak lama muncul bundanya dari dalam kamar. Abel langsung berdiri lalu menghampiri bundanya yang terlihat lelah setelah cuci darah hampir lima jam.
Wajah cantiknya terlihat meredup karena efek cuci darah yang rutin dilakoni bundanya.
"Bunda mau kemana malem malem?" tanya Abel sambil mencium tangan bundanya.
"Justru Bunda yang tanya kamu kemana seharian. Jam segini baru pulang." ucap Bunda Metha khawatir.
Abel menggaruk kepalanya yang tak terasa gatal. Abel membimbing bundanya untuk duduk di kursi depan TV.
"Jadi begini Bunda tadi tuh Abel... Bla... Bla... Bla..." Abel menjelaskan dari awal bagaimana bisa ia telat pulang kerumah dan membuat bundanya khawatir.
"Astagfirullahaladzim. Terus ibu itu gimana kondisinya nak."
"Tante tadi cuma lecet lecet di tangan sama kaki aja bun. Abel juga anterin si tante kerumahnya dan bunda tau ngga rumah si tante gedeeee banget. Mana maidnya ada banyak pula. Beuuh keren lah rumah si tante." ucap Abel masih belum bisa melupakan besarnya rumah Sarah.
"Terus kamu apain tantenya? Awas loh kamu bikin tantenya malah makin sakit."
"Ih ngga ya bunda. Aku justru yang ngobatin luka si tante itu. Kasian tau ngga bunda si tante kesepian dirumah sendirian. Suaminya sibuk kerja. Anak pertamanya yang perempuan udah nikah dan tinggal di Amerika ikut suaminya yang bule. Terus anak bungsunya yang cowok gatau kemana. Tadi aja si tante bilang anaknya ada tanding basket di sekolah ampe jam segitu belum pulang. Kasian deh bunda."
"Alhamdulillah kalo emang lukanya ngga serius dan udah kamu obatin. Bisa berabe kan nanti kalo ada apa apa terus si tante nuduh kamu. Gawat."
"Insya allah tante itu baik kok bunda."
"Yaudah mandi dulu sana terus sholat maghrib. Abis itu kita makan malem bareng bareng."
"Siap bos." Metha tertawa melihat tingkah putrinya. Abel berlari masuk ke kamar sedangkan Metha menyiapkan makan malam untuk keluarganya.
***
Wigunaandito
457.234 People's like your photo
Wigunaandito Thanks to Allah SWT, my parents, my beloved team and who always support us. WE ARE THE WINNER GUYS 👏
Farhanamrizal gile broo selamat ye. Makan makan.
Wigunaandito nih gue lagi makan dirumah
Farhanamrizal pelit lu
Wigunaandito BODO!!
Cyntia_cyncyn love you baby 💋
Wigunaandito neng masih molor? Makanya jangan kebanyakan molor, jadi halu.
Farhanamrizal 😂😂 ngakak aing njiir. Cuci muka dulu neng pake aer garem biar ga halu.
Cyntia_cyncyn kamu kok gitu sih beb 😭 jahat sama aku 😓
Wigunaandito kemane aje baru ?!nyadar?!
mela_kamelia kasian deh lu @Cyntia_cyncyn. Eh btw selamat ya atas kemenangannya.
Wigunaandito thanks.
Brandon_Liem kumpul di base camp bro ditunggu ya.
Wigunaandika sorry ga bisa bro @Brandon_Liem nyokap gue ngamuk kalo gue keluar rumah lagi 🙏
Farhan3011 jiaaahhh di amuk nyokap doank takut. Cemen lu ah
Wigunaandito gue kan anak berbakti sama orang tua. Emangnya elu Badung kagak ketulungan 😂😂 @Farhan3011
Farhan3011 F**K 🖕"Ditooo... Mau tidur jam berapa kamu hah?! Mama sita hape nya baru tau rasa!!" teriak Sarah mamanya saat Dito tengah asik membalas komen komenan temen temannya.
Dito menutup aplikasi Instagram miliknya. Lalu ia menyimpan handphonenya di atas meja belajar. Dengan perlahan Dito pun mengunci pintu kamar, mematikan lampu kamar lalu mulai membaringkan tubuhnya di atas ranjang.
Dito menatap jam dinding yang sudah menunjukkan pukul sebelas malam. Dito tak biasa tidur secepat ini. Biasanya Dito tidur diatas jam 1 pagi hingga mamanya selalu berteriak membangunkannya untuk sekolah. Tapi hari ini Dito tak ingin membantah mamanya lagi. Dengan patuh ia memejamkan matanya untuk tidur walaupun itu sulit.
***
TBC...
Sabar ya buat kelanjutan Just Friends nya. Biarkan sejenak otakky beristirahat dari kisah kisah berat mereka. Nikmati dulu kisah ringan Abel dan Dito.
Biar darah ngga naek, kolesterol ga naek, gula ngga naek ye kan 😁
KAMU SEDANG MEMBACA
HIDDEN MARRIAGE [EXCLUSIVE at DREAME]
Não Ficção#1 Pasangan muda (27/06/19) #1 Dito Maribell Andriana seorang gadis remaja di salah satu sekolah ternama di Kota Bandung terpaksa harus menyembunyikan status pernikahannya dengan Andito Wiguna sang Kapten Basket di sekolahnya. Abel dan Dito terpaks...