2 minggu lagi UN, semua mempersiapkan diri mereka. Termasuk Haechan Somi yang selalu ketawa ketiwi dan tidak pernah memikirkan pelajaran, dan Hyunjin Ryujin yang selalu pasrah akan ujian.
Disaat kayak gini, ada yang kayak Jaemin, yaitu ngikut pacarnya buat belajar setiap hari, sampe les dimana-mana.
Atau yang kayak Haechan Somi, tempat belajar misah tapi selalu nemenin satu sama lain ketika pengen refreshing setiap mau istirahat dari belajarnya.
Atau yang kayak Hyunjin dan Ryujin sambil menyelam minum air, sambil belajar sambil menelin cewek/cowok yang lewat.
Atau kayak Renjun yang setiap Shuhua belajar dia selalu nemenin walaupun ujung-ujungnya ditinggal tidur.
Atau mungkin kayak Jeno Siyeon yang saling ngajarin satu sama lain sambil ngomongin rencana liburan abis UN.
Yang mana pun optionnya, intinya semuanya belajar. Karena masuk Universitas sekarang susah lur.
Dan karena belajar ini juga, waktu mereka main jadi makin sedikit, karena kepake sama waktu belajar, sekarang juga masing masing pasangan seringnya nginep dirumah pasangannya. Karena yaa belajar itu.
Cowok-cowok udah disuruh bikin perjanjian sama pasangan masing-masing gak bakal ngelakuin hal aneh-aneh dulu selama UN belum lewat biar belajarnya fokus.
Tapi ya ada aja manusia macam Jeno Siyeon ini.
"SIYEONNN" teriak Jeno sambil mencetin bel rumah Siyeon kasar karena pemilik rumahnya gak keluar keluar.
"SABARRR" sahut Siyeon lalu membuka kunci pagar rumahnya lalu mempersilahkan Jeno masuk.
"lo gak bawa tas?" tanya Siyeon.
"enggak, males. Pake buku lo dulu aja ya" jawab Jeno.
"yaudah, nih" Siyeon mengeluarkan buku matematikanya, lalu keduanya belajar secara masing-masing, sampai Jeno nanya,
"kalo lim(4x^2 + 1) tapi dibawah tulisan lim ada x -> 1 itu maksud x tanda panah 1 nya apa Yeon?" tanya Jeno sambil nunjukin soalnya.
"berarti nilai x nya mendekati satu Jen, kan itu 4x^2+1, nah berarti kemungkinan x nya itu satu, berarti jadi gini" Siyeon ngambil pulpennya sama kertas, terus nulis disitu, "jadinyaa 4.1^2+1 gitu" jelas Siyeon.
"ohh terus gimana?" tanya Jeno lagi, sebenernya udah ngerti sih, tapi suka aja liat Siyeon jelasin.
"terus ya berarti 4×1^2 kan tetep 4 nah ditambah 1 jadi 5 berarti limitnya 5. Ngerti?"
"oh okee ngerti aku" sahut jeno terus lanjut ngerjain, Siyeon juga lanjut ngerjain.
Sekarang gantian Siyeon yang nanya, "Jen, cara ngerjain limit trigonometri kalo cosnya jahat gimana?"
Jeno yang lagi ngerjain langsung nengok, "kalo limitnya memuat cos jahat ya tinggal coret aja cos nya, terus sederhanain"
"kalo cos baik gimana?"
"sama aja, tapi cos nya diubah bukan dicoret, ngubahnya kayak gini........ nah terus sederhanain" jelas Jeno.
Siyeon ngangguk ngangguk tanda paham.
sekitar 2 jam mereka berkutat sama buku matematika, akhirnya pegel juga matanya.
Siyeon ngambil jus jambunya dikulkas, terys balik-balik Jeno udah berubah tempat duduk, awalnya lesehan dibawah eh sekarang duduk di kursi depan komputer. Tau tempat duduk orang main game yang ada senderannya terus bisa muter dan dinaik turunin? ya itu.
"heh turun, yang punya rumah siapa yang lesehan siapa" kata Siyeon sambil duduk di karpet, iya ruangan Siyeon yang ini cuma ada satu tempat duduk, ya yang Jeno pake ini.
"gak mau dah pewe" sahut Jeno.
"ye tai"
"sini duduk" kata Jeno sambil nepok nepok pahanya, "aku gak aneh-aneh kok, kan udah buat perjanjian" sambungnya.
Siyeon memicingkan mata terus duduk dipangku Jeno.
"ya asal kamunya gak gerak-gerak sih gapapa" kata Jeno lagi.
"sst bacot" jawab Siyeon sambil meneguk jus jambunya.
gak lama, hp Jeno geter, mamanya nelfon, "kenapa ma?"
"kamu dimana?"
"rumah Siyeon"
"ohh anterin mama ke kantor dulu dong Jen"
"mobil mama kemana emang?"
"di bengkel, papamu dah berangkat kerja Mark lagi main"
"yaelah maaah"
"udah cepetan! berangkat sekarang, dari rumah Siyeon kesini sekitar 30 menitan doang, awas lebih"
Jeno menghela napas, "yaudah iya"
"salam buat Siyeon ya, tanyain kapan kerumah lagi?"
"Yeon kata mama salam, kapan kerumah lagi?"
"bilangin, salam balik tante, nanti kalo ada waktu hehehe"
"kedengeran kan ma?"
"iya, kalo mau kerumah kerumah aja Yeon"
"iya tantee"
"dah ya ma, Jeno mau berangkat ini" kata Jeno, "dadah I love you mah tapi boong"
"I love you too tapi bercanda"
tutt tut tut
"mau pulang ya?" tanya Siyeon.
"iya"
"ohh yaudah" kata Siyeon sambil sengaja gerakin badannya.
"Yeon!" bentak Jeno.
Siyeon ketawa, "sabar ya, 3 minggu lagi UN selesai kok" kata Siyeon lagi terus bangun dari pangkuan Jeno.
"sialan, beneran minta dianehin Park Siyeon"
-
Disisi lain, ada yang lagi double date, Renjun Shuhua Jaemin Heejin.
Kebetulan Jaemin Heejin hari ini gak ada jadwal les, jadi mereka kerumah Renjun, karena gak mau dinyamukin, Renjun nelfon Shuhua suruh kerumahnya.
Jaemin sama Heejin belajar di kamar Yangyang sepupu Renjun yang katanya Renjun namanya caper banget minta dipanggil 'yang'
Nah Renjun Shuhua belajar dikamar Renjun. Awalnya dua anak ini fokus fokus aja belajar, tapi dikamar Yangyang tiba-tiba jadi berisik Renjun keluar dong sama Shuhua, terus nguping.
"udah dibikin perjanjian aja masih begini anjir heran" ucap Shuhua.
"ya emang dasarnya manusia kelebihan hormon" kata Renjun, lalu akhirnya keduanya lanjut belajar dikamar Renjun lagi.
Padahal kenyataannya, Heejin lagi ngos-ngosan gara-gara abis dikelitikin Jaemin sampe mau nangis.
Dasar manusia suudzon mulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Elements
FanfictionElements. Gang yang popular, sangat Welcome serta friendly, mempunyai visual yang menakjubkan, dan... Oh! Tidak segan menghukum dan mempermalukan siswa siswi yang terlewat batas.