Hari ini hari senin, tahun ajaran baru. Malas sekali rasanya harus kembali pada rutinitas yang membosankan. Bangun tiap pagi, berangkat ke sekolah, belajar lalu pulang. Tidak satu pun hal yang menyenangkan di sekolah. Flat sekali. Dan mulai hari ini, gue, Cha Junho bertekad gak akan melewati semester kali ini biasa-biasa aja. Melakukan hal yang seru dan mungkin sedikit nakal bersama sahabat gue, Yunseong, mungkin bisa buat hari-hari gue ada warnanya.
Drrttt drrrttt....
Gue yang lagi tenang-tenangnya makan pagi bareng mama papa gue sedikit terganggu gara-gara telfon dari si konyol, Byungchan, temen kelas sebelah yang deket juga sama gue dan yunseong.
"Halo? Iya, apaan bro"
"Junooo, ke sekolah bareng yok nying." Anjeer, kaga sopan bat tuh bocah.
"Halah, kenapa emang motor lu?" tanya gue nyantai.
"Masuk bengkel gegara kemaren diajak balapan sama Wooseok. Gue jatoh anjir, malu banget sialan."
Nah. Wooseok. Kenalin, dia anak sekolah sebelah yang suka ngajak ribut anak geng di sekolah Jimajijima. Dia ini paling ganteng orangnya, visualnya beuuuh bikin anak perawan jejeritan. Dia dikenal playboy di sekolahnya, walau gitu banyak cewe atau cowo yang tetep mau diduain tigain sama tuh anak. Dan masalah duitnya, jangan tanya,dia anak orang kaya. Intinya perfect bangetlah idupnya. Setau gue, geng inti si Wooseok ini ada Jinhyuk, Gichan, Seungwoo, sama Yohan.
Buat lawannya sendiri, ada nih geng di sekolah gue yang dipimpin Yuvin. Yuvin ini tekenal banget di sekolah dan emang sih semua anak geng dia kayanya semua anak di sekolah tau, bahkan staff dan guru juga kenal karna kenakalan mereka.
Geng si Yuvin ini ada Byungchan, Hangyul, Wonjin, Yuri sama Seungyeon. Komponen anak anak yang suka lawak, beda jauh sama geng Wooseok yang terkenal elitnya. Geng Yuvin ini geng yang bobrok tapi bener-bener solid. Geng ini juga terkenal bergajulannya, selalu bikin onar dengan banyak tingkah dan selalu bikin pusing guru BK. Tapi disisi lain geng ini tetep ditakuti seantereo sekolah.
Dan, oh iya. Kenalin, nama gue Cha Junho atau biasa dipanggil juno. Yang kalian udah tau, sekarang gue udah masuk semester ganjil tingkat 2 di sekolah SMAN 1 JIMA. Berdasarkan pengumuman kemarin sih gue ditempatin di kelas XI IPS 2 bareng Yunseong dan Minkyu, sohib paling lengket. Dan di sekolah, gue cuma anak didik yang biasa-biasa aja.
Bisa dibilang gue berpenampilan menarik dengan kharisma yang melekat didiri gue. Walau gue gak telalu terkenal di sekolah tapi gue punya banyak kenalan anak-anak JIMA. Yeah, relasi itu penting gan. Dan mungkin gue bukan orang yang pendiem tapi orang yang suka jaga image. Orang-orang bilang gue "cool" banget orangnya, nyatanya gue orang yang bisa dibilang gak bisa diem kalau deketan sama temen-temen deket gue.
Gue punya sahabat paling deket, si Yunseong sama si Minkyu. Gue kenal Yunseong dari jaman SMP, dan kebetulan gue sama dia selalu sekelas. Yunseong ini orangnya cuek ke sekitar dan muka datar dan begenya jadi ciri khas tersendiri. Tapi Yunseong ini bener-bener care orangnya kalau menyangkut orang yang dia sayang, contonya ya gue. Fyi aja, si Yunseong ini anak orang kaya, bokap nyokapnya sibuk bisnis di Jepang. Dan Minkyu, kesayangan para guru dan kepala sekolah. Dia orang yang paling ganteng sesekolah, paling rajin, dan cowo yang populer dimana-mana. Gak heran, banyak yang naksir dan caper ke Minkyu. Di kelas sepuluh dia jadi wakil ketua kedisiplinan sekaligus staff OSIS sekolah. Dan dia juga digadang-gadang bakal jadi kandidat kuat buat pemilihan calon ketua OSIS tahun ini.
Balik lagi ke si bangke, Byungchan.
"Iya, entar gue jemput. Gue kabarin kalau udah depan rumah lu."
"Wah oke oke jun, thanks ya."
Gue pun tutup telfon dan lanjut saparan sambil ig-an.
***