Berteman Sesyurga (2)

172 12 0
                                    

*Ngaji*

Hay pembaca ku author mau sambung lagi part ngaji di Berteman sesyurga.

Bagaimana kelanjutannya ,hayu mari di baca.

🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃

Hamzahpun datang ke esokkan sorenya.

*Masjid*

Hamzah :" Gw masih ragu entar murid Umar bocah semua gw sendiri yang gede "

Hamzah menunggu di teras masjid meski hatinya ragu .
Tak lama Umar datang menyapa dengan senyum khasnya .

Umar :" Assalamaualaikum MasyaAllah sudah datang akhi ,ana kira antum tak jadi "


Hamzah :" jadi lah mas ,aku kan pengen ngaji bagus kayak mas ,dan kaya kata mas "Allah bakal ngasih pahala buat hambanya mau belajar ,ya hitung hitung ngurangi dosa dosa aku selama ini "

Umar :" Hehe Alhamdulillah akhirnya antum paham apa yang ana sampaikan ,mari masuk "

Hamzah pun mengikuti Umar ke kelas mengaji ,betapa terkejutnya Hamzah ketika melihat murid murid Umar.
Hamzah terpaku terdiam sejenak ,ingin rasanya air mata jatuh dari pelupuk matanya ,hatinya mulai tersentuh ia melihat para tunanetra ,lansia ,dan mantan anak anak punk dengan khusyuknya melantunkan ayat per ayat kitab suci dari sang pencipta.

Umar :" akhi... Ayo masuk .."

Umar kagetkan lamunan Hamzah.

Hamzah :" eh..iya mas "

Hamzah hanya tertunduk malu ,dirinya yang sempurna tapi saat itu ia malah mengabaikan yang sangat mencintainya ,ia malah asik dengan kelalaian dunia ,dimatanya kini terbuka kejelas orang orang yang masih memiliki kekurangan dengan semangatnya menghafal setiap ayat Allah.

"Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)".

Saat itu Hamzah belum belajar ngaji ,ia cuma menahan isak tangis melihat hamba hamba Allah yang ingin mengejar cinta nya.
Ia tak kuasa hingga Hamzah berlari ke teras ,menumpahkan air matanya.

Umar yang melihat Hamzah keluar kelas ia segera menyusul .
Umar melihat Hamzah terhisak tangis .

Umar :" Wahai saudara ku sesungguhnya Allah telah melembutkan hati mu ,dengan pemandangan seperti ini kau tak bisa membendung rasa haru ,berterima kasih dengan Allah ,dia telah menyelamatkan kita dari penyakit hati "

Hamzah berbalik badan ia merangkul Umar dan tak tertahan tangisannya.

Hamzah :" mas.. A..aku mau berhijrah aku malu dengan semua kelalaian ini ,aku pendosa ,aku munafik ,aku seorang yang hina ,bantu aku mas "

Dengan suara terbata bata ia melontarkan kalimat yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya .

Umar :" Alhamdulillah ,semoga Allah mengistiqomakan kita hingga ke syurga ,insya Allah ana akan bantu antum ,kita saudra sepatutnya kita melangkah bersama ,semoga kita bisa bersama didunia dan bertetangga di syurga ".



Carilah sosok teman yang bisa membuat keimanan mu menjadi kokoh menjadi kekuat baja .
Sebab agama mu juga tergantung dengan pergaulan mu.
Kisah Umar yang dengan lembut menuntun Hamzah kembali mencintai pencipta sangat bermakna ,semoga kita bisa sesyurga bersama.
Bertetangga dengan sahabat di syurganya.
Semoga kisah Hamzah kali ini bermanfaat buat kita.
BarakaAllah💞

KEKASIH IMPIANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang