My silence hurts

15 8 2
                                    

Setelah kejadian sakit perut kemarin hyurin jadi pendiem bener biasanya dia tuh hyperaktif banget loncat sana loncat sini jailin eonnina tiap hari, sekarang dia cuman diem di kamar ga keluar-keluar. Hyurin keluar kalo dia laper itu juga kalo dia mood makan.

Di sisi lain papih hyunbin , hwi sama mamih eunbi lagi sarapan pagi sambil nunggu hyurin, siapa tau aja dia mau ikutan sarapan bareng.

"Pih kuki belum balik ya dari rumah nene?"

"Belum kak, katanya masih betah disana"

Hwi gangguk ngangguk ngerti.

"Ka hyurin mana?"

"Belum bangun kali mih"

"Bangunin gih sarapan dulu, udah dua hari dia engga ikut sarapan"

"Biasanya juga turun sendiri kalo laper" hwi lanjutin makannya

"Kalian berantem?"

"Engga kok pih!"

"Yaudah deh biar mamih aja yang bangunin, papih sama kaka makan aja"

Papih hyunbin sama hwi lanjutin makannya sedangkan mamih eunbi bawain roti selai kacang ke kamar hyurin ga lupa susu kesukaan hyurin.

"Dek"

Tok

Tok

Tok

Gada jawaban samsek dari hyurin, bukan mamih eunbi namanya kalo biarin anaknya ngurung ga makan berhari-hari. Kalo kurus kan bahaya hwi gada temen semoknya.

"Dek,, buka dong ini mamih"

"Dek"

Cklek

Pintu kamar hyurin kebuka nampakin wajah hyurin yang kusutnya lebih dari pakean yang seminggu ga di setrika.

"Omo?!"

"Iya mih ada apa?"

Hyurin buka matanya merem melek, dia baru bangun tidur. Tidurnya kek orang mati dua hari ga bangun bangun.g.

"Yaampun hyurin kusut bener sih nak?"

"Hehe maklum mih hyurin dari kemaren ga mandi" hyurin nyengir

"Aish jorok bener sih"
"Mandi gih, turun papih kangen kamu"

"Iya iya mih"
"Eh mih si kuki belum balik?"

"Ga kaka ga ade nanyin si marjuki mulu"
"Belum katanya lagi asyik panen bawang"

"Aigoo si juki alih propesi jadi tukang bawang"

"Ish sana mandi terus makan rotinya abis itu turun ke bawah."

"Iya mamih kalo mau"

"Yak!"

Hyurin masuk lagi ke kamarnya takut di sebrot pake omelan mamih eunbi yang super duper spektakulerrrr

---

Setelah sarapan selesai keluarga kwon kalo hari libur gini biasanya cuman diem nonton tv ga liburan. Kasian ya hwi sama hyurin:'))

"Katanya mamih hyusul hyurin. Hyurinnya mana?"

"Yaampun pih anak papih dekil bener dah sumpah" si mamih nyaut dari arah dapur jalan ke ruang tv

"Pasti ga mandi kan?" hwi nimbrung

"Lah kok kamu tau?"

"Iya soalnya kemarin pas mamih arisan papih kerja, hyurin turun nyari makanan masih pake baju yang sama yang di pake waktu kemaren²"

"Iwh bukan anak papih"

"Hus sama anak sendiri suka gitu"

"Mih hyurin masih suka nangis kalo lagi tidur engga?"

Seketika suasana dalam ruang tv langsung hening setelah denger omongan papih hyunbin

"Kayanya udah engga deh pih"

"Masih kok pih." hwi yang lagi asik maen hp langsung nyaut

"Kemarin malem hwi masuk ke kamar hyurin, hwi hawatir mih pih sama hyurin soalnya dia kan ga keluar² sekali keluar kusut bener"

"Terus?"
"Kenapa kamu bisa masuk mamih tadi ga bisa masuk wi?"

"Waktu itu pintunya engga di kunci mih jadi hwi masuk aja"

"Ish si mamih masalah di kunci doang di perbesar, ayo lanjutin hwi?"

"Iya hwi liat hyurin nangis, keringetan, kesakitan juga keknya. Hwi liat hyurin yang kesiksa gitu ngerasa sakit pih mih"

Hwi netesin bulir-bulir air mata yang udah kekumpul di pelupuk matanya.

"Selama 10 tahunan lebih hyurin pura-pura baik² aja depan kita?"
"Orang tua macam apa kita pih?Ga tau keadaan anaknya sendiri?" mamih eunbi nangis sesegukan sambil pukul dadanya sendiri. Papih hyunbin yang liat istrinya nangis langsung bawa ke dekapannya.

"Mih udah mih, mamih jangan nyakitin diri mamih sendiri!" hwi tahan tangan mamihnya

Di sela sela mamih eunbi dan hwi nangis hyurin turun dengan santai dan riang seolah-olah ga pernah terjadi sesuatu ke dirinya itu.

"Lah kok pada nangis sih?"
"Pasti nonton drakor ya?"

Hwi sama mamih eunbi langsung usap kasar air mata yang nangkring di pipinya itu.

"Hehe tau aja nih kamu tuh ih" mamih eunbi narik hyurin biar duduk di sampingnya

"Papih ga nangis gitu?"
"Kan dramanya sedih?"

"Engga lah papih kan kuat kek anak papih yang bontot ini" papih hyunbin usap puncak kepala hyurin lembut.

Hwi yang liat papih hyunbin usap air matanya yang keluar ngerasa sedih, kesekian kalinya papih nangis semenjak kejadian hyurin waktu itu.

Mamih eunbi peluk hyurin erat, papih hyunbin juga peluk mamih eunbi sama hyurin ga lupa hwi yang juga ikut meluk adenya.

"Eh ngomong-ngomong, eonni kamu udah ada yang mau ngelamar loh rin" mamih eunbi pecahin suasana yang sedih itu

"Wahh gila udah ubah status aje ni onta bonbin"

"Yakk!" hwi udah ngepalin tangannya seolah² mau nipuk adenya

"Hwiii!"

"Belain aja anak bontotnya terus" hwi manyun

"Ish,, minggu depan ikut ya kita makan malem sama keluarga kim."

"Kim?"

"Iya calon kaka ipar kamu kan marganya kim"

"Ajak juga yoongi ya nak"

Hyurin cuman gangguk ngerti aja sama yang di omongin mamihnya. Mamih eunbi peluk lagi anak bontotnya sesekali mamih eunbi netesin beberapa bulir air matanya, tanpa sepengetahuan hyurin.

















"Maafin mamih sama papihna ga becus jagain kamu sampe kamu bisa menderita kek gini"- Papih hyunbin

"Sorry dek gue ninggalin lo waktu itu"-Hwi

"Maafin hyurin yang buat mamih papih sama eonni khawatir setiap malem."-hyurin

























































Tbc
Sumpah dah ganyambung bener deh, apaan coba ini yaampun.

love In The DarkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang