0 3 . Si anak baru

71 22 4
                                    

Sudah tiga hari sejak pindahnya Park Siyeon ke kosan beau. Tidak ada perubahan sama sekali.

Monday : 20.34 pm

Ting!

Bel berbunyi, tandanya ada seseorang sudah membuka password kosan dan masuk kedalamnya.

Anak-anak kost yang lagi nonton tv langsung melirik kearah pintu.

"Baru pulang?" tanya Eunbi pada orang yang baru masuk itu.

"Hm.." jawab Siyeon singkat, langsung pergi ke kamar nya. Tatapan mata anak-anak lain mengikutinya sampai dia benar-benar masuk.

"Masih kayak hari pertama aja" katanya Heejin, "baru awal kie, belom kebiasa" jawab Sinb. Heejin mengangguk mengerti.

"Harus nya dia bisa nyesuain diri, ya kali gitu terus" kata Ryujin, "iya nihh, masa sarapan aja gamau barengan, diem terus di kamar, apa mentang-mentang selebgram? Setau aku selebgram ga sibuk-sibuk amat, foto upload, foto upload, gitu doang kan? Mana bukannya kuliah masih satu bulan lagi kan masuknya? Baru pulang jam segini, sok sibuk" papar Wonyoung, maknae ini suka jujur kalo ngomong. Ngebuat telinga Siyeon panas.

Brakk...

Gelas tiba-tiba aja di simpen Siyeon dengan keras ke meja, daritadi emang Siyeon udah denger ocehan si bungsu. Si bungsu juga sebenernya udah di senggol-senggol sama Heejin, cuman dianya terus aja nyerocos. Udah tau Siyeon ngedenger ocehannya, dia langsung diem cemberut.

Siyeon natep sinis ke anak kost, apalagi Wonyoung. Dia langsung balik lagi ke kamarnya.

"Maaffff... Aku kan gatau dia tiba-tiba disitu, kayak hantu aja" kata Wonyoung, disenggol Eunbi seolah ngasih tau takutnya ketauan lagi. Wonyoung diem lagi.

"Minta maaf gihh" suruh Heejin ke Wonyoung, Heejin menunjuk kamar Siyeon dengan dagunya. Wonyoung berdiri, hampir sampe di kamar Siyeon, dia langsung lari ke kamarnya, nutup pintu keras banget.

Kakak-kakak sekalian cuman bisa ngegeleng-geleng ngeliat sikap Wonyoung.

Semua bubar, pergi ke kamar masing-masing. Sinb yang sekamar sama si maknae, langsung nasehatin dia. Tapi Wonyoung malah dengerin lagu kenceng banget pake headset, beres sinb beberes tempat tidurnya, ngeliat Wonyoung yang jadi ngeselin. Sinb langsung ambil bantal, terus ngelemparnya ke Wonyoung yang ada di bawah kasurnya.

"Terserah lo ahh!"

. . 🏡 . .

Sinb, Eunbi, Heejin lagi ngumpul di ruang makan sekarang. Sinb sibuk bikin roti, Eunbi sibuk makan roti, Heejin sibuk sama laptopnya.

Seketika Siyeon datang, mereka langsung diem sejenak.

"Hai" Sapa Heejin, natap Siyeon sebentar abis itu ke laptop lagi

"Mau roti?" tawar Sinb, Siyeon geleng

"Btw lo kan kuliah di depan ya ga sih?" tanya Sinb, "hm" jawab siyeon. "Belom masuk kan? Kenapa lo sering banget keluar rumah, buat 3 hari kemaren? Kemana?" tanya Sinb to the point.

Siyeon langsung diem, ga minum lagi. "Apa urusan lo nanyain gitu?!" Habis itu dia balik lagi ke kamar, nutup pintu kenceng. Ngebuat yang lain kaget.

"Elu nanya kayak ga ada yang lain anjir, baru aja kemaren bermasalah" Eunbi memarahi Sinb.

Sinb cemberut sambil makan roti, duduk deket Heejin. "Maap, gue gatau" kata Sinb ngerasa bersalah. "Abis ini minta maaf lohh kak" kata Heejin, Sinb ngangguk.

Baru aja Sinb mau ngetuk, ehh Siyeon udah buka pintu lagi aja mau pergi. Siyeon Sinb lagi saling natep sekarang.

"Sori gue tadi nanya gitu ke lo"

Tahun Ajaran 2019/20XXTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang