Saat aku sedang makan, aku tidak sadar jika aku sedang melamun.
"Rin!" Tegur ibu padaku
"Eh ibu..."
"Bengooong mulu kamu tuh, ada apa sih?" Ucap ibu sambil mencuci piring
"Eh.. engga kok bu, Rina gapapa"
Lalu ibu berjalan menghampiriku dan duduk di kursi sebelahku
"Serius kamu? Kamu keliatan aneh hari ini, gapapa Rin, cerita aja"
"Serius kok bu, Rina gapapa, dan gaada apa-apa juga"
"Hhh yasudah deh, sekarang fokus makan" ucap ibu sambil menghela nafas. Kemudian tanpa aku jawab, aku melanjutkan makan, dan ibu masih memperhatikanku.
Aku masih heran, bingung, dan ga habis pikir. Kenapa aku bisa begini... bagaimana mungkin aku... beneran kembali ke masa lalu?? Bagaimana bisa...
"Bu, kemeja ayah udah di setrika belum ya?" Ucap ayah yg sambil berjalan menuju meja makan dan duduk di kursi yg berada di sebelah ibu.
"Oh, udah kok yah, biar ibu siapin" ibu langsung beranjak dari kursi dan menuju kamarnya.
"Hmm". Jawab ayah hanya berdehem.
"Kamu hari ini mau kemana rin?" Tanya ayah sambil memainkan ponselnya
"Hmm... kayanya main aja ke rumah Dika".
*Dika adalah sahabat kecilku yg masih kelas 7 SMP, dan aku suka bermain game hantu di rumahnya*
"Emangnya kamu gaada tugas dari sekolah?" Tanya ayah lagi
"Kayanya ada sih, tapi ntar Rina kerjain kok" Jawabku.
"Kok kayanya sih? Hmm yaudah deh, ntar mainnya jangan jauh-jauh"
"Oke"
Lalu setelah selesai makan, akupun langsung mencuci piring bekas barusan, sedangkan ayah yg sudah beranjak dan menuju ruang tamu.
Kemudian setelah mencuci piring, aku menuju kamarku dan mengambil handuk lalu bergegas untuk mandi.
~
Setelah selesai mandi, aku kemudian mengenakan bajuku untuk bermain, dan mengeringkan rambutku. Sambil mengeringkan rambut, aku berpikir, dan berkata di dalam hati, "2016... itu artinya, sekarang aku kelas 1 SMA. Aku akan bertemu teman-teman lamaku di sekolah nanti..."
Walaupun aku sudah kelas 1 SMA, aku masih suka bermain dengan anak-anak kecil, entah kenapa rasanya lebih nyaman bermain bersama anak kecil. Tapi ibuku juga sedikit senang karena pergaulanku tidak seperti anak-anak liar yg lain.
Setelah aku siap, tidak lupa aku meminta izin kepada ibu terlebih dahulu. Akupun menuju ruang tamu dan melihat ibuku sedang duduk di sofa sambil menonton acara TV. Lalu aku berjalan menghampiri ibu dan duduk di sampinya.
"Ayah kemana bu?" Tanyaku
"Ayah ada rapat khusus kecamatan"
"Oh.. ibu, aku mau main ke rumah Dika, ibu gapapa disini sendiri?"
"Gapapa kok, ibu mau istirahat hari ini, soalnya tadi malam tidurnya cuma bentaran".
"Hmm oke deh, aku berangkat main ya bu" Ucapku sambil beranjak dari sofa.
"Jangan jauh-jauh ya mainnya"
"Ok bu"
Lalu aku berjalan keluar rumah dan menunu rumah dika.
Rumahnya dekat denganku, bisa dibilang kita ini tetanggaan, Cuma terhalang sama 2 rumah. Aku sangat senang, karena aku sangat merindukan Dika dan teman yg lainnya.
Sesampainya di rumah dika..
"Dikaaaaa~" Aku memanggil dika dari depan rumahnya.
"Kak Arin~ sini masuk" ucap dika sambil membukakan pintu rumah.
Berbeda dengan teman-temanku, mereka memanggilku Arin.
Lalu aku masuk ke dalam rumah
"Aku udah beresin chapter 2 game hantu yg ini loh kak" ucap Dika
"Wah susah kah??"
"Kalo yg chapter 2 sih lumayan, tapi aku belum main yg chapter 3, kita main bareng aja deh"
"Wahh ok tuh"
~~
"HIYAA!!! DIKA DIKA AWAS ITU DI DEKET MEJA!!"
"HWAAAAAAA!!! AWAS LARI KAK ARIN LARI! CEPET KAK"
Teriakku dengan Dika
*JRENG!!!*
"AAAAA HANTUNYA SEREM DIK"
*game over*
"Yahh ahahahaha masih panjang loh ternyata"
"Iya ahahahaha, coba sekali lagi"
Beginilah jika aku bersama dia, selalu menyenangkan~
Sambil bermain game, sambil aku berpikir... aku rasanya ingin menceritakan kepada Dika, apa yg sebenarnya terjadi padaku, jika aku telah kembali ke masa laluku...
Apakah...
Dika akan mengerti dan percaya...
————————————————————
Don't forget to vote 🐾💖Thx~
KAMU SEDANG MEMBACA
STAR PAST
RandomKembali ke masa lalu, tak seindah yang kalian pikirkan. Dan sekarang gadis ini berhasil kembali ke masa lalunya! "Tuhan... aku tidak bisa melakukan ini semua kembali dengan baik..." "Kumohon aku ingin kembali..."