•••
Selama 29 tahun seorang Kim Taehyung menjalani hidup, baru kali ini ia menjejakkan kaki di tengah hamparan luas bunga Kanola yang mekar kekuningan di awal musim semi. Menghabiskan waktu untuk menempuh pendidikan di luar negeri, tentunya membuat dirinya jarang sekali plesiran kesana-kemari. Jika diberi kesempatan pulang ke Korea pun, Taehyung hanya akan berputar-putar mengelilingi Seoul, dan menikmati musim semi di Seoul Grand Park atau terkadang pergi ke Yeouido Spring Flower, festival yang memang terkenal dengan bunga Sakura-nya yang bermekaran indah. Namun, sebuah pengecualian untuk hari ini.
Pagi-pagi sekali pria itu sudah siap dengan kaos lengan pendek berwarna kuning cerah, celana jeans hitam selutut, topi dengan warna senada bajunya, serta poin pentingnya adalah kamera digital yang tergantung di lehernya. Sebagai seorang fotografer profesional, Taehyung benar-benar ingin mendapatkan potret musim semi yang indah dan unik kali ini, bukan hanya barisan bunga Sakura atau Azalea yang warnanya membuat jemu mata. Well, bukannya ia membenci warna merah muda, hanya saja akan sedikit membosankan jika musim semi selalu diindikasikan dengan warna itu. Sebab, kenyataannya ada banyak warna lain yang lebih bersinar di musim semi.
Seperti sekarang bunga Kanola atau yang dikenal dengan nama Yuchae terlihat begitu menyegarkan dengan warna kuning cerahnya. Di temani bentangan langit biru dan kilauan air Sungai Nakdonggang, potret musim semi kali ini jauh lebih menarik bagi Taehyung di banding tahun-tahun sebelumnya. Well, tidak sia-sia Taehyung naik bus antarkota dari terminal bus Nambu Seoul ke terminal bus antarkota Changnyeong, alih-alih menggunakan transportasi pribadi seperti biasanya, pria itu memang sengaja ingin lepas sementara dari segala fasilitas mewah yang disediakan keluarganya—terhitung sebagai bentuk demonstrasi atas kelakukan Ibunya yang tidak henti-hentinya menjodohkannya dengan wanita manapun. Bagaimanapun dia sudah 29 tahun, diatur-atur begitu mengenai pasangan hidup jelas sekali menyentil harga dirinya yang merasa sudah dewasa.
"Wah, cantik," gumam Taehyung seraya mengarahkan kamera miliknya untuk memotret ladang bunga di hadapannya.
Festival Nakdonggang Yuchae memang merupakan acara tahunan yang diadakan tiap pertengahan hingga akhir April di ladang bunga kanola di daerah Namji-eup Changnyeong. Festival ini juga menawarkan berbagai pameran seperti pameran produk pertanian, produk khas daerah, dan pameran lukisan-lukisan indah. Sejauh ini, Taehyung hanya tertarik untuk mengunjungi pameran lukisan. Mungkin setelah puas mengambil foto bunga Kanola, ia akan beralih untuk menyaksikan pameran itu.
Kim Taehyung mulai menggeser lensa kameranya, hingga menangkap sosok wanita dibalut gaun pengantin berwarna ungu muda yang berjarak beberapa ratus meter di depan sana. Di tengah gerombolan bunga Yuchae yang menguning, wanita itu tampak begitu kontras dengan cara berpakaiannya.
"Cantik," puji Taehyung sembari menekan tombol di kameranya, mengabadikan sosok wanita yang terlihat figur wajahnya dari sisi samping itu.
Ia baru saja selesai melihat-lihat galerinya untuk meyakinkan bahwa hasil foto tersebut terlihat bagus saat netranya tidak lagi menemukan keberadaan wanita itu. Rasa penasarannya membawa Taehyung untuk berjalan ke tempat dimana wanita itu berdiri tadi, menuruni undakan tanah dan melewati gerombolan Kanola liar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Spring Love Story : Arousal ✔
Fanfiction[Vsoo Alternate series] Kim Jisoo kehilangan tujuan dan alasan untuk hidup. Setidaknya begitu sampai Kim Taehyung akhirnya muncul, membalikkan keadaan, dan memporak-porandakan perasaannya. Dan pada akhirnya, musim semi bukan hanya momento untuk kena...