0 5 . Interogasi

48 18 5
                                    

Wednesday : 21.06 pm

Anak-anak kost lagi pada duduk di meja makan sekarang, minus Eunbi.

Mari kita liat ekspresi anak-anak kost.

Ryujin, siap untuk mencabik-cabik daging mangsa.

Sinb, sinis seperti ibu tiri cinderella

Heejin, seperti ibu-ibu tetangga yang nyinyir naujubillah, megang handphone. Ngetik "nge interogasi anak orang dulu ges" siap di posting di ig story. No! No! No!, ig akun kedua yaa. Kalo di akun pertama sihh, mati aja. Jaemin langsung ga suka sama sifat nyinyirnya.

Wonyoung, anak kecil suci yang tidak tahu menahu soal apa-apa. Senyum-senyum liatin satu per satu muka kakak-kakak nya.

Brakk!!!

Kaget.

"MAMIH BAWA SEBLAK NIHHHHH!!!"

Eunbi baru aja dateng, dia lari-larian sambil ngeliatin barang belajaannya.

Anak-anak yang serius, langsung kegirangan ngeliat ibunya baru dateng dengan sebuah makanan kesukaan mereka.

Makan dulu, baru introgasi.

. . 🏡 . .

Hening.

"Ngapa pada diem sihh" Eunbi buka suara.

"Sssttttt...!!!" Sinb nutup mulut Eunbi sampe Eunbi hampir ke jengkang.

"Lu mungkin udah tau kenapa kita mau ngajak ngobrol lu" kata Sinb

Siyeon cuman garuk-garuk tengkuk lehernya.

"AHHHH LAMAAA!!!" Ryujin udah ngamuk ga jelas.

"Lu yang nulis notes ke kita kan?" Heejin langsung to the point, entah kenapa dia jadi senyinyir ini. Tangannya megang handphone yang lagi ngerecord Siyeon.

"JAWAB DONGGG!!!" Ryujin udah emosi.

Siyeon ngehela nafas, "iya, emang!" katanya sambil naikin satu alis. Pokokknya ekspresi Siyeon tuhh udah bikin semua kesel.

"ARGHHHHH!!!!" Ryujin udah emosi.

Sinb ngeliat sinis

Ryujin berdiri, dia jambak rambut Siyeon.

Heejin makin bersemangat nge record.

Siyeon jadi jambak Ryujin juga.

Wonyoung melongo kaget.

"STOPPPPPPPP!!!!!" Eunbi teriak. Ngebuat Ryujin diem tapi masih posisi jambak rambut Siyeon, sebaliknya juga Siyeon. Heejin langsung melongo liat Eunbi, Eunbi lirik Heejin. Dia langsung narik handphonenya Heejin, udah ada 8 story yang udah siap di post, langsung Eunbi hapus dan nyimpen diatas meja dengan keras.

Heejin jadi sedih, padahal ini bisa buat popularitas dia naik.

Eunbi nyentil tangan Ryujin, Ryujin lepas kesakitan, dia ngelus tanganya. Sama halnya juga Siyeon.

Eunbi nyentil dahi nya Ryujin, nyentil dahi Siyeon juga. Keras. Sampe kedenger suara sentilannya.

"Gue yang kena marah, dia yang mulai duluan, gue juga yang kena sentilan" omel Siyeon.

"Gue tanya sama lu, kenapa bikin notes kayak gitu?" tanya Eunbi

"Emang kenapa sihhhh, apa salahnyaaa?!! Orang cuman gitu doang, ga ada salahnya!!!"

"Kenapa ga ngomong langsung?" kata Eunbi lagi

"Ya terus harus ya?!"

"Haruss!!" jawab Ryujin

"Kenapa gue harus?! Sedangkan kalian ngomongin gue di belakang!!! Apa bedanya sama notes!!! Gue cuman bikin surat kecil doang kalian marahnya ampe gini, giliran gue yang diomongin tiap hari ga pernah tuh se emosi kayak gini" Siyeon masih ngelus dahinya yang sakit.

Semua diem.

Sampai akhirnya.

"Sikap lu yang bikin kita semua kesel" Sinb buka suara.

"Ya terus? Gue ga kesel gitu sama sikap kalian?!"

"Lu mancing duluan, dari awal masuk sini" kata Heejin

Diem lagi.

Diem.

Diem.

"Gini dehhh, mending sekarang curahin apa yang lu gasuka dari anak-anak lain, maksud dari notes lu itu. Dan kalian juga apa yang ga disuka dari Siyeon" suruh Eunbi

"Jangan ke dia doang dongg kak, ke yang lain juga gitu" saran Ryujin yang di terima sang senior.

Siyeon yang pertama ngomong.

"Hal yang gue ga suka dari lo" nunjuk Ryujin.

"Emosi bener sihh jadi orang! Kontrol emosi lo, dan kalo beres makan tuh cuci lagi, jangan dibiarin di meja makan terus pergi ke kamar"

Ryujin udah melotot, di pelototin balik sama Eunbi. Jadi diem.

"Hal yang gue ga suka dari lo" nunjuk Sinb

"Gue udah ngantri lama-lama lu nyerobot masuk ke kamar mandi, belum lagi tadi pagi ngambil roti. Katanya mau di ganti, tapi enggak!!!"

"Hal yang gue ga suka dari lo" nunjuk Heejin

"Sebenernya ga terlalu penting sihh, cuman disetiap malem. Gue selalu kaget dengan rambut panjang lo yang berantakan, terus ke dapur tanpa di nyalain dulu lampunya. Bikin gue kaget terus"

"Hal yang gue ga suka dari lo" nunjuk Wonyoung

"Sebenernya tadi gue udah cerita kalo gue ga suka di omongin di belakang, dan soal notes lo itu. Gue ngeliat lo lagi nginjek sepatu gue, jujur itu hal sepele banget. Tapi gue ga suka karena gue nabung banget buat dapet sepatu itu dengan harga yang mahal pula"

"Jangan pamer!" samber Ryujin, Siyeon sinis liat Ryujin.

"Hal yang gue ga suka dari lo" nunjuk Eunbi, rada pada kaget sih liatnya.

"Gue anaknya gampang ke ganggu sama suara-suara, suara kecil pun gue bisa denger. Apalagi kemaren-kemaren gue lagi capek banget, ngedenger alarm dari handphone lu, gue jadi ke bangun"

"Bentarr!! Lu kan di bawah, kak Eunbi diatas napa bisa denger terus tau itu kak Eunbi?" kata-kata Heejin ngebuat yang lain juga bingung.

"Gue kan bilang gue sensitif sama suara, gue ikutin suaranya. Nyampe di kamar dia" kata Siyeon sambil nunjuk Eunbi.

Beres Siyeon, mulai dari Ryujin yang mulai.

"Gue ga suka lo, maen nunjuk-nunjuk kak Eunbi sama kak Sinb. Padahal dia lebih senior daripada lo!!!" Ryujin nunjuk Siyeon tepat depan mukanya.

Siyeon tertegun, dia diem.

Semua ngeliatin dia.

Siyeon telen ludahnya.

Dari sini, mereka mulai ngobrol.

Dari sini, Siyeon tau nama-nama orang-orang disana. Tanggal lahirnya, tahun lahirnya.

Belajar dari kesalahan.

Biar dia ga di tabok Sinb sama Eunbi.
'Lagi'.

. . 🏡. .

Jangan lupa tinggalkan pertanyaan dan pernyataan di setiap episode. Tengkyu🚀

Tahun Ajaran 2019/20XXTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang