Criminal Minds (2017)

49 2 0
                                    

Genre : Investigation, Action
Produksi : tvN

Zat apokrin dikeluarkan oleh keringat.

Dyskinesia adalah gangguan gerakan spontan, dapat menyebabkan wajah berkerut. Dapat terjadi akibat tidak atau jarang minum obat antipsikotik.

Stenografi adalah teknik sandi rahasia yang mencakup informasi rahasia dengan cara mengenkripsinya dalam bentuk file gambar atau suara.

Tapazol  adalah obat hipertiroidisme.

Amfisilin dan Metnicillin untuk obat luka dalam.

Oxycontin  merupakan narkotika pereda rasa sakit. Jika berlebihan dapat menyebabkan halusinasi.

Bakteri antraks dapat menyebabkan infeksi fatal. Gejala awal infeksi seperti flu pada umumnya.

Folix a deux adalah psikosis bersama. Fenomena psikologis yang membagikan khayalan mental yang sama.

Sindrom Stockholm merupakan semacam gangguan kejiwaan yang dialami sandera yang pernah diculik, namun sandera merasa sayang dan membela pemiliknya.

Sindrom Limas

Agoraphobia adalah gangguan saat seseorang berada di keramaian.

Schizophrenia menyebabkan halusinasi pada pendengaran dan visual.

BPD (Borderline Personality Disorder). Pasien menunjukkan sikap lemah, tapi ketika dibawah tekanan mereka langsung menjadi impulsif.

Hybristophilia adalah imajinasi seseorang karena kesalahannya tanpa menyesali/menyalahkan dirinya atas kejahatannya.

Benzodiazepin adalah obat panik.

Zoletil adalah obat anestesi untuk hewan.

Clomiphene adalah obat yang menginduksi ovulasi.

- QUOTES -

Semakin tinggi bangunannya, semakin panjang bayangannya. Sama dengan kejahatan. Tingkat kejahatan akan meningkat seiring perkembangan ekonomi dan polarisasi sosial.

Karena tak ada yang percaya, kebenaran menjadi kebohongan. Kebohongan menjadi ilusi, dan ilusi menjadi delusi.

Keyakinan adalah musuh kebenaran yang lebih berbahaya daripada kebohongan. (Friedrich Nietzsche)

Sebuah lubang kecil menenggelamkan sebuah kapal. Begitu juga sebuah kejahatan kecil menghancurkan manusia. (Vernon)

RIDrTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang