Agustus, 2015
Malem minggu kali ini sama aja kayak malem minggu kemarin-kemarin. Gue sama Tania duduk di atas motor di pinggiran jalan raya Ibu Kota yang macet nya nggak udah-udah. Ditemenin dua bungkus siomay bandung yang sebelumnnya kita beli di abang-abang langganan yang jualnya di depan indomart depan rumah Tania.
Ya, dia Tania. Lengkapnya Tania Sativa. Lucu ya namanya? Kayak nama ilmiah padi; Oryza Sativa. Temenan sama gue udah lama--sama kayak Cakra. Dari jaman kecil yang suka elap-elap ingus pake tangan terus abis itu dipeperin ke baju, sampe sekarang gue udah sebegini gantengnya. Anak nya asik banget, lo ngomong apa aja pasti disahutin, nggak bisa diem orangnya, blak-blakan, dan... ya, dia sekarang cantik--eh, jangan diserbu dulu nih gue, kan dia cewek, wajar dong kalo gue bilang dia cantik? Ya kali gue bilang dia ganteng? Lucinta Luna itu kali ah.
Kalo temen nya nanya gue sama dia itu apa? Pasti dia jawab
"Gue? Sama Kai? Ya ampun, emang nggak ada cowok lain ya?" terus abis itu dia senyum-senyum ke gue, nggak ngerti itu senyum maksudnya gimana. Emang gitu ya cewek? Susah ditebak?
Gue sama Tania emang senempel itu, makanya yang lain suka ngira gue sama dia pacaran, tapi enggak kok aslinya, suer. Cakra aja kesel kalo liat Tania nempel mulu sama gue. Jangan bilang-bilang nih, Cakra naksir Tania soalnya, terus dia marah kalo liat gue deket Tania, cemburu katanya. Tapi mau gimana ya? Emang udah kayak amplop sama perangko gini, mau diapain?
"Tan, nggak bosen lo malming disinu mulu?"
"Enggak lah! Kan jalannya sama lo, kenyang gue. Jadi ngapain bosen?" tuh kan, apa gue bilang? Seceplas-ceplos ini anaknya, duh, untung cantik lo!
"Kesian cowok lo, nanti gue dikira ngambil cewek orang lagi!"
Dia noleh, matanya sedikit melotot. "Lo ngehina apa gimana ni?" Gue bingung. "Kan lo tau bambang, mana ada gue cowok?!" tambahnya kesel.
Gue nepok jidat, pura-pura lupa. "Oh iya? Lo kan suka nya sama gue yak?" kita ketawa.
Emang sebiasa itu malming gue sama Tania. Makan, ngobrol-ngobrol, anter doi pulang, abis itu gue cabut. Biasa, nggak ada yang spesial, tapi biasanya gue suka kebayang-bayang ketawa nya Tania sampe mau tidur, duh, heran nih gue.
¤¤¤
A/n :
•mulmed : Tania Sativa