12

528 83 11
                                    


gue bohong, gue pulang duluan sebelum acara beres karena ada persembahan gitu buat kelas 12 dan gue gamau ikut lebih tepatnya gue ga mau nangis.

gini loh gue tuh udah lumayan lama kenal sama ka donghyun, ya walaupun kita deket baru enam bulan tapi semuanya berbekas buat kisah sma gue.

di tambah posisi sekarang yang gue gatau gua sama ka donghyun sebenernya gimana, kita bener bener ketara banget ada space ya gimana lagi.

gue di kasur juga cuman selonjoran main hp ga jelas scroll sana sini ga penting, kalo di deskripsiin nih ya perasaan gue udah melebur gatau gimana.

TOKTOK!

"teh??"

"iya bi masuk ajaaaa"

"teh itu ada temen teteh, donghyun"

reflek gue langsung ngeganti posisi jadi duduk

"bi bilangin aku udah tidur aja ya" pinta gue make muka memelas

"katanya penting teh gimana atuh?"

gue ngebuang nafas panjang sambil mikir mikir alesan yang lebih akurat, tapi muka bibi ngeisyaratin kaya 'ketemu dulu aja'

"yaudah nanti aku turun, ganti celana dulu" kata gue sambil turun dari kasur.

gue ganti celana training panjang sama nyolong sweaternya bang jaewon yang baru aja di setrika, gpp y bang km kn syg ak hwhw.

pas gue turun tangga gue bisa liat ka donghyun yang lagi mainin hpnya, bibi ada di kamarnya kayanya tau gue mau ngobrol.

"di luar aja" kata gue sambil jalan duluan keluar tanpa nungguin ka donghyun

gue duduk di kursi kayu ayunan yang ada di depan rumah, biasanya bang jaewon ngebucin di sini.

ini tuh posisinya gue duduk sila ngadep ke ka donghyun tapi ka donghyun ngadep lurus.

"sok mau ngomong apa?" tanya gue

"ga ada yang mau lo tanyain ke gua dulu?" tanyanya balik

"soal apa? soal lo ngejauh dari gue?"

ka donghyun diem, nungguin kelanjutan omongan yang bakal gue keluarin.

"emang itu bisa di jadiin pertanyaan? lagian juga itu hak lo kali mau ngejauh dari gue mau deket sama gue kan pada dasarnya emang gue sama lo ga ada hubungan apa apa, gue sama lo cuman temen kan?"

ka donghyun tetep diem.

"ya kalo lo ngejauh karena gue buat lo marah ya gue minta maaf, karena gue ngerasa kita baik baik aja"

baik baik aja otak lo keropos dasar anya

"atau lo ngejauh karena lo ngehargain orang lain ya yaudah gue gapapa kadang juga kan temen ga harus bareng terus terusan bukan? ga ada yang harus di permasalahin?"

ka donghyun tetep diem, nunggu kelanjutan omongan gue.

"dan gue juga ga bisa ngelarang lo deket sama siapapun sebaliknya juga lo gabisa ngelarang gue deket sama siapapun, kita punya kehidupan masing masing" jelas gue

soksokan banget anjrit bodo banget lo anya dasar bego.

"jadi itu semua spekulasi lo kenapa gua ngasih space?"

gue ngangguk

"itu doang?"

ya banyak sebenernya, cape aja gue ngomong panjang lebar mikir apaan lo gue ngomong gini aja butuh keberanian segede kebon.

"gua ngerasa kalo selama ini gua banyak bergantung sama lo nya, kaya apa ya? banyak banget yang bakal gua lupain kalo lo ga cerewet ke gua"

"gua juga ngerasa kalo selama ini bukan gua yang nuntun lo melainkan lo yang nuntun gua, walau kadang ada beberapa sifat lo yang coba gua rubah tapi tetep aja selama ini kita deket lo yang ngebuat perubahan besar di diri gua"

gue cuman mainin tangan di dalem saku sweater

"dari awal pas lo bete di kelas, jujur gua udah kepikiran rasanya apa ya bingung sendiri gua juga soalnya lo tau sendiri kan gua gabisa diem dieman kaya gitu"

ya tapi lo ujung ujungnya ngediemin gue juga.

"terus kejadian salah paham di parkiran? mungkin lo mikir kalo gua lebih milih yoojung tapi di situ emang ada kerkom dan kalo iya yoojung ada perasaan buat gua ya balik lagi lo juga tau gue naro hati ke siapa kan?"

sebenernya gue suka bingung kalo ka donghyun udah baha perasaannya.

"tapi pas gua nyampe rumah gua mikirin itu semua, gua mikir gua kedepannya gimana dengan situasi kaya gini"

"gua mau ngebiasain gimana jauh dari lo, gua mau ngebiasain nginget semua tanggung jawab gua sendiri, gua mau ngebiasain merhatiin hal hal yang kecil sesadarnya gua"

ngapain sih lo kaya gitu

"susah banget, gua hampir keteteran sendiri tapi gua tetep nyoba lo kira dengan cara gua ngasih jarak kaya kemarin terus gua sosoan ga nganggep lo ada setiap lo ngelewat gampang?" tanyanya

"ngga nya, pikir aja sama lo sendiri yang biasanya gua apa apa ke lo di tambah gua gabisa diem dieman sama lo gua harus ngelakuin itu secara tiba tiba? senekat apa gua?"

"dan lo juga paham kan berarti seberapa penting lo buat gua?"

gue diem, ngeliatin ka donghyun yang gamau ngeliat ke arah gue tetep aja dia ngadep lurus.

"jadi intinya lo ngapain maksa maksain ngelakuin kaya gitu? pasti ada alesan yang lebih jelas kan?"

"iya ada, itu juga ada kaitannya kenapa gua bisa dengan bodonya ngebatalin ngejemput lo tanpa ngabarin lo dulu"

ka donghyun ngambil nafas terus ngeluarinnya pelan pelan

"gua ngebiasain ini semua buat nanti kedepannya gua kuliah di singapura, gua tau itu masih keitung deket tapi gua gapernah tau gua bakal balik kapan kan?"

tbc

friend zone ft donghyun✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang