VOTE.
Gita masih dalam mode heran dengan Bos nya ini. Ini bener-bener langka si Bos mau nebengin loh.
"Ga usah deh Pak, saya pesan Gojek saja." Bantah Gita.
Gita bisa melihat raut Bos nya ini seperti kurang suka, atau emang asli wajahnya gitu kali yha? HA-HA.
"Ini sudah malam, ga baik cewek pulang sendiri." katanya datar.
Klise banget, ini kok jadi kayak sinetron atau cerita wattpad yang sering dia baca yah. Gita jadi mulai mengingat cerita yang kemarin dia baca udah sampai episode berapa, bagus banget tau ceritanya judulnya 'Aku Setan Tapi kok Masih Hidup?'. Gita sampai heran dengan author yang membuat cerita itu. Sudah jelas-jelas setan tapi kok masih hidup coba.
"Hey kok ngelamun!"
Akhirnya lamunan unfaedahnya buyar juga. Sepertinya Gita harus cepat pulang untuk melanjutkan episode kemarin, tuh kan gajelas lagi dia.
"Eh... yaudah ayo kalau gitu, Pak." akhirnya Gita menyetujui saja biar cepat.
Gita dapat melihat Pak Bos nya itu tersenyum sekilas banget. Eh.. beneran senyum apa nggak sih? Bodo amat dah.
***
"Turun disini, Git?" Pak Joko melihat sekeliling dengan pandangan mengernyit.
Gita memang meminta turun di depan komplek perumahanya, mau tahu alasanya?
Karna gaboleh ada yang tau letak rumahnya jika tidak ingin bikin gempar dunia. Alay banget Git.
"Iya Pak saya turun disini saja." Gita melepas selt belt nya sambil sedikit meringis aneh.
"Kenapa ga sampai rumah saja, sih?!" Pak Joko nampak sedikit kesal entah karna apa, Gita mana tahu isi otak Pak Bos nya itu coba.
"Rumah saya dekat kok Pak. Didepan sana." tunjuk Gita ke arah depan.
"Yasudah kalau begitu saya permisi Pak, terima kasih atas tumpanganya." pamit Gita lalu mulai membuka pintu mobil dan berjalan menjauh tanpa menoleh ke arah belakang. Males pokoknya Gita kelamaan liat tampang Bos galaknya itu.
.
.
.
"Kamu kok jalan kaki, Git?" tanya Vera begitu melihat Putri nya baru sampai rumah. "udah gitu malem banget lagi pulangnya!!" dan keluarlah kalimat ketus dari bibir ajaibnya itu.
"Gita tadi lembur Bu, dan tadi Gojek nya ban nya kempes untung didepan sana kempesnya." alibinya, ngeles kaya bajaj dulu pokoknya kalo sudah berhadapan dengan Dhoro Ayu satu ini.
"TUH KAN!" pekik ibunya membuat Gita langsung mundur selangkah dan ternyata pekikanya dahsyat loh sampai membuat Bapak dan Abang nya datang ke arah mereka.
Wah Gita mencium bau wejangan panjang lebar nih.
"Apaan sih Dek, kok sampai teriak gitu?" tanya Saka langsung setelah sampai dihadapan Vera.
"Ituloh Mas anakmu. Dia tuh tadi pulangnya jalan kaki karna Gojeknya ban nya kempes dan ini tuh malem banget Mas, bahaya!" cerocos Vera seperti biasa.
Bapak dan Bang Agam menatap Gita seolah ingin mengulitinya hidup-hidup.
inimah alamat salah alasan!!!
"Sudah Bapak bilang kan kamu kerja aja di perusahaan Bapak, ngapain sih kamu tetep aja ngeyel!" kata Saka tegas.
Glek! Gita meneguk ludahnya susah payah, aduhh Bapaknya ini kalo marah ga tanggung-tanggung loh.
"Bapak kan udah tau alasan Gita." jawabnya pelan sambil menautkan jemarinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bos Galak
Teen FictionKehidupan Gita hanya seputar deadline, report, pembukuan, dan laporan. Itu belum apa-apa jika ditambah Bos yang super galak, annoying, dan kampret banget. Rasanya udah jatuh ketimpa tangga pula. Dan ada satu masalah lagi yang selalu ditanyakan ibuny...