Happy Reading!😊
Maaf kalau ada typo🙏Mereka selalu membantu Ibu nya berjualan kue setelah pulang sekolah. Menjelang pukul tiga sore, Bagas sudah pulang sekolah. Tetapi dia tidak langsung pulang ke rumah nya karena dia inisiatif ingin mencari pekerjaan.
Berkeliling dari satu tempat ke tempat yang lain, tidak lah mudah tapi itu tak pernah membuat Bagas kelelahan. Dia justru terus berusaha dan tidak pernah menyerah.
Sampai akhirnya dia menemukan toko yang bertuliskan "kedai jam antik" yang sedang membuka lowongan pekerjaan.
"Semoga ini awal dari semuanya! Bismillah!" Ujarnya dalam hati, sembari masuk ke dalam toko tersebut.
Di dalam toko, dia bertemu dengan seorang laki-laki separuh baya, terlihat dari name tag nya yang bernama Pak Ahmad--pemilik toko tersebut.
"Assalamualaikum Pak apakah benar di sini masih dibuka lowongan pekerjaan?"tanya Bagas.
"Waalaikumsallam iya benar, di sini masih diperlukan karyawan untuk memperbaiki jam yang sudah rusak."jawab Pak Ahmad.
"Kalau boleh, apakah saya bisa bekerja disini? Kebetulan sekali saya juga bisa memperbaiki barang yang sudah rusak Pak."
Karena Bagas sangat-sangat memerlukan pekerjaan itu untuk kebutuhan nya sehari-hari, sedangkan uang bekas penjualan motor ninja nya sudah mulai menipis.
Memang Bagas juga sudah terbiasa memperbaiki barang-barang yang sudah rusak, tidak hanya jam seperti televisi, radio, dan juga laptop pun dia bisa kerjakan.
"Bukan nya kamu sedang sekolah ya?" Pak Ahmad meneliti pakaian yang dikenakan Bagas.
"Iya Pak, tapi saya bisa kok Pak. Bapak tenang saja, nanti setelah pulang sekolah saya langsung ke sini untuk bekerja."jawab Bagas penuh semangat.
"Iya sudah, mulai besok kamu boleh bekerja di sini. Kamu bekerja mulai dari setelah pulang sekolah sampai pukul delapan malam."ujar Pak Ahmad sambil tersenyum.
"Iya Pak."jawab Bagas sambil membalas senyum Pak Ahmad.
☆☆☆☆
Setelah mendapatkan pekerjaan yang cocok Bagas pulang ke rumah nya, sampai di rumah pukul tujuh malam. Lalu dia menceritakan kepada Ibu nya bahwa dia diterima kerja ditoko "kedai jam antik".
"Bu, ibu tahu tidak Bagas sudah memiliki pekerjaan sekarang. Jadi Alhamdullillah kita bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari dan juga sekolah Adik-Adik."
"Kerja apa nak?."jawab Ibu Bagas terkejut.
"Kerja ditoko jam bu. Kan Bagas bisa memperbaiki barang, sayang kan kalo punya keahlian dibiarkan saja."
"Iya juga sih." Ibu Bagas tersenyum. "Allhamdullilah, selamat ya nak semoga kamu sukses dan jangan lupa uang nya ditabung kan buat masa depan kamu nanti ya. Oh iya, jangan lupa juga kewajiban kamu sebagai pelajar harus sekolah yang benar, harus jujur, dan balajar yang rajin. Yang paling utama jangan pernah tinggalkan sholat."ucap Ibu Bagas panjang lebar.
"Iya bu, Bagas akan selalu ingat nasihat-nasihat Ibu."jawab Bagas sambil memeluk Ibu nya.
•TBC•
SilvyantiHidayah
23 Juni 2019See you🙋
KAMU SEDANG MEMBACA
Usaha Tangga Kejayaan (Completed)
Short Story[Part 1-4] [(SELESAI)] FOLLOW DAHULU SEBELUM BACA😊 Ketika mempunyai banyak harta, kita selalu lupa akan sedekah dan beramal. Akhirnya ketika diberikan musibah kita hanya bisa menangis meratapi nasib dan juga penyesalan atas apa yang telah diperbuat...