Jahil

5.3K 212 0
                                    

“Kak, udah belom sih makan nya?”

“Buta? Masih setengah nih sabar dulu napa sih.”

‘Sabar? Lah gue kurang sabar gimana? Dia udah makan sekitar tiga puluh menit anju, bel aja juga udah bunyi anjrot.’

Ya! Bel masuk sudah bunyi dan Fayola malah terjebak disini untuk menemani majikannya yang belum sarapan karena bangun kesiangan.

Fayola memberenggut kesal sembari memandang Fandy dengan tatapan jengkel dan ingin membunuh! Dan Fandy hanya mengangkat sebelah mulutnya sinis. Akhirnya setelah Fayola menunggu cukup lama, Fandy akhirnya menyelesaikan sarapannya dan meyeret Fayola.

“Yuk cabut ke mading.”

Mengapa ke mading? Karena hari ini adalah pembagian kelas untuk kelas sepuluh. Fayola menelusuri salah satu kertas di madding tersebut dan menemukan nama nya di barisan salah satu kelas. Dan wajahnya yang tadi girang mendadak bête.

“Kenapa muka lo kaya gitu?”Disampingnya Fandy menatap dengan aneh.

Fayola tidak menjawab, ia hanya menunjuk namanya yang ada di kertas madding. Fandy menaikkan satu alisnya. “Ya bagus dong masuk IPA, kenapa malah manyun gitu?”

“Ketemu matematika lagi dong?”Fandy mengangguk.

“Hua, gue itu alergi sama pelajaran matematika. Gak tau gue suka gatel gatel kalo pelajaran matematika, bahkan pernah sampe muntah.”

“Hah? Hahaha alay banget sih lo, kalo gak suka ya bilang aja gak suka karena lo gak bisa kan? Pake alesan alergi konon.”ucap Fandy.

Fayola menghentakkan kakinya.”Ih bukan alesan, tapi emang beneran.”

“AWAS WOI!”teriak seseorang membuat Fayola yang berdiri di tengah jalan terdorong dan memeluk Fandy yang ada didepannya.

Alhasil wajah Fayola dan Fandy sudah sangat dekat, bahkan saking dekatnya mata Fayola sampai juling ke dalam. Tak ada yang melepaskan pandangan dari mereka berdua sampai ada deheman dari seorang cleaning service.

Fandy dan Fayola langsung mendorong satu sama lain dan mereka berdua sama sama salah tingkah di depan petugas kebersihan.

“Maaf, bukannya mau ganggu cuma mau ngepel, mas, mbak.”

“Gakpapa kok pak, untung aja bapak sadarin kalo nggak bia bisa dia terpesona sama saya lagi. Saya bayanginnya aja udah ngeri pak.”Fayola bergidik ngeri mendengar penuturan Fandy.

“Udah udah ayo gue anterin ke kelas baru lo.”Fandy mengalungkan tangan kirinya ke leher Fayola lalu menyeretnya menuju kelas Fayola.
Mereka berdua berhenti di depan kelas dengan tulisan X-IPA 3. Fandy tersenyum dan mengangkat kedua tangannya.

“Kita sudah sampai di depan kelas babu gue yang paling jelek, oh ya btw lo gak mau makasih gitu sama gue.”

“Buat? Karena lo nganterin gue? Hello seharusnya lo yang berterimakasih sama gue karena gue mau nungguin lo makan di kantin.”

“No, karena gue yang udah buat lo masuk kelas ini, gimana baik banget gak sih gue? Sebenernya nilai lo itu jelek banget tapi lo tetep bisa masuk IPA.”

“WHAT?! Iya lo baik, tapi gak gini juga. Kesannya tuh lo kaya---“

“Eits gak usah PD dulu ya lo, gue masukin lo kesini karena kelas ini tepat di depan kelas gue dan kalau gue lagi butuh bantuan lo, gue gak usah susah susah jalan jauh, tinggal aja lambai lambai di depan kelas gitu.”Fayola memelototkan matanya, ternyata dibalik perbuatan baik Fandy masih terselip niat yang busuk.

“Udah gak usah makasih sama gue, gue udah ikhlas lahir batin bantuin lo. Sekarang kita masuk gue ijinin lo ke guru dan gue mau apel ke kelas pacar gue.”

Dear, Fayola (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang