INTRO : About Ascella High School

146 23 31
                                    

MELLIFLUOUS

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

MELLIFLUOUS

( Felocity of Constellation )

Now Playing : High School in Jakarta - NIKI

***

[Prologue]- Ascella High School

Hanya dua kemungkinan berada di sekolah ini. Bertahan atau tidak masuk sama sekali.

Ascella Internasional high School, sekolah bertaraf internasional yang di bangun atas kerjasama 5 negara di dunia. Sekolah yang dibangun untuk perkembangan teknologi terbarui yang saat ini berkembang pesat. Kurikulum dan sistem pembelajaran sekolah ini juga tidak mengikuti aturan pemerintah.

Mempunyai 3 sub study yaitu : Antariksa, Earth dan Ocean. Sekolah ini memiliki 3 jurusan pada umumnya seperti MIPA, IPS dan Bahasa dengan sistem pengelompokan berdasarkan ujian penempatan setiap semesternya.

Sementara 3 sub study yang tercantum merupakan kelas pengembangan skill yang merupakan sistem pembelajaran yang membedakan antara Ascella dengan sekolah lainnya.

Dari seluruh kelas, Auriga Class dan Andromeda Class menjadi kelas Unggulan "A" yang menjadi incaran seluruh siswa. Kelas itu hanya berada di jurusan MIPA.

Bagaimana tidak menjadi incaran? Kelas ini bahkan dipastikan bebas ujian akhir dan terjamin masuk universitas ternama di seluruh dunia. Tidak diketahui pasti bagaimana murid-murid yang bisa lolos dikelas ini menjawab pertanyaan pada ujian penempatan. Bahkan soal dipastikan sama, tidak ada yang berbeda.

Siswa kelas 'A' tidak diharuskan membocorkan apa jawaban mereka pada saat ujian kepada orang lain. Karena hanya pihak sekolah yang tau bagaimana sistem penyeleksiannya. Jadi percuma saja jika jawaban itu dibocorkan.

Sangat tidak adil bukan? Bahkan orang lain harus berjuang lebih keras untuk bisa masuk universitas yang mereka impikan.

Kedua kelas ini dijuluki sebagai "The Excellent A²". Kelas tersebut memiliki berbagai ruangan pribadi dan juga laboratorium pengembangan yang berbeda dari kelas lainnya. Dari ketiga sub study yang tercantum hanya kelas 'A' yang bisa memilih ketiganya. Sementara kelas biasa hanya bisa memilih satu diantara 3 sub study tersebut.

Sebelum berlanjut, sekolah ini mempunyai beberapa ruangan ekstrakulikuler dan dikelompokkan menggunakan angka.

1. Teknologi dan komputer
2. Berbahasa Asing
3. Desain dan Grafis
4. Seni tari dan Dance
5. Atletik
6. Alat musik
7. Healthy
8. E-sport
9. Performing art (Theater)
10. Robotic dan AI (Artificial Intelligence)

Dengan setiap ruangan memiliki kode rahasianya masing-masing.

Gedung pertama adalah gedung Issac Newton merupakan gedung bagi jurusan MIPA memiliki 3 lantai dan satu gedung terpisah disebelah kanannya adalah gedung milik kelas 'A'.

Selanjutnya, Gedung Auguste Comte merupakan gedung bagi jurusan Ilmu sosial atau IPS. Gedung ini memiliki 3 lantai berada tepat di sebelah kiri gedung jurusan MIPA.

Disebelah kiri gedung IPS, adalah Gedung Ferdinan de Saussure merupakan gedung jurusan bahasa yang hanya memiliki 2 lantai.

Sementara gedung pengembangan dan laboratorium berada dalam gedung yang berbeda dan berada tepat di sebelah gedung bahasa.

Dari segala sisi, Ascella memang unggul dalam bidang manapun dan menjadi sekolah dengan pendaftar terbanyak setiap tahunnya. Jadi tidak heran jika sekolah ini menjadi salah satu tujuan anak maupun orang tuanya yang ingin menjamin masa depan anaknya lebih baik.

*********

Sementara itu, gadis berponi dengan rambut gelombang digerai indah tampak teliti melihat brosur yang ia dapat dari temannya. bola matanya tampak berbinar dengan informasi yang baru saja ia dapat dari brosur tersebut.

Gadis itu kini melangkah mendekati perempuan yang sedang memesankan makanan ringan untuk mereka berdua.

"Pendaftarannya kapan?"

"Besok." Jawab gadis yang baru saja kembali membawa nampan makanan dan minuman yang mereka pesan.

Gadis itu mengangguk lalu memakan kentang goreng panas dibawah guyuran hujan gerimis ibu kota. Gadis itu menarik senyumnya saat membaca satu kata yang terlewat.

Let's join The Excellent A².

Cukup asing ditelinga gadis itu saat membacanya. Sementara temannya menyadari hal itu dan langsung menunjukkannya sesuatu.

"Nih" Lyra, gadis yang tampak menunjukkan sesuatu diponselnya.

"Apa?" Tanya gadis itu kebingungan.

"The Exellent A² itu julukan bagi kelas unggulan di Ascella. A² singkatan dari nama Auriga dan Andromeda. Dua kelas unggulan Ascella. Gitu aja masa nggak tau!"

Gadis itu hanya mengangguk mendengarkan dan kemudian tersenyum.

"Hm, menarik."

*******

                                       *******

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

*******

Selamat datang di dunia mereka. I hope you enjoy it.

See you there,

Big love💖

✍️ Agustus, 2024

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 20 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

[WPS#3] Mellifluous ( Felocity Of Constellation)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang