L.O.L - Five

45 4 0
                                    

Siang itu gue di Kantin sendirian, meratapi nasib sebagai murid anak kelas sepuluh dan gak tau harus ngapain sama siapa ke kantin. Dari pagi sampai saat ini gue belum nemu Luke sama sekali karena dari pagi gue ditinggal Luke karna kesiangan dan endingnya gue diantar Supir.

Tiba—tiba cowok jangkung duduk didepan gue persis sambil bawa dua minuman teh botol. Gue cuman bisa bengong saat ngelihat tingkahnya dan tebak dia siapa. Iya, Calum bener.

“Hai, Dhira!Tumben sendiri,” tanyanya.

“Hai, kenapa gak boleh?,” tanyaku benar-benar tak bersemangat.

“Oh, boleh-boleh aja. Oh, iya ntar pulang sama siapa?,”—

“Dijemput supir,”—

“Gak sama Luke?,”—

“Gatau, dari pagi gue belum liat dia,”—

“Udah coba buat ke kelasnya?,” tanya Calum dan gue langsung bangkit ninggalin Calum tanpa alasan. Dengan muka yang bener-bener bingung Calum menatapku aneh. Gue mencoba buat nyari Luke di kelas sebelas, alias dikelasnya. Alhasil, gue nemuin Luke lagi berduaan sama Denan dibalkon sekolah. Gue mengurungkan niat gue buat menghampiri Luke yang jelas nyatanya Denan ada disampingnya. Gue cuman bisa nahan air mata gue buat gak turun tapi ending—nya air mata gue bener-bener turun. Astaga apa ini?Kenapa gue gini?Kenapa sama gue?Kenapa sama hati gue?!”—

Sialnya gue ketemu Calum waktu ditangga, gue gak sanggup buat natap jelas mukanya Calum. Calum berhasil ngerampas tangan gue, dan akhirnya tanpa basa-basi gue bener-bener nangis dipundaknya. Iya, dipundaknya Calum. Calum yang selama ini bagaikan moodbreaker dalam hidup gue. Saat ini dia jadi tumpangan gue buat nangis. Air mata gue bener-bener belum berhenti netes. Orang-orang berlalu lalang melewati kami, ada yang tanya ‘itu ngapain nangis’ dan sebagainya. Tapi sepertinya Calum memberikan isyarat untuk diam. Aku tidak mempedulikan siapa itu dan dimana aku sekarang. Hatiku benar-benar hancur untuk kali ini. Bel istirahat berakhir aku masih stay dengan nyaman dipundaknya Calum. Aroma parfumnya membuatku benar-benar nyaman dan tak ingin pergi dari pundaknya.

“Dhir, lo gak mau balik ke kelas?,” tanya Calum hati-hati.

“Eh,” –

“Atau gue anter ke UKS?,”suara Calum terdengar benar-benar lembut.

Gue cuman bisa menganggukan kepala gue. Calum dengan sabarnya natah gue ke UKS. Gue terbaring lemah tak berdaya, mata gue sembab.

“Dhir, lo gapapa kan kalau gue tinggal?Lo kenapa sih?,”—

“Mmm, gapapa. Belum waktunya lo tau, Cal. Yaudah tinggalin aja, makasih,”—

Calum mengangguk dan cabut dari UKS. Gue cuman bisa diem gak bicara apa-apa. Otak gue nge-refresh kejadian yang buat hati gue bener-bener rusuh. Gue berusaha untuk memejamkan mata dan tertidur.

Calum’s POV

Hari itu gue nyamperin Cassandra Nadhira Lucas, dia duduk dibangku Kantin sendirian. Akhirnya gue dateng sambil bawa dua teh botol. Niatnya sih mau ngajak Dhira ngobrol dan minta maaf soal yang lalu-lalu. Tapi tiba-tiba dia cabut gak jelas gitu. Akhirnya dengan terpaksa gue minum deh dua teh botol tadi sendirian, alhasil perut gue kembung banget. Konyol!

Tapi sewaktu gue mau masuk ke kelas, tiba-tiba gue nemuin Dhira ditangga sambil nutupin mulutnya gue gatau kenapa sama dia. Gue berhasil ngerampas tangannya dan yaa gitulah dia nangis dibahu gue, lama banget. Gue ngerasa nyaman aja dia bisa nangis dipundak gue. Tapi, kasihan juga sih ngelihat dia nangis gitu. Setelah beberapa lama kemudian gue nganter Dhira ke UKS terus gue tinggal karna ada suatu urusan penting di Kelas. Waktu gue mau masuk ke kelas XIIA2 gue ngelihat Luke sama Denan cekikikan gak jelas. Kayaknya Denan orangnya cuek gitu kenapa jadi bisa cekikan gitu sama Luke, aneh.

“Lukey, Dhira masuk UKS,” kataku memulai pembicaraan.

“Hah?Serius lo?Kok bisa?,” suara Luke mendadak panik.

“Dhira siapa?,” tiba-tiba Denan nimbrung.

“Tuh, adeknya Luke!,” ujarku.

“Sayang?Kamu punya adek cewek?,” kata Denan menanyai Luke.

“Hah?,” –

“Brrrrrtt, sayaaaanggg?!!!!!Udah jadian?Yakin?Gue gak percaya sama se-ka-li” batinku.

“Oh, bukan. Itu tetanggaku sayang tapi udah deket gitu deh,” Luke menjelaskan ke Denan. Gue cuman bisa melongo gak jelas.

“Yaudah sayang aku ke kelas dulu. See u,” –

“See u Denan!,”—

“Eh, lo udah jadian?Yakin?,”—

“Yakinlah,”—

“Emmm….yaudah deh. Congrats!”—

“Thank you. Cepetan sana ke UKS kasihan tuh si Dhira,” –

“Lah kenapa gak lo aja?,”—

“Emm gapapa. Udah lo aja, dia lebih bahagia kalo liat lo disana dibanding gue,” –

****

 

Calum Hood send a message

@Calum5SOS           : Eh tadi lo kenapa?

@nadhiralucas          : Gapapa kok ;’)

@Calum5SOS           : Serius nih? :o

@nadhiralucas          : Mungkin iya.

@Calum5SOS           : Kok gitu?

@nadhiralucas          : Lo dimana?

@Calum5SOS           : rumah, kenapa?

@nadhiralucas          : Ke rumah gue bisa?Gue mau curhat sama lo. Gue udah capek nahan semua ini sendiri, Cal.

@Calum5SOS           : Ciyusan gue ke rumah lo?

@nadhiralucas          : Iyalah, cepetan sini.

@Calum5SOS           : Sip^^

20 menit kemudian…

@Calum5SOS           : gue udah didepan rumah lo, Dhir

@nadhiralucas          : masuk aja,

@Calum5SOS           : gimana mau masuk?Kan dikunci -__-

@nadhiralucas          : Oiya lupa, oke gue turun. Tunggu bentar.

“Masuk!,” pintaku.

Calum membututiku dari belakang kami berada didepan TV sekarang menatap layar TV, gue duduk disebelahnya Calum yang daritadi cuman ngelihatin tingkah gue.

“Jadi cerita?,” tanyanya.

“Jadi,”—

“Apa?”—

“Tapi lo diem aja yaa?,”-

“Iyaaaa,”—

“Gue sebenernya suka sama Luke,” kataku sambil menatap layar televisi

“Hah?,” tiba-tiba suara khas itu melintas dikepalaku. Bukan Calum iya bukan Calum tapi yaaaa tapi L U K E !!!!!!! Wtf, I’m D.E.A.D!!

L.O.L [Five.Seconds.of.Summer] // {slow-updates}Where stories live. Discover now