L.O.L - One

125 11 1
                                    

Hari ini adalah hari pertama gue masuk sekolah ini, tiba-tiba gue dikagetin sama Luke yang dari tadi main skype bareng Calum. Temennya Lukey. Ngapain coba jam segini udah bikin ulah di sekolah. Aku tertawa sebal saat melihat Luke yang masih ngomel ke Calum di skype-nya.

“Apa?Jangan nyari masalah gitu deh. Gue males cari masalah sama Denan, dia kalau udah marah kayak serigala, ngamukk,”Luke ngomel ke Calum.

“Apaan?Lo jadi nyerah nih buat naklukin hatinya Denan?Yakin?,” tanyanya diseberang sana.

“Loh kok gitu?Gak-gak yang namanya Luke itu gak bakal nyerah sama masalah cinta, turun deh harga diri gue,” jelas Luke.

Aku merampas iPad dari tangannya, “Calum, please deh ya!Jangan ngompor-ngomporin dia,” balasku. Calum tiba-tiba melongo ngelihat gue ada disebelahnya Luke.

 “Masalah lo apaan sih?Kenapa lo ada disitu, anak kelas 10 kan lo?Nyelonong masuk ke kelas anak kelas 11,” tanya Calum melotot.

“Masalahnya gue gak suka kalau temen gue ini lo kompor-komporin. Loh emang ada yang ngelarang ya anak kelas 10 masuk ke kelas anak kelas 11?!,” teriakku.

“Dhira!Telinga gue bisa copot!,” Calum marah-marah gak jelas.

“Bodo!,” –

“Ck!Temen lo rese banget sih, Luke!,” kata Calum ke Luke dengan tampang benar-benar seperti setan.

“Bodo! Gue mau ke kantin sama Dhira. Bye, Calum!,”Lukey matiin skype-nya sama Calum dan langsung cabut ke Kantin bareng gue. Gue udah diliatin sama anak-anak kelas 11 yang naksir banget sama temen gue yang satu ini , secara Lukey gantengnya gak nyantai. Vocalist band, anak basket, tinggi, putih. Mmm, siapa juga cewek yang gak mau jadi pacarnya dia. Hahaha ;’’)

Tiba-tiba Michael datang sambil bawa kentongan dan masih make sarung gitu. Gue kaget setengah mati ngelihat kelakuan Michael yang super-duper persis maling. Katanya, semalam dia habis ngeronda, bangun-bangun udah jam enam dan langsung cabut ke sekolah takut telat. Untung Luke bawa baju cadangan dimobilnya.

“Nih, lo ambil seragam dibagasi mobil gue,” Luke nyuruh Michael.

“Oke, thanks,”—

Astaga, Lukey itu cool dan so pasti baik. Tapi, entah kenapa cewek yang lagi dideketin sama Luke gak kayak cewek-cewek lain, beda. Susah banget buat ditaklukin. Katanya sih gitu, tapi entahlah temen gue yang satu ini, nah lebih tepatnya sahabat gue yang satu ini belum bisa naklukin si Jutek Denan. Oke, sekilas. Denan itu anak kelas 11, sama kayak Lukey. Dia itu cewek manis dan pintar, tapi sayangnya dia jutek banget kalau sama yang namanya cowok. Entah kenapa?

                                                                 *_*_*_*

“Bu, nasgornya dua ya,” pinta Lukey ke penjual nasgor di Kantin.

“Temen lo gak ada yang waras ya?,” tanyaku ke Lukey.

“Ya gitu, temen gue. Konyol, apalagi tuh si Michael,”—

“Nih, kunci mobil lo. Gue udah wangi, oh iya tadi gue minta parfum AXE yang ada di dashboard mobil lo, Luke. Thanks ya,” jelas Michael dan langsung duduk disebelah gue tanpa pemirsi dan kayaknya dia gak nganggep keberadaan gue.

“Hm?Iya-ya lo udah sarapan belom?,” tanya Lukey ke Michael.

“Udah, tadi gue nyomot roti,” kata Michael. Pesanan nasgor gue sama Lukey udah datang.

“Nih, Dhir,” kata Lukey sambil nyodorin sepiring nasgor pedas yang mancay banget.

“Yap,” –

“Eh, lo sejak kapan ada disini?,” tanya Michael ke gue.

“Sejak tadi,” jawabku datar.

“Dhira unyu juga, cocok banget dicomblangin sama Calum,” cetus Michael

“Uhuk, apa?,” tiba-tiba gue tersedak saat mendengarkan kata ‘CALUM’. “Oh my God! Jangan sampai gue dicomblangin sama dia,” batinku.

“Iya lo belom punya pacar kan?Mending lo sama Calum. Udah baik, pinter, jago ngebass lho. Oh iya, dia juga ketua OSIS, Dhir!” promosi Michael ke gue. Gue cuman bisa ngangga selebar-lebarnya kalau ternyata si Kunyuk Calum itu seorang ketua OSIS. OMG! Mereka salah milih kayaknya, kelakuan masih kayak bocah udah jadi Ketua OSIS. Ck!

“Woy!,” kaget seorang cowok yang tiba-tiba nonggol dimeja kantin tempat dimana Lukey, Michael, dan gue duduk.

“Wuuu, panjang umur lo,” Michael langsung membuka mulutnya. Aku mendongak, yehet Calum datang dengan tampang idiot—nya.

“Wihh, Dhir. Lo makan nasgor juga?Doyan lo?,” ledeknya.

“Lo gak liat gue lagi makan apa, Cal?Lo kira gue makan tai goreng apa?Gini-gini gue juga orang Indonesia,” gertakku.

“Idih, gue cuman nanya. Sinis amat lo. Ck!. Lo belom tau siapa gue?,” –

“Ihh gak penting amat lo itu siapa. Emang lo siapa?Presiden?Artis?,” omelku gak nyantai.

“Gue itu….,” –

“Udah ah. Luke, gue ke kelas dulu yaa,” potongku.

“Calum. Lo itu asdf.-. Hari ini lo ngerusak hari pertama gue sekolah disini,” desisku

“Lagi sebel ya sama Calum?,” tiba-tiba dia menampakan mukanya didepanku.

“Kampret!,” desisku.

“Dhir, minta maaf dong, maaf yee,” Calum memelas.

“Maafin lo?Gak akan!,”—

“Okay, kalo lo gak mau maafin aku. It’s okay wae dek, aku rapopo,” kata Calum dan langsung nari-nari gak jelas ala Jupe. Aku hanya bisa menahan senyum geli melihat Calum.

“Kenapa lo senyum?,” tanyanya.

“Idih, pede amat lo. Minggir gue mau ke kelas,” tukasku.

“Gue anter ya?,”—

“Gak usah, makasih,” jelasku.

“Okay,”—

 

“Lukey itu sahabat-gue paling baik. Michael, cowok paling koplak yang pernah ada. Ashton?Dia pendiem. Dan, Calum? Si Kunyuk Curut Idiots ini yang paling nyebelin. Kali pertamanya gue nemuin species macam dia. Dia itu rusuh, dia itu moodbreaker. Hidup gue bisa kacau kalau ada dia,”— 

L.O.L [Five.Seconds.of.Summer] // {slow-updates}Where stories live. Discover now