Genre : Medical, Investigation
Produksi : MBCLiver mortis
Mengedepannya darah ke bagian bawah tubuh, dapat terjadi pembekuan darah pada satu sisi tubuh karena terlalu lama dalam posisi tersebut.Proba mortem membuktikan kematian seseorang.
Memar hanya dapat terjadi saat seseorang masih hidup. Setelah seseorang mati, tidak terdapat sirkulasi darah sehingga tidak dapat terjadi memar.Luka pada tangan akibat kantung udara (di mobil) hanya terdapat pada lengan seseorang yang ada di balik setir (pengemudi).
Pinpoint pupil/pupil kecil biasa pada seseorang yang masih hidup. Saat seseorang meninggal, maka pupilnya akan membesar.
Hipotensi psikogenik adalah muntah lemas saat melihat otopsi.
Virus Varicella zoster menyebabkan ruam saraf. Terasa sakit akan tetapi tidak membunuh.
MERS (Middle East Respiratory System) terjadi akibat virus pernafasan yaitu MERS-COV, corona virus. Pertama kali terjadi di Arab Saudi.
Flukonazol tidak boleh dikonsumsi dengan antikoagulan. Sebagai contoh, flukonazol tidak boleh dikonsumsi/ditelan dengan warfarin, karena akan membentuk racun.
Propofol dalam jumlah banyak akan menyebabkan racun, apnea, dan dapat menyembunyikan gejala pendarahan pada otak akibat kerusakan tengkorak. Jika ditambah dengan insulin maka kadarnya akan bertambah.
Benzodiazepine
Tranquilizers
Zolpidem adalah obat bius.
NAC (N Asetil Cistein)
Gramoxone adalah herbisida yang berbahaya apabila tertelan manusia karena dapat menghancurkan paru-paru. Memiliki warna hijau, sehingga sering disebut 'Iblis Hijau/Green Devil' .
Metilfenidat dan Armodafinil dapat meningkatkan konsentrasi dalam waktu lama dan menekan kelelahan. Termasuk dalam obat untuk ADHD (Attention Deficit Hiperactivity Disorder) atau gangguan pemusatan perhatian.
Amfetamin adalah stimulan narkotika. Digunakan hanya untuk mengobati gangguan hiperaktif karena ADHD.
Interaksi Sodium pentotal dengan Suksinil kolin (SC). Pentotal adalah obat golongan anestesi. Dalam tubuh, suksinil kolin (SC) akan berubah menjadi suksinil monokolin (SMC)
Tetrodotoxin merupakan racun ikan kembung.
Adiposera
Jika HF masuk dalam tubuh dan bertemu Calcium dalam darah dapat menjadi hipokalsemia.
KAMU SEDANG MEMBACA
RIDr
Science FictionRIDr, berisi keterangan dari istilah istilah kesehatan dan investigasi. Beberapa juga merangkum kutipan kalimat tentang kehidupan. Tiap dramanya, punya alur dan genre nya sendiri. Genre drama pilihan : investigasi, dokter, kesehatan, bedah, psikolo...