03

1.3K 150 71
                                    

Waktu Beomgyu nengok ke kanan dan ke kiri, gak ada orang sama sekali. Perpustakaan sekolah tumben sekali sepi. Jadi Beomgyu makin semangat buat masuk ke perpus cuma baca buku. Memang pepustakaan itu dipakai buat baca buku. Tapi kata Beomgyu, "perpustakaan buat gue baca buku sambil tidur".

Baca buku sambil tidur maksud Beomgyu itu, buku yang dia ambil dipakai buat sembunyikan wajahnya yang lagi tidur. Sengaja ambil buku yang besar misalnya, buku Ensiklopedia. Yang tebalnya bikin Beomgyu gak makan sebulan.

Buku buku itu bakal dia tumpuk sebanyak banyaknya. Bahkan bebarapa orang bilang;

"wah..adik kelas yang satu ini rajin banget"

"duh pasti anak pintar nih, anjiir"

"dih gak nyeloww milih buku nih kakak kelas yah"

"buset banyak amat, gue aja buat liat itu buku ngeri cuy"

"aaah kakel idaman deh, aku suka yang begitu, yang suka baca buku, tampan uhh"

Begitulah yang sering Beomgyu dengar sebelum dia nutup mata nuju alam mimpi. Tapi ini Beomgyu lakuin pas jam istirahat. Beomgyu memang suka tidur disekolah. Walaupun gitu Beomgyu masih bisa nyerap semua mata pelajaran. Gak jarang dia ketahuan tidur dikelas sama guru yang lagi ngajar. Digertak pernah, dilemparin spidol pernah tapi gak kena dong, dihukum bersihin toilet pernah tapi selalu dapat bagian gosok wastafel karena yang ngepel sama lap lantai itu Taehyun. Beomgyu bisa jawab pertanyaan yang dikasih guru waktu dia ketahuan tidur tapi tetap saja dia dihukum.

Kalau sudah kejadian seperti itu dia bakal lempar wajah melasnya ke Taehyun. Buat Taehyun langsung ngedipin mata terus ijin ke toilet buat boker. Tapi gak selalu Beomgyu bakal manfaatin Taehyun. Beomgyu masih punya hati dia bakal kasihan tiap lihat wajah berpeluh Taehyun. Lari keluar toilet menuju kantin buat beli minum dan tisu.

Beomgyu merasa terusik dengan gerakan gerakan dirambutnya. Dia putar kepalanya kesamping. Alisnya langsung ketekuk, gara gara angin yang tiba tiba nerpa wajahnya. Pas buka mata dia lihat Taehyun yang lagi usilin dia.

Buat bangun rasanya malas banget, kalau diladeni pasti bakal diajak ribut. Digombalin gak jelas lah, diajak ngomong gak bisa nyantai. Kan malas jadinya Beomgyu. Jadi Beomgyu diami aja itu anak.

Beomgyu gak lagi rasain gangguan gangguan itu. Dia lanjut tidur sampai dia ngerasain tepukan di pundaknya. Lalu suara bisikan.

"haii bangun, udah mau masuk kelas"

Beomgyu regangin badannya sebentar. Noleh ke kanan dan ke kiri, gak nemu pelaku bisikan tersebut. Jadi Beomgyu mulai rapikan buku buku dan akan ditaruh di rak kembali. Tiba tiba tangannya ada yang megang. Beomgyu cuma merespon dengan badan sedikit tegang.

"baru bangun iya?"

"menurut lo?" Beomgyu jawab dengan malas sambil kembali rebahin kepalanya ke meja.

"nyenyak banget tidurnya. Mimpiin gue iya?"

"hng.." Beomgyu jawab dengan bergumam.

"eh iya, udah mau masuk kelas. Astaga bukunya belum gua taruh, minggir lo" Beomgyu tiba tiba bergerak cepat waktu keingat bisikan Taehyun.

"eeh, tidur lagi gak apa" Taehyun mencegah Beomgyu buat lewat.

"woii udah mau masuk kelas. Gue gak mau bersihin toilet iya, kalau gue misal telat gara gara lo"

"kok ngegas sih bae, gue tadi cuma bercanda kok" Taehyun langsung nyengir.

Beomgyu langsung ngedelik. Taehyun langsung mencoba menenangkan kucing kesayangannya. Taehyun mengajak Beomgyu kembali duduk.

PDKT [TXT] Taegyu ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang