Perbedaan yang lain adalah pelafalan (pronounciation) sebagai contohnya dalam bahasa Inggris Amerika kata can dan can’t terdengar sangat mirip, sedangkan dalam bahasa Inggris British kalian bisa membedakan secara jelas. Banyak orang Amerika memiliki kecenderungan untuk melakukan pengurangan kata dengan menghilangkan beberapa huruf. Kata “facts” misalnya dalam bahasa Inggris Amerika dilafalkan sama dengan kata “fax” - “t” tidak diucapkan. Sedangkan dalam bahasa Inggris British huruf yang dihilangkan seperti dalam kata “secretary”, dimana huruf “a” tidak diucapkan.
Dalam bahasa Inggris Amerika, kombinasi huruf “cl” dalam kata seperti “cling”, “climat”, “club” dll, kedengaran lebih frikatif. Anda dapat menghasilkan bunyi ini dengan menegangkan pita suara. Penekanan kata terkadang juga berbeda. Contoh, kata “details” mendapatkan penekanan pada huruf “e” dalam Inggris British dan pada “ai” dalam Inggris Amerika.
Orang Amerika biasanya melafalkan huruf “r” dengan menggulung lidah mereka ke belakang dan merapatkannya ke langit-langit mulut sedangkan kebanyakan orang Inggris tidak melafalkan huruf “r” dalam kata, khususnya jika terdapat pada akhir kata.
Orang Amerika cenderung melafalkan kata seperti “reduce”, “produce”, “induce”, “seduce” (kata-kata kerja yang berakhiran “duce”) dengan lebih rileks, yang berarti bahwa setelah huruf “d” mengikut bunyi/huruf “u”. Dalam bahasa Inggris British setelah huruf “d” ditambahkan “j”.
Penekanan kata terkadang juga berbeda. Contoh, kata “details” mendapatkan penekanan pada huruf “e” dalam Inggris British dan pada “ai” dalam Inggris Amerika.
DUH, gue minta maaf banget yaa :( nih buku udah lama banget ga gue lanjut, udah banyak sarang laba-labanya kali ya *lirikkanankiri* TAPI intinya sekarang udah dilanjut yaaa, silahkan di Vote atau Comments.
Happy October.
KAMU SEDANG MEMBACA
Differences Between American and British English
RandomFind out the differences between American English and British English In Here! [Indonesian Language] -egaretno xoxo