Hari indah yang menjadi idaman kaum pelajar 2019 adalah hari jumat yang amat keramat. Yups mumpung sekarang adalah hari dimana jam pelajaran di kelas gue kosong dan besok gue libur, akhirnya gue dan temen-temen memutuskan untuk pergi ke belakang sekolah buat ngehibur diri dari penatnya kehidupan penugasan.
Awalnya gue sama yang lain happy aja, ngegibah kakak kelas yang katanya cakep dan tajir. Tapi mendadak perut gue sakit banget. Refleks gue langsung megang perut yang rasanya udah kayak dililit, perih.
Hera yang pertama mengenali perubahan wajah gue seketika bertanya dengan cemas.
"Kenapa lu dey?"
Sana dan Jisoo yang mendengar perkataan Hera menatap kearah gue.
"Kaga tau dah, tiba tiba sakit beut."
"Lu belom makan yak!" Tebak Jisoo
"Oh iya gue lupa hehe" jawabnya polos.
"Lo mah orangnya gitu dey, males gue sama lo. Orang lain mah lupa bawa pulpen nah lo lupa makan. Spesies apaan si lo hah?! Ntr lo sakit gimana? Lo mau bang taehyung marahin lo?" Cerca Jisoo yang tampak kesal.
Dea yang mendapat omongan pedas bertubi tubi dari Jisoo kicep seketika.
"Iya gue salah.. "
"Ya emang lo salah!"
"Iya gue ga gitu lagi kok."
"Awas aja sampe gitu lagi!"
"Tapi ga janji hehe"
*Plak
"Aduuuh sante dong San! Sakit bege!"
'Gila banget ni bocah bokong gue digampar'
"Gue yang katanya lemot aja. Selalu inget makan, nah lo yang katanya pinter kok bisa lupa makan si. Sekarang ketauankan siapa yang kualitas otaknya lebih up hehe."
Gue mendengar perkataan Sana cuma bisa kicep.
"Udahlah gue mau ke kantin."
"Ke UKS dulu bego!" Jisoo kesal
Sumpah ini gue cuma telat makan doang, kok pada ribet banget dah.
"Beli makan dulu baru ke UKS. okee? Udahh lah bye teman"
Jisoo Sana dan Hera melempar pandang, sibuk dengan pikirannya masing masing tapi masih dengan topik yang sama.
'Kok bisa gue punya temen kek dea anj?"- Jisoo, Sana, dan Ara.
*Di kantin
Memasuki area kantin yang sedang ramai, ya sekarang memang jam istirahat banyak siswa yang mengantri.
Dea merasa nyeri di perutnya. Ia memutuskan untuk duduk di kursi yang kosong dan baru memesan makanan nanti saat sepi.
Namun, ia terkejut ketika ia tengah menunduk menahan sakit di perutnya. Tiba-tiba ada yang meletakkan makanan di depannya.
"Makan."
Dea mengenal suara itu.
"Kak Jungkook"
"Minum obat dulu baru makan."
"Kenapa bisa lupa makan? Perlu gue bawain makanan setiap pagi biar lo ga lupa kek gini? Liat lo sekarang sakit kan?!"
"Maaf kak"
'Gue tau situasi ini, persis kaya Bang Taehyung lagi marahin gue bedanya cuma Bang Taehyung lebih sadis.'
"Yaudah minum obatnya."
Dengan segera Dea melakukan perintah Jungkook. Selama kegiatan makan, jujur Dea ngerasa risih. Pandangan Jungkook ga lepas dari Dea yang sedang makan.
Dea yang menyadari hal itu, refleks ingin cepat menyelesaikan aksi makannya.
"Ah selesai!"
"Kalo makan pelan-pelan aja. Nih jadi kemana-mana kan."
Jungkook membersihkan bibir Dea yang terkena bekas makanan.
Pandangan Dea terkunci pada maha karya tuhan yang maha agung ini.
"Ganteng"
"Iya, gue tau kok dey" kekehnya tamvan.
'Dasar bego bego bego lo dey hiks'-dea.
Hening, tidak ada yang memulai percakapan. Dea yang sibuk memperhatikan sekeliling sedangakan Jungkook sibuk memperhatikan Dea. Lengkap sudah.
"Ekhm"
'Bagus, pecahkan kecanggungan ini tolongg'-dea
"Dey gue ga mau denger kalo lo telat makan lagi. Kejadian hari ini, gue ga mau sampe ke ulang lagi. Apa perlu gua bawain lo sarapan setiap hari?"
"Eh engga kak, ga perlu kok."
"Kalaupun perlu gue gapapa. Asalkan lo ga sakit lagi. Lo harus sayang sama diri lo sendiri, kalo ga gimana nanti lo mau sayang sama gue?"
"Hah? Maksudnya kak?" Dea sok polos konon.
"Intinya gue ga mau kejadian hari ini ke ulang lagi. Kalo sampe keulang, lo bakal tau nanti apa yang gue lakuin ke lo."
"Ngerti?"
"Iya kak"
'Apaan dah lebay bgt'-dea
"Bukan lebay, tapi antisipasi"
Jungkook pergi meninggalkan Dea yang bengong ditempat."Gila! Dia bisa baca pikiran gue? Ga mungkin!!"
#SEPENDEKINI GUYS
KAMU SEDANG MEMBACA
Kakel Cogan; Jjk
FanfictionIndah dipandang apalagi dijadiin pacar:) •No 2 in Taehyung [27 Januari 2020]