7

12.4K 1.9K 374
                                    

Mark baru aja selesai kerja. Dia pulang tapi pulangnya ke rumah Winter, mau bicarain lagi masalah tadi. Pas nyampe sana, Winternya gak ada. Entah kemana yang jelas Karina bilang kalo adiknya itu belum pulang.

Akhirnya Mark cerita sama Karina. Tadinya gak niat banget untuk libatin keluarga, tapi mau gimana, Mark pusing banget ngadepinnya. Dia takut Winter beneran mau batalin pernikahan dan gak bisa dibujuk lagi.

Ini bukan masalah harga diri Mark, tapi demi gak terjadinya kehancuran dunia abad ini. Soalnya kalo beneran terjadi, maminya Mark bisa ngamuk dan ngegas kaya tongsetan.

"Kamu serius Winter bilang kaya gitu?" tanya Karina sambil mijetin dahinya. Pusing juga dia denger kabar kaya gini.

"Ngapain aku bohong, kak. Ini masalah serius jadi gak mungkin aku jadiin bahan untuk becandain kakak," ujar Mark.

Karina sekali lagi mijetin dahinya. Dia jadi inget soal Winter yang pergi seorang diri ampe seharian penuh. Winter juga sering sakit akhir-akhir ini. Karina yakin kalo Winter cukup stress menjelang hari pernikahan.

"Aku pikir Winter lagi stress. Kayanya dia gugup dan butuh waktu untuk sendiri," jelas Karina. Dia natap Mark, berharap cowok itu bisa ngerti dan bersabar.

"Aku harap juga gitu, kak. Terakhir kami bicara, Winter nangis sampe dia kesusahan ucapin kata-kata," ucap Mark.

Karina ngangguk-ngangguk. Sekarang dia yakin kalo Winter cuma butuh waktu untuk menyendiri.

"Yaudah, kita tunggu aja semoga besok Winter mulai membaik. Aku akan bicara sama dia. Kamu tenang aja, semuanya pasti akan baik-baik aja."

Mark sedikit lega sekarang. Dia harus yakin dengan apa yang diucapkan Karina. Naluri seorang kakak pasti gak pernah salah.

"Tapi, kamu jangan bilang mami ya," ucap Karina. "kalo mami tau, bisa gawat," lanjutnya.

Mark ngangguk paham, "iya, kak. Aku gak akan bilang mami."

Tapi nyatanya mami udah tau. Dia dapet kabar ini langsung dari Winter. Tadi siang Winter kirim pesan ke mami. Dia minta maaf sebesar-besarnya karena udah ngecewain mami.

Alhasil malem ini juga mami datang ke rumah Winter. Rumah Karina dan Jungwoo lebih tepatnya.

"Dimana Winter?" tanya mami langsung pada intinya. Dia nerobos masuk karena emang udah biasa datang ke sini jadi satpam di depan santuy aja bukain gerbang buat mami.

Mark sama Karina sontak kaget ngeliat mami ada di depan mereka. Sambil ngos-ngosan mami duduk dan gelagapan minta air.

Kacau nih kacau.

Eh tapi abis minum mami mulai tenang. Dia narik napas dan nanyain ke Mark perihal Winter ngajak udahan.

Mark jawab apa adanya. Bahwasanya Mark juga gak tau. Pusing mami dibuatnya. Mana undangan udah proses cetak. Hadeeehh.

"Kamu punya salah gak sama Winter?" tanya mami, lebih ke nuduh.

Mark geleng-geleng kepala. Sumpah demi apapun Mark gak berbuat macem-macem. Kecuali abis meeting manajemen kemaren Mark pergi nemuin Arin. Itupun cuma bentaran doang. Cuma mastiin Arin baik-baik aja apa ngga karena barusan cerai sama suaminya.

Btw, Arin itu kakak kelas Mark waktu SMA. Mantan lebih tepatnya.

Dan Winter gak tau sama sekali. Jadi bukan karena ini Winter minta udahan.

"Atau Winter sedang merasa gugup? Dia terlalu khawatir menjelang pernikahan dan akhirnya memilih mundur? Mami yakin Winter sedang kacau sekarang," ujar mami.

Karina setuju karena dia pun berpikir hal yang sama. Mark juga setuju dan makin yakin karena dua orang yang terikat secara batin dengannya dan Winter bicara kaya gitu.

[completed] i'm pregnantTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang