Pulang Bareng

74 15 0
                                    

Udah lama nih gak nulis, ada kali dua minggu, iya nih. Gue lagi ada di titik sibuk banget tapi gabut kalo di rumah. Jadi siklusnya tuh kerja > nongkrong > mabar. Kecuali nanti kalo dapet Kalala siklusnya ganti nih jadi kerja > kentjan > ngebucin. Oke, jadi gue mau cerita lagi nih soal hari-hari absurd gue. 

Setelah kejadian salah sasaran antara gue, Bang Puki sama Brielle. Akhirnya gue coba buat konfirmasi ke Brielle kalo sebenernya yang ngasih itu bubur bukan gue. Tapi, Bang Puki. Akhirnya Brielle bisa bilang makasih ke orang yang bener.Selain masalah salah sasaran yang udah jadi tepat sasaran, akhirnya gue juga dapet kesempatan buat pulang bareng Kalala. Tepatnya dua hari yang lalu, pas pulang dari acara makan-makan kantor di salah hotel ternama di sini. Waktu itu jam sepuluh malem, cuma tinggal divisi gue, admin sama penjualan. Disitu gue udah pengen banget balik, karena ada janji mau ke bengkel temen buat ngopi mabar, ya biasa lah malam minggu, pulang jam segitu hanya untuk orang lemah kan. Gue pamit dah tuh ke orang-orang.

"Eh Bang, Mas, Om, gue balik duluan boleh nga?" Tanya gue, 

dan...

"Nggak!" Semuanya kompak buat nolak ijin gue. Zuzur kesel.

"Mau kemana dah Ji, baru jam sepuluh anjir. Udah ngantuk lu? Ckckck tidur cuma buat orang lemah, Ji" Protes Bang Aril.

"Gue udah ada janji jamblang, bukan perkara ngantuk." Lawan gue.

"Yaudah sih, biarin Aji balik, kasihan tuh keknya di posesipin sama humu annya" Gue kira, gue dibelain sama Mas Gito. Ternyata tetep aja kan di bully. nah, pas banget disini nih, cerita yang asyik di mulai.

Gue akhirnya di tahan sampek lima belas menit kedepan, cuma buat di bully rata, karena emang waktu itu lagi fullteam banget divisi gue. Pas lagi rame-rame, si Me dateng nyamperin kita.

"Udah ada yang mo balik gak anak ekspedisi?" Tanya Me.

"Kenapa emang, Me. Nih, temen masa kecil lu lagi nub, mo balek" Jawab Bang Puki.

"Lah cocok, Ji. Pas nih. Gue tadi muter nyari ada yang mo balik gak. Ini tolong angkutin anak gadis gue, mau ga?"

"Dih sok-sok an bilang anak, Homo padahal" Ledek Mas Bobi.

"Sialan Mas. Gimana Ji, mau gak? Ah kelamaan udah gue panggilin manusianya aja. La! Lala." Teriak Mesach. Denger nama Kak Lala disebut, gue auto berdiri, gausah nanya anak-anak kek mana responnya. Jelas, makin di bully.

"Wah, ini sih ga jadi nemuin temennya coeg. Jadinya lanjut malam minggu-an." Ledek Mas Dyo.

"Dyo kalo ngomong suka bener." Lanjut Mas Bobi.

"Udah-udah, gak liat itu bocah mukanya udah kek kepiting rebus?" Kata Mas Gito sekali-kali tetep di ketawain. Gak lama Kak Lala udah ada di sebelah Me.

"Kak Lala, baliknya sama si Aji ya. Dia juga mau balik katanya. Terus nanti kalo Aji suka tiba-tiba ngerem dadakan, pukul aja palanya. Tuman" Jelas Me.

"Gak ngerepotin kan, Aji?" Tanya Kak Lala sambil senyum. Permisi, cuma mau bilang. Itu senyuman, apa sari tebu? Manis banget :) 

"Nggak kok, Kak Lala." Jawab gue se adanya. Anak-anak udah pada balik ke tengah acara, mau nyawer penyanyi dangdutnya. Biasa, namanya juga lanang. 

"Yaudah gih, Ji. Keburu malem kasian Lala. Titip ya, Ji." Gue cuma ngangguk tanda paham, akhirnya tinggal gue sama Kak Lala. Kita jalan bareng keluar gedung. 

Di parkiran kita jalan agak jauh-jauhan. Hening, Kak Lala juga gue sama-sama gak ada yang mulai omongan. Gausah di tanya kenapa, jelas gue lagi netralin deg-degan di dada gue. Jujur, bingung. Perasaan ngerokok juga ga sering, tapi deg-deg annya gini banget. Kan gak mungkin gue alergi sama cewe cantik. Pas udah di depan motor, gue ambil helm cadangan yang musti gue bawa, buat jaga-jaga kalo Ayah minta jemput. Gue gak tau keberanian dari mana, gue pakein helm ke Kak Lala.

Arkana Sangaji Adhikara's DiaryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang