Pernah kalian mikir gak? Setelah lulus sekolah atau kuliah nanti bakalan jadi apa dan kayak gimana?
Ah, tapi gimana kalo kenalan dulu? Oke.
Gue Arkana Sangaji Adhikara, gue baru aja lulus SMK jurusan Teknik Mesin. Awalnya gue sempet mikir buat kuliah, cuma gue gak mau nambah beban Ayah gue. Sekalipun ya Ayah gue ga masalah. Toh, emang gaji beliau cuma buat nyenengin gue. Bunda gue belom meninggal kok, beliau masih hidup (mungkin) dan gue gak pernah benci Bunda, sekalipun beliau yang mutusin buat ninggalin gue sama Ayah. Karena Ayah selalu bilang "Ayah tau, Bunda pasti punya alasan." Eh, tunggu kenapa jadi galau gini? Oke balik lagi ke topik.
Jadi, udah setahun lebih delapan bulan gue lulus SMK, dan juga udah setahun pas kerja di kantor sub distributor farmasi yang lumayan gede di Jakarta. Dari jenis kantornya aja udah melenceng jauh banget kan dari jurusan yang gue pelajari pas sekolah. Jaman sekarang cari kerjaan di Ibukota gak segampang beli air mineral yang di mana-mana ada. Jadi, pas lagi nganggur, galau mau cari kerja di mana, sampek akhirnya kepikiran buat iyain tawaran Ayah buat kuliah, temen gue nawarin kerjaan di tempatnya.
Meshach Peter Raphael, temen juga sahabat gue dari jaman SD. Meshach atau yang sering gue panggil Meme. Dia ga tega liat gue cuma bisa glimbang-glimbung kayak orang yang kurang harapan hidup. Me bilang, divisi gudang butuh orang buat bikin surat jalan, sekalian bantu-bantu di gudang, semacam tenaga serabutan gitu tapi fokus di gudang aja. Gue yang waktu itu ada diantara dua pilihan, akhirnya gue milih buat nerima tawaran Me. Mungkin juga Tuhan kasih jawaban dari pertanyaan gue dengan perantara Me.
Akhirnya gue jadi karyawan di kantor Me, sekalipun kita beda divisi, gue di gudang, dan Me di Administrasi. Dan, itu lebih cocok si buat Me. Selain karena itu cocok sama jurusannya, akuntansi. Juga bisa jadi penyalur hobi julid dia. Me itu sahabat gue yang paling melambai dari banyak temen gue lainnya. Tapi, gue selalu bersyukur dapet temen kayak Me, dapet tetangga kayak kelurga Me. Gara-gara temenan sama Me, gue gak pernah kurang kasih sayang Ibu. Karena Mama Me, berarti juga Mama gue.
Oke, lanjut dari pertanyaan gue tadi.
Kebayang ga kita mau jadi apa setelah lulus sekolah atau kuliah? jawaban gue, enggak.
Ayah, tetep maksa gue buat kuliah, dan gue cuma iyain, tapi tahun depan. Yang artinya itu tahun ini. Tapi, gue masih tetep gak mau kuliah. Gue liat temen gue kayaknya capek banget kerja sambil kuliah. Gue belom kuliah aja kerasa kok capeknya. Jadi, bulan lalu gue jujur ke Ayah gue buat gak mau lanjut kuliah. Toh, gue juga sekarang udah jadi karyawan tetap. Dan, tepat enam bulan gue di pindahin ke Divisi Ekspedisi. Gue jadi assisten Kepala Ekspedisi disini bisa dibilang jabatan gue naik. Dikit. Kerjaan masih tetep bikin surat jalan, tapi sekarang lebih rancu lagi. Ngerapihin faktur, bantu bongkar muat barang dari lift, ngebagi kiriman, ngecheck in barang fisik sebelum dikirim. Itu semua kita lakuin bertiga. Gue, Kepala Ekspedisi gue, sama Helper. Sebelum selanjutnya di serahin ke Pengirim sama Ekpedisi Luar yang terkait sama Kiriman.
Gue makin bersyukur pindah divisi. Menurut gue, Divisi gue yang sekarang lebih sehat. Karena emang satu divisi cowok semua, kekeluargaannya lebih kerasa. Kepala divisi gue juga masih muda, bahkan cuma beda tiga tahun sama gue, posisi dia dulu sama kayak gue. Assisten doang. Tapi, karena kepala divisi yang lama keluar, akhirnya dia yang diangkat.
Anggito Sakha Abimana, itu nama lengkap Kepala divisi gue. Beda tiga tahun, berarti sekarang umur dia tuh dua puluh dua tahun. Di divisi gue, olokan homo tuh kayaknya emang udah khas. Gimana enggak, disini isinya laki-laki, ganteng-ganteng, tapi hampir separoh tuh jomblo. Termasuk gue sih. Mas Gito tuh orangnya kocak, tapi cuek banget sama cewe. Padahal nih ya, satu kantor tuh seneng banget kalo Mas Gito jadi sama Admin Penjulan, Mbak Eli. Mbak Eli tuh suka sama Mas Gito, saking sukanya nih, tiap hari Mas Gito di bawain bekal makanan buat makan siang juga sarapan. Mbak Eli tau banget kalo Mas Gito itu anak perantauan, dia tidur di mushola kantor, bareng beberapa anak gudang sama supir buat ngirit biaya hidup. Maka dari itu, Mbak Eli gamau Mas Gito hidup gak sehat, makanya selalu bekalin Mas Gito, kadang juga Mbak Eli malem balik ke kantor cuma ngasihin makan malem buat Mas Gito, biasanya nih akhir bulan yang gini. Gue kadang kasihan liat Mbak Eli, udah segitunya ternyata sama Mas Gito masih sering di cuekin. Cuma gue tau sih, kalo Mas Gito sebenernya suka juga sama Mbak Eli, cuma dia gengsi.
Ethan Antonius Ichwan, kalo yang ini helper disini, kerjaannya paling enak, tapi paling berat si. Gue pernah tuh, gantiin dia pas gak masuk. Pulang-pulang minta di kerokin Ayah. Remuk dari atas sampek bawa. Kecil-kecil cabe rawit banget dia mah orangnya asli.
Dia ini hiburan banget orangnya, korban bully buat satu divisi. Kecil-kecil bangsat. Ethan nih setahun di bawah gue, tapi otaknya paling brutal. Paling lemah kalo ada SPG rokok yang kebetulan mampir ke tempat kita.
Oh, ya biar ga bingung kantor gue ini ada di salah satu ruko di Jakarta, kantor gue sendiri itu empat ruko jejer yang di sambung jadi satu, nah divisi ekspedisi ini di lantai bawah ruko paling kanan, jadi gak salah kalo SPG rokok sering banget mampir kesini.Mukanya awal masuk tuh polos-polos pengen banget dimaki. Jadi, selama ada anak Pak Ichwan ini, kantor gabakalan sepi, karena selalu ada bahan buat nge bully.
WKWKW tawa dulu yak.
Nah, kita bertiga ini bahasanya Shipping Admin, nah selain Shipping Admin, Tim Ekspedisi juga ada Bagian Sender sama Collector. Jam paling rame tuh siang, Penagih pada balik dari nagih, pengirim juga balik abis kirim pagi buat nunggu barang yang di kirim sore. Selain cuma nagih Tim Collector di sini juga jadi Sender kiriman sore.
Mau kenalan atau langsung dengerin Aji curhat?
Coba ngobrol deh, maunya Aji cerita langsung atau ngenalin kadal-kadal di Tim Ekspedisi Aji?