5 - Libur Tlah Tiba

3 1 0
                                    

Masa liburan adalah masa-masa yang dinanti sama kebanyakan orang. Terutama yang ngerasa jenuh sama kegiatan mereka yang itu-itu aja atau malah penuh sama tugas-tugas yang seakan nggak ada habisnya, kaya para mahasiswa.

"Liburan, cuy!! Yoklah mantai!" Hoshi keluar dari kamarnya masih dengan muka bantal sambil teriak nggak jelas. Bikin gestur seakan dia seorang striker yang berhasil ngebobol gawang lawan.

"Berisik lo kembaran curut! Masih pagi ini!" Seungcheol yang kamarnya hadap-hadapan sama Hoshi nyahut sambil nutupin kepalanya pake bantal.

"Pagi kentut lo wangi, ini kan udah jam dua belas siang, kebo banget heran." Cicitnya. Nggak ambil pusing dia bikin kerusuhan lagi.

Sambil joget dia nyanyi lagunya Tasya, "libur tlah tiba! Libur tlah tiba! Hatiiiku gembira~ buanglah tas dan bukumu juga para mantanmu!! Libur tlah tiba libur tlah tiba!!! Hoshiii gembiraaa!!"

***

Di lantai satu, cowo dengan darah campuran nggak jelas lagi makan sama makanan yang nggak jelas pula, entah asal-usulnya, bentuknya bahkan rasanya.

"Gua bener-bener ga ada bakat masak kayanya." Oh! Sekarang asal-usul makanannya jelas. Dia yang bikin.

"Hoshiii gembiraaa!!" Sayup-sayup dia denger suara Hoshi lagi nyanyi.

Badannya auto merinding. "Anjir, merinding. Ngalahin ketawanya tante kunti anjay." Tangannya yang ga megang sendok dia pake buat ngusap-usap lengannya yang ga ketutup kain soalnya dia pake kaos yang bikin hutan rimbanya keliatan. Mau pamer kalo pupuk punya dia bagus dan bisa bikin hutannya subur kayanya.

Selanjutnya dia milih buat masa bodoh sama Hoshi dan lanjut makan walau ekspresinya jadi aneh. Kelewat aneh malah.

"Ugh, abis ini minum diapet kalo ga entrostop, dah."

"Bernyanyi lagu pantaiii. Ayo kita mantai yeahhh~" Lagi, Vernon denger Hoshi nyanyi lagi.

"Ini demit atu ga bisa diem apa ya? Kena encok gue sukurin ntar. Udah tua ga pernah sadar umur. Heran cogan." Dia ngedumel pas liat polah Hoshi yang joget-joget kaya cacing kepanasan dari pintu.

"Anjir, boksernya hello kitty pink pfftt~" Dia langsung ambil hp nya di saku celana trainingnya. Buka kamera terus direkam. "Mayan buat koleksi."

Bokongnya Hoshi goyang ke kanan kiri, kepalanya geleng-geleng terus kedua tangan melambai tinggi. Pelan-pelan dia muter, kaya di koreo mansae. Bajunya yang semodel kaya punya Vernon bikin syok yang liat, bahkan Vernon ikut syok.

"Bujuk buset, rimbun banget. Ga cukur berapa lama dah itu orang?" Padahal punya dia juga lagi rimbun-rimbunnya ga kalah kaya punya Hoshi. Ga sadar diri emang ckck.

"Untung gue ganteng." Kata Vernon sambil ngusap ke belakang rambutnya.

Hoshi yang ngerasa diperhatiin langsung melek dan ngeliat ke Vernon.

"Heh bule, ngapain lo?"

"Bah, alamat ketawan ini." Rada kaget tapi tetep stay cool, Vernon pelan pelan matiin kamera terus masukin hp apel kena gigit dia ke saku. Udah, dia baru nyahutin Hoshi, "kepo lo kek dora. Nanya-nanya cogan." Lanjut nyendok makanan dia.

"Cogan mata gue sipit! Pede banget lo, bocah!" Hoshi ngedecih sambil jalan deketin Vernon.

Liatin apa yang dimakan sama Vernon dan dia masang muka ini-makanan-jenis-apaan karena saking herannya sama tampilan masakannya Vernon. Ngerasa kalo makanannya diperhatiin Vernon nyeplos, "cuma makanannya, bang? Yang lo perhatiin? Guenya kaga?"

"Ha? Makan nih kentut."

Prettt

"ANJIR BUSUK BANGET HERAN! LO MAKAN SAMPAH LAGI?! SAMPAH SIAPA LAGI YANG LO MAKAN, NYING?!" Vernon langsung lari ke luar dapur sambil nutupin idungnya.

"Lah, mana ada kentut gue bau. Kentut gue mah wangi. Aneh amat idung tu anak. HEH NON, INI MAKANAN LO GIMANA?!"

"BUANG KALO GA LO MAKAN JUGA IKHLAS GUE, BANG! OGAH GUE MAKAN LAGI! TERKONTAMINASI KENTUT BUSUK LO! KIT PERUT NTAR COGAN!"

"Ya, dikira kentut gue najis apa gimana. Cobain, ah." Masang muka bahagia dia nyendok tapi pas udah masuk makanannya, mukanya langsung asem.

"Lah anjir, makanan doggy aja lebih enak dari ini." Abis nelen dia ngendus-ngendus, semacam mencoba membaui.

"Ini bau apaan anjir? Busuk banget ngalahin wc."

***

Seungcheol akhirnya bangun dari peristirahatannya. Rambutnya berantakan banget.

"Hoamm~" sambil nguap, dia garuk-garuk perut sama rambutnya. Abis itu celingak-celinguk, ngerasa heran dia sama keadaan rumah yang rame macem kuburan.

Sambil mata yang merem melek, dia jalan pelan buat turun ke lantai satu. Udah merem melek ga pegangan ke lengan tangga, untung ga nyusruk ni anak ckckck.

"Pada kemana, dah?" Dia jalan masuk ke dapur tapi baru beberapa langkah mukanya jadi aneh.

"Anjir bau banget. Wc nya mampet apa gimana, dah?" Abis itu dia buka dah pintu belakang sama semua jendela yang ada.

Baru aja mau ambil minum di kulkas, dia nemu sepiring makanan aneh di atas meja makan. Salah satu alisnya naik terus ngedeket ke makanan aneh itu.

"Ini makanan ayam? Ini sisa makanan dikumpulin jadi atu apa gimana? Aneh bener bentuknya." Seungcheol gidikkin bahu ga peduli terus buang itu makanan.

Ngerasa laper, dia manggil Mingyu.

"OY ITEM! LAPER NIH."

Hening ga ada sahutan. Lagi dia teriak.

"DEMIT GOSONG! KAKANDA YANG TAMPAN LAPER. LO KEMANA SAYTON?! JAWAB NAPA!"

Lagi-lagi hening.

"Ini gua ditinggal makan di luar lagi apa gimana dah?"




Author note :
Monmaap kawan kawan sekalian ehehe ini harusnya udah dari kapan hari pas musim liburan aku post tapi lupa mulu :'v jadi mumpung ini hari minggu yah, yang penting sama sama hari libur aja udah :'v makasih :"D

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 04, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Nak Gahol | SeventeenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang